Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

5 Alasan OPPO F11 Jadi Smartphone yang Asyik Buat Gaming

Sambil menunggu waktu berbuka, paling enak bermain game. Ya nggak? Hehehe. Tapi biar makin game makin lancar, tentu bukan sembarang ponsel. Salah satu smartphone yang kami rekomendasikan untuk kamu yang gemar bermain game adalah OPPO F11.

Related Posts
1 daripada 252

Memang, OPPO F11 tidak gembar-gembor sebagai gaming smartphone. Tapi ada banyak faktor yang justru membuat ponsel ini sangat asyik dipakai untuk bermain game. Kombinasi dari spesifikasi hardware mumpuni, software andal, fitur memikat dan harga terjangkau membuat OPPO F11 sebagai smartphone yang cocok untuk semua kalangan. Termasuk para gamers tentu saja.

Nah, buat makin meyakinkan kamu jika OPPO F11 layak sebagai daily driver oleh para gamers, simak beberapa alasan berikut ini.

1 1. Dapur Pacu Mantap

1. Dapur Pacu Mantap

Untuk menunjang kinerja, ponsel ini ditenagai chipset Mediatek Helio P70 dengan kecepatan hingga 2,1Ghz. Secara teknis, prosesor ini dapat mengubah pemrosesan single-thread menjadi pemrosesan multi-threaded. Sehingga  meningkatkan kinerja pemrosesan sekaligus mengurangi konsumsi daya. Dipadu dengan kartu grafis Mali G-72 MP3, membuat OPPO F11 mampu menangani game dengan resolusi tinggi (Full HD).

Yang menarik, OPPO F11 juga hadir dengan teknologi pengalokasian memori terbaik Kmalloc. Artinya, RAM 4GB dan  memori internal 128 GB pada perangkat ini sanggup dialokasikan dengan lebih efisien. Bahkan teknologi cerdas ini juga bisa mengidentifikasi aplikasi latar belakang yang tidak aktif, dan membersihkannya secara bertahap, memastikan bahwa memori selalu siap untuk digunakan oleh fungsi lain.

2 2. Baterai Awet, Isi Daya Cepat

2. Baterai Awet, Isi Daya Cepat

Buat apa punya smartphone dengan prosesor kencang, tetapi baterai cepat habis. Dan saat habis, isi dayanya lambat. Pasti bikin aktivitas gaming mengesalkan. Nah, OPPO F11 dibekali baterai berkapasitas 4020 mAh. Berkat sistem manajemen baterai yang pintar, daya tahan baterai yang sudah besar ini menjadi semakin awet. Dari percobaan dengan aktivitas normal yakni mengakses internet, menonton video dan memotret, ponsel sangup bertahan sehari semalam.

Tentu saja kapasitas di angka tersebut mudah terisi lewat fitur VOOC fast charging. Dengan algoritma baru, VOOC 3.0 dapat mengatur tegangan tinggi sewaktu melakukan charging, sehingga mempersingkat waktu pengisian secara keseluruhan hingga 20 menit. Ini membuat OPPO F11 dapat diisi penuh dalam waktu 80 menit. Asyik kan? Jadi bisa main terus-terusan deh.

Baca juga: Inilah Teknologi Pendukung yang Bikin Kamera OPPO F11 Bisa Diandalkan untuk Memotret Low-Light

3 3. Hyper Boost

3. Hyper Boost

Bagian paling penting bagi para gamers tentu saja adalah kinerja. Tak hanya bergantung pada chipset, OPPO serius mengembangkan teknologi yang memastikan para gamers bisa memainkan game kesayangannya tanpa lag. OPPO F11 dibekali fitur Hyperboost yang mengoptimalkan kinerja hardware dan konsumsi baterai lebih efisien. Sehingga membuat penggunanya leluasa dalam bermain game dalam waktu lama sekalipun.

Hyperboost memiliki 3 aspek tingkatan yang membuatnya dapat meningkatkan kemampuan dari ponsel ini, yakni System Engine, Game Engine, dan Application Engine. Pada tahapan System Engine, fitur Hyperboost akan mengoptimalkan hardware dari OPPO F11 agar mampu menjalankan sistem operasi secara lancar dan stabil.

Selanjutnya pada tingkat Game Engine, fitur ini akan mengoptimalkan performa pada beragam game populer, seperti PUBG Mobile dan Arena of Valor. Untuk bisa mewujudkan optimalisasi ini, OPPO bekerja sama langsung dengan para developer game engine, seperti Unreal, Unity, dan Cocos.

Juga bekerjasama dengan publisher seperti Tencent dan Netease agar game mereka berjalan mulus. Dan bukan cuma kinerja hardware, fitur ini juga membuat jaringan data seluler maupun WiFi lebih stabil. Sehingga terhindar dari lag, ketika sedang bermain game online. Mengerti kebutuhan para gamers kan? Hehehe.

Terakhir, level Application Engine yang akan mengoptimalisasi dan mengakselerasi jalannya aplikasi ketika digunakan. Di antara ketiga tingkatan tersebut, efek dari fitur Hyperboost sendiri lebih terasa ketika memainkan sebuah game.

Baca juga: Review OPPO F11: Kini Menjadi Jagoan Portrait & Foto Malam

4. Game Space

Fitur ini pasti akan membuat setiap gamer senang. Bayangkan, kamu bisa menempatkan semua game favorit di satu tempat. Membuatnya mudah untuk menemukan game yang ingin dimainkan. Koleksi game ini akan dikumpulkan dalam satu aplikasi yang berfungsi sebagai hub. Sehingga tidak akan tersebar di sekitar layar beranda

Namun bukan itu saja. Game Space dirancang untuk memberikan kebebasan bagi pengguna dalam menentukan pengalaman bermain game. Opsinya mencakup “High Performance”, “Balance”, dan “Low Power”.

Ada pilihan High Performance, yang memberikan pengguna pengalaman gaming terbaik. Semua aplikasi background dimatikan dan kapasitas RAM dibebaskan hanya untuk main game. Selanjutnya, pilihan “Balance” bisa diartikan normal dimana performa gaming standar, tetapi pengguna tak perlu menutup aplikasi background. Terakhir, untuk pilihan “Low Power” pengguna bisa bermain game tanpa takut baterai boros. Konsekuensinya, akan ada penurunan performa.

Selain tiga opsi tersebut, Game Space juga memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk fokus saat bermain game. Pengguna bisa memilih “Block Banner Notifications”, “Block Calls and Banner Notifications”, serta “Show Incoming Calls and Notifications”. Sesuai namanya, masing-masing memberikan kebebasan apakah ketika main game pengguna bersedia atau tidak menerima telepon dan mendapat notifikasi.

4 5. Layar Kinclong

5. Layar Kinclong
OPPO F11

OPPO F11 mengusung layar dengan bentang 6,53 inci dan memiliki aspek rasio 19,5:9 yang lapang. Layar menyisakan poni kecil di bagian atas yang membulat seperti tetesan air, disebut dengan istilan waterdrop.

Layar OPPO F11 memiliki resolusi tinggi Full HD + 2340 x 1080 pixel dengan ketajaman 394 ppi yang sangat nyaman untuk digunakan bermain game. Karena visualisasi yang lebih memukai dengan reproduksi warna natural dan detail.

Nah, dengan 5 hal utama di atas, bermain game menggunakan OPPO F11 dijamin akan menjadi lebih nyaman. Sehingga mungkin saja membuat puasa tidak terasa karena tiba-tiba langsung memasuki waktu berbuka. Hehehe.

Tertarik memilikinya? Kamu bisa membeli OPPO F11 di sini.