Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Kelebihan dan Kekurangan Ponsel Murah OPPO F7

ponsel murah OPPO F7

Tak bisa dimungkiri, Oppo adalah salah satu produsen ponsel favorit masyarakat Indonesia di mana F Series adalah yang paling populer. Bahkan walau sekarang sudah ada versi terbaru Oppo F11 Pro, namun seri sebelumnya yakni ponsel murah Oppo F7 masih diminati pasar hingga kini.

Ponsel murah OPPO F7 yang diluncurkan pada 2018 silam ini disertai dengan berbagai fitur canggih. Tak heran jika ponsel yang dikenal sebagai selfie expert ini tergolong laris manis di pasar. Nah, bagi yang tertarik untuk mencari tahu harga hpOppo F7 murah ini dengan kelebihan dan kekurangannya, maka kamu harus memahaminya dulu bukan?

Spesifikasi Ponsel Murah Oppo F7

OPPO F7 Diamond BlackSpesifikasi HP Oppo F7 memiliki layar beresolusi 6.23 inch lengkap dengan Corning Gorilla Glass 5. Ditenagai dengan prosesor Mediatek Helio P60, CPU Octa Core serta GPU Mali-G72 MP3. Memori internal di dalamnya berkapasitas 64 GB, RAM 4 GB atau 6 GB. Memori eksternal berkapasitas hingga 256 GB. Kamera belakang yang disematkan beresolusi 16 MP F/1.8. Kamera depan yang dimilikinya beresolusi 25 MP F/2.0. Serta daya baterai berkapasitas 3400 mAh.

Kelebihan Oppo F7

1. Kamera Depan dengan Fitur AI Beauty 2.0

Kamera depanhp Oppo murah ini beresolusi 25 MP dan dilengkapi dengan fitur Al Beauty 2.0. Bahkan kamera ini memiliki sensor pendeteksi jenis kelamin berdasarkan tekstur wajahnya. Kamera dengan sensor Sony IMX576 mempunyai bukaan lensa F/2.0. Fitur HDR real-time juga menghasilkan gambar yang detail.

2. Layar Full Display 19:9 Lengkap dengan Corning Gorilla Glass 5

Ponsel murah Oppo F7 ini hadir dengan ukuran layar 6,23 inch  beresolusi Full HD+. Desain layar notch atau poni di bagian atasnya membuat handphone ini memiliki bentuk menyerupai iPhone X. Layar LTPS IPS LCD yang dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5 tersebut beresolusi Full HD+ yang memanjang dengan rasio 19:9.

3. Resolusi Kamera Belakangnya

Kamera ponsel ini dilengkapi dengan resolusi hingga 16 MP. Meski serupa dengan kapasitas kamera pada Oppo F5, akan tetapi kamera pada Oppo F7 jauh lebih bagus. Kamera Oppo F7 dilengkapi dengan bukaan lensa F/1.8 yang mendukung phase detection autofocus, serta LED Flash. Bahkan, Oppo F7 juga mendukung fitur Al yang dapat mendeteksi beberapa objek foto. Jika Anda suka fitur bokeh pada hasil foto yang dihasilkan, maka Anda tak salah ketika memilih Oppo F7.

4. Performa yang Baik

Teknologi AI pada Oppo F7 didukung juga dengan chipset Mediatek Helio P60. Chipset ini tergolong yang paling inovatif dari serian Mediatek. Mediatek P60 ini mampu mendapatkan skor Antutu sebesar 138606. Nilai yang tergolong cukup besar untuk ponsel di kelas menengah. Varian RAM yang ditawarkan yaitu, RAM 6 GB dengan ROM 128 GB.

Related Posts
1 daripada 51

5. Fingerprint dan Face Unlock

Fingerprint dan Face Unlock menjadi fitur canggih yang disematkan pada ponsel ini. Kedua fitur dengan kecepatan deteksi 0,8 detik ini akan membuat penggunanya lebih aman meninggalkan handphone tanpa khawatir dibuka oleh orang lain.

6. Kapasitas Baterai

Kapasitas baterai pada Oppo F7 ini cenderung cukup besar, yaitu berdaya 3400 mAh. Sehingga pengguna ponsel ini tidak perlu sering-sering melakukan pengisian daya pada ponsel.

Baca juga: Membedah Teknologi AI di Smartphone OPPO F7

smartphone OPPO F7

Kekurangan Oppo F7

Selain kelebihan, tentu saja Oppo F7 ini punya kekurangan. Berikut ini adalah beberapa kekurangannya.

1. ColorOS yang berat karena masih versi lama

2. Tidak mendukung flash charge

3. Tidak dilengkapi dengan NFC

4. Berbahan bodi plastik

Penasaran dengan ponsel murah Oppo F7 yang satu ini, maka kamu bisa menelusuri harga lengkapnya melalui situs Bukalapak. Di sana disediakan berbagasi seller yang menjual Oppo F7 dengan varian harga yang berbeda-beda.

Bukalapak juga sudah terpercaya dan menjadi salah satu situs jual-beli online yang digemari oleh berbagai kalangan sehingga kamu bisa mendapatkan harga ponsel murah Oppo F7 yang sesuai bujet.