Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Memilih Smartphone Harga Merakyat dengan Pelayanan Sultan

2 1.411

Salah satu hal yang menjadi perhatian utama bagi brand global terkemuka adalah layanan purna jual. Jika kebanyakan produsen masih berlomba-lomba dengan spesifikasi dan harga, maka market leader seperti Samsung lebih mengutamakan pengalaman pengguna yang menyeluruh. Mulai dari produknya sendiri, fitur dan fasilitas yang ditawarkan, hingga layanan purna jual.

Ketika meluncurkan sebuah smartphone, Samsung tak hanya memikirkan spesifikasi dan fitur-fitur pada produk itu saja, tetapi juga layanan purna jual yang prima. Konsumen pun mulai mementingkan hal tersebut, menjadikannya salah satu faktor penentu pada saat hendak membeli smartphone baru.

Terkait layanan purna jual tersebut, pada Agustus 2020 yang lalu, Samsung memperkenalkan inovasi layanan purna jual terbarunya. Layanan tersebut adalah Samsung Care+ yang merupakan layanan perbaikan untuk menghindari hal-hal yang tidak diduga.

Inovasi layanan premium Samsung Care+

samsung care+
Memberi pertanggungan perbaikan perangkat untuk kerusakan yang tidak disengaja

Samsung Care+ diperkenalkan bersamaan dengan rilisnya Galaxy Note20 series, smartphone kelas flagship dari Samsung. Sehingga wajar jika mendapatkan layanan serba istimewa bak sultan. Namun rupanya, layanan Samsung Care+ tidak hanya terbatas pada produk flagship saja. Melainkan bisa dinikmati oleh seluruh konsumen baru smartphone Samsung Galaxy.

Denny Galant, Head of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia memaparkan bila layanan tersebut merupakan wujud kepedulian Samsung kepada para konsumennya. Tujuannya agar konsumen dapat menggunakan perangkat Samsung yang mereka miliki tanpa perlu dihantui rasa cemas.

“Dengan jaminan layanan profesional serta suku cadang asli langsung dari Samsung, kami percaya bahwa layanan Samsung Care+ ini dapat memberikan rasa tenang, serta memberikan kemudahan kepada para pengguna smartphone premium Samsung,” kata Denny, saat memperkenalkan Samsung Care+.

Calon pembeli smartphone Samsung tidak perlu mengkhawatirkan layanan purna jualnya. Karena produsen ponsel asal Korea Selatan tersebut telah menyiapkan layanan khusus Samsung Care+ yang dapat menjamin keberlangsungan perangkat. Sehingga konsumen tidak perlu cemas saat menggunakannya untuk produktivitas sehari-hari.

Tarif layanan Samsung Care+

Saat ini, memang sudah banyak pusat perbaikan Samsung yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain harus datang, Samsung berikan opsi untuk penjemputan perangkat (home delivery) demi menambah kepraktisan dan keamanan di masa pandemi, tentunya sesuai dengan protokol kesehatan yang disarankan. Namun Samsung Care+ dapat memberikan rasa nyaman dan aman lebih dari garansi biasa.

Ada pertanggungan perbaikan perangkat untuk kerusakan yang tidak disengaja. Bila terjadi kerusakan yang tidak disengaja atau terkena cairan, konsumen hanya perlu membayar biaya layanannya saja. Meski premium, harga yang ditetapkan relatif murah, mengingat kerusakan yang disebabkan hal-hal seperti jatuh atau terkena cairan bisa menyebabkan kerusakan hardware. Seperti layar maupun motherboard yang harga suku cadangnya saja bisa mencapai jutaan rupiah.

Sebagai catatan, selain yang sudah disebutkan di atas, perlu diingat jika Samsung Care+ tidak menanggung kasus tertentu lainnya seperti kehilangan smartphone, pencurian, atau perangkat yang rusak akibat software maupun hardware yang sudah dimodifikasi oleh pengguna.

Selain itu, Samsung Care+ memungkinkan konsumen untuk mendapatkan perpanjangan garansi hingga 24 bulan. Baik penjemputan dan pengiriman smartphone yang rusak akan ditanggung penuh oleh Samsung alias gratis. Dan jika perangkat tidak bisa diperbaiki, Samsung bakal berikan penggantian unit dengan model yang sama atau setara. Pengajuan perbaikan juga dapat dilakukan secara mudah, dengan menghubungi saluran langsung Samsung Care+ di 0804-1401-079.

Smartphone Harga Sejutaan dengan Layanan Premium ala Samsung

Samsung Semangat Tetap SekolahSebagaimana disinggung di atas, bahwa layanan premium Samsung Care+ ini bisa dinikmati oleh semua pembeli ponsel Samsung Galaxy. Tak hanya kelas flagship seperti Galaxy Note20 series atau Galaxy S20 series, tetapi smartphone entry level harga sejutaan pun berhak untuk bisa menikmati layanan tersebut.

Nah, jika kamu ingin membeli ponsel baru dengan bujet Rp1 jutaan, jajaran smartphone terbaru dari Samsung ini bisa jadi pilihan menarik. Ada tiga produk keren yaitu Galaxy A01 Core, Galaxy 01, dan Galaxy A11.

Pertama, Samsung Galaxy A01 Core hadir dengan Dual Camera 8MP untuk kamera utama dan 5MP kamera depan. Dilengkapi dengan prosesor MediaTek MT6739 dan sistem operasi Android GO. Prosesor ini dapat memberikan performa cepat dan konsumsi daya baterai yang lebih irit.

Baterai Galaxy A01 Core dilengkapi dengan baterai tahan lama berkapasitas 3.000 mAh yang dapat dimanfaatkan untuk mencoba membuat konten foto atau video. Smartphone ini punya dua varian yang dibedakan berdasarkan ukuran RAM. Untuk varian dengan RAM 1GB harganya hanya Rp999.000, sedangkan untuk RAM 2GB harganya pun sangat terjangkau yaitu Rp1.149.000.

Pilihan kedua, Samsung Galaxy A01 dengan prosesor Snapdragon 439 dan RAM 2GB serta memori internal 32GB yang bisa ditambah hingga 512GB menyajikan performa yang lancar saat untuk kebutuhan sehari-hari. Diperkuat pula dengan baterai 3.000 mAh yang hemat daya.

Untuk kamera, smartphone ini dilengkapi dengan kamera utama 13 MP dan kamera depth 2 MP untuk menghasilkan konten yang jernih dengan warna yang tajam, ataupun bokeh. Sedangkan kamera depan 5MP untuk swafoto keren. Samsung Galaxy A01 dipasarkan dengan harga Rp1,249 juta.

Ketiga, Samsung Galaxy A11 dilengkapi dengan tiga kamera mumpuni. Kamera utamanya resolusi 13 MP, lensa Ultra Wide 5 MP, serta lensa kedalaman atau bokeh 2 MP. Galaxy A11 juga memiliki kamera depan 8 MP yang dapat dimanfaatkan untuk merekam gambar secara mandiri seperti pada Instastory maupun video TikTok dengan jernih.

Selain itu, Galaxy A11 dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 450 dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB yang bisa ditambah hingga 512GB yang mendukung performa mumpuni. Daya tahan baterai berkapasitas besar 4.000 mAh bakal bisa dipakai seharian untuk berbagai aktivitas dengan layar 6,4” HDR+ yang nyaman. Tertarik memilikinya? Kamu bisa mendapatkan Galaxy A11 dengan harga Rp1.899.000.


Disclaimer: artikel ini merupakan kerja sama dengan Samsung Indonesia