alexa

Tips Memilih Smartphone Harga Rp 2 Jutaan Berkualitas

Sekarang ini smartphone sudah jadi kebutuhan semua orang. Tak hanya untuk hal-hal yang sifatnya resmi, seperti pekerjaan atau sekolah. Bahkan hiburan, kini juga banyak yang sudah beralih pada smartphone. Tak heran jika banyak yang mencari, terutama jika murah seperti hp harga 2 jutaan.

Baca juga: 7 Rekomendasi Smartphone Samsung Rp1 Jutaan, Layar Besar Baterai Awet

Memilih hp harga 2 jutaan memang perlu kecermatan agar bisa mendapatkan kualitas yang terbaik. Karena ini adalah segmen pasar yang cukup gemuk di Indonesia. Sehingga menjadi incaran berbagai produsen smartphone. Mereka menawarkan berbagai fitur dan spesifikasi untuk menarik pengguna.

Bujet hp harga 2 jutaan sekarang ini sudah bisa masuk ke kelas mid-range atau kelas menengah. Jadi jika ada yang menawarkan perangkat di harga tersebut, tetapi spesifikasinya saja masih low-end atau entry level, sebaiknya lupakan saja.

Bedanya tentu jelas. Secara keseluruhan, smartphone kelas menengah punya spesifikasi yang lebih baik dari hp di entry level. Dan selain itu, pilihan serta varian smartphone di kelas ini juga jauh lebih banyak. Malah yang punya merk terkenal dengan track record bagus. Kamu bisa mulai mencarinya saat ini juga melalui internet, termasuk rajin-rajin baca info produk di Gizmologi.

Tips Memilih Hp Harga 2 Jutaan Terbaik

ilustrasi smartphone aplikasi perpanjang SIM
Foto: Unsplash/Paul-hanaoka

Apakah kamu salah satu orang yang perlu perangkat baru tapi hanya punya budget hp harga 2 jutaan? Tenang saja, asalkan teliti, kamu bisa dapat hp berkualitas seperti Redmi Note 8. Berikut inilah yang bisa dijadikan patokan untuk mendapat hp murah berkualitas itu.

1. Lihat Bagian chipset-nya

Chipset atau prosesor merupakan bagian yang penting dari smartphone. Semakin bagus chipset, semakin baik kinerja ponsel. Chipset bagus itu misalnya saja adalah Snapdragon atau MediaTek. Bisanya, besarnya angka menandakan semakin bagus kualitas chipsetnya. Sebagai contoh Snapdragon 710 atau Snapdragon 712 itu jelas lebih baik dari Snapdragon 660 atau Snapdragon 665.

2. Pilih RAM Besar

Smartphone murah memang tak bisa punya RAM besar seperti flagship. Akan tetapi kamu masih bisa memilih yang paling besar dari pilihan yang ada. Misalnya RAM 3 GB atau 4 GB. Kenapa harus memilih RAM besar, sebab ini menentukan proses kelancaran, terutama untuk multitasking. Apalagi jika untuk main game juga. RAM jelas harus besar. Intinya, semakin besar RAM, semakin lancar beraktivitas dengan hp tersebut.

3. Pilih Layar Luas

Sekarang ini smartphone tak hanya digunakan untuk kebutuhan sebatas sms, buka medsos, dan chatting saja. Kamu juga bisa menonton video, menikmati foto-foto keren di Instagram hingga bermain game. Nah untuk ini, kamu tentu membutuhkan layar yang luas, supaya puas.

Jadi, meski punya bujet hp harga 2 jutaan, pilihlah layar yang luas. Misalnya 6 inci ke atas. Jangan lupa juga dengan resolusinya. Supaya mata tetap nyaman. Untuk hal ini, pilih hp dengan resolusi layar yang minimumnya sudah full HD.

4. Cek Kualitas Kamera 

Dengan budget hp harga 2 jutaan, kamu bisa mendapatkan kamera yang kualitasnya lumayan bagus. Di mana resolusi pixelnya bisa besar, dan kualitas perekaman juga sudah bagus. Untuk itu, pilihlah smartphone dengan pixel paling besar yang ditawarkan. Kemudian untuk video, pilih yang  sudah dilengkapi fitur OIS, dengan kualitas perekaman video sebesar 4K. Banyak kok yang sudah ada di pasaran.

5. Lihat Desain serta Kualitas Materialnya

Desain, atau tampilan secara umum memang subyektif. Sebab kesukaan memang tergantung pada selera. Akan tetapi yang perlu diperhatikan adalah soal yang sifatnya kekinian. Seperti desain layar bezel-less dengan penempatan lokasi kamera secara notch atau poni.

Nah untuk materialnya, pada umumnya menggunakan plastik. Akan tetapi di sini, pilihlah yang materialnya kuat dan kokoh.

Itulah 5 hal yang harus kamu perhatikan saat akan membeli hp murah 2 jutaan. Dengan ketelitian dan kejelian yang lebih, kamu bisa dapat smartphone yang berkualitas.

Keunggulan Redmi Note 8

Redmi Note 8 hp harga 2 jutaan

Masih perlu rekomendasi? Sepertinya Redmi Note 8 ini akan pas. Sebab selain ada pada range hp harga 2 jutaan, spesifikasinya juga bagus. Memang produk ini sudah dirilis dua tahun lalu, namun spesifikasi dan fiturnya masih sangat relevan serta punya banyak keunggulan.

Redmi Note 8 sendiri adalah salah satu smartphone fenomenal besutan Xiaomi. Ponsel ini telah mengapalkan lebih dari 400.000 unit dalam 75 hari pertama atas produk terpopulernya. Ini memang salah satu smartphone yang paling digemari oleh Mi Fans.

Nah, berikut ini adalah beberapa kelebihan Redmi Note 8:

1. Menggunakan Teknologi Quad Camera

Redmi Note 8 mengusung teknologi 4 lensa pada kamera belakangnya. Kamera ini meliputi kamera utama 48 MP, kamera ultra-wide sebesar 8 MP, dan 2 kamera 2 MP di bagian yang lainnya. Hasil jepretannya tentu saja sangat memuaskan. Mana sudah punya mode malam pula. Kamera depannya gimana? Lumayan, Redmi Note 8 menggunakan kamera depan berkekuatan 13 MP

2. Punya Desain Keren yang Kekinian

Ini yang bakal kamu suka. Redmi Note 8 tampilannya keren dan kekinian. Tampilannya tidak murahan. Material yang digunakan kuat dan kokoh.

3. Sudah Tahan Terhadap Percikan Air

Ya betul, Redmi Note 8 punya ketahanan yang lebih. Bodi dan layarnya sudah dilindungi Corning Gorilla Glass. Ponsel ini juga sudah tahan terhadap cipratan air.

4. Punya Daya Tahan Baterai Bagus dan Support Fast Charging

Kamu tak perlu khawatir akan lowbat setelah menggunakan hp ini dalam waktu yang lama. Kapasitas baterainya yang 4.000 mAh akan mencegahnya. Jadinya untuk waktu seharian, Anda hanya perlu mengisi daya 1 kali saja. Redmi Note 8 juga sudah support fast charging dengan menggunakan daya 18W.

5. Punya Chipset Bagus yang Membuat Hp Berperforma Efisien

Redmi Note 8 menggunakan chipset yang bagus, yakni Snapdragon 665. Dengan begitu, hp ini jadi punya performa yang bagus.

6. Menggunakan Layar IPS HD dan Dilapisi Corning Gorilla Glass 5

Redmi Note 8 layarnya luas dengan ukuran 6,3 inci. Layarnya ini juga sudah beresolusi 1080 x 2340 piksel. Dengan mengusung teknologi panel IPS dan sudah dilapisi Corning Gorilla Glass menjadikan layar hp ini jadi sangat bagus.

Itu dia keunggulan Redmi Note 8. Keren, kan? Budget 2 jutaan yang Anda miliki terbayar dengan hp yang bagus ini. Yuk segera ke Blibli. Di sana Anda bisa langsung membelinya. Dijamin deh, belanja jadi praktis, aman, dan nyaman.

Tinggalkan komen