Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Rekomendasi Smartphone OPPO Buat Mudik Lebaran

Kabar gembira bagi yang THR-nya sudah cair.

Menjelang libur Hari Raya Idul Fitri, selain pulang ke kampung halaman, ada satu hal yang paling ditunggu-tunggu, yaitu THR. Tunjangan Hari Raya atau sering disebut gaji ketiga belas bisa dimanfaatkan untuk belanja berbagai keperluan menjelang lebaran, termasuk beli smartphone baru jika sudah waktunya ganti.

Related Posts
1 daripada 227

Dengan smartphone baru, mudik lebaran pun makin keren. Nah, jika berminat untuk membeli smartphone OPPO tetapi bingung yang mana, berikut ini kami hadirkan rekomendasi yang bisa kamu pilih untuk rentang harga di bawah Rp 5 jutaan.

1 Harga Rp1 Jutaan: OPPO A3S

Harga Rp1 Jutaan: OPPO A3S

Bagi yang bujetnya pas-pasan karena kebutuhan lain masih banyak, OPPO A3s bisa menjadi pilihan yang bijak. Ponsel ini memiliki layar 6,2 inci dengan full notch screen yang membuat layar menjadi lebih luas.

Secara perangkat keras, OPPO A3s dilengkapi dengan prosesor delapan inti Qualcomm Snapdragon 450 yang hadir dengan fabrikasi 14 nm. Hal ini memberikan performa maksimal sekaligus memberikan ketangguhan dalam manajemen daya. Baterai 4230 mAh ditanamkan tersebut menghadirkan daya tahan pakai hingga 18 jam saat diuji dengan kondisi pemakaian normal.

Oppo A3s ini juga dilengkapi dengan ColorOS 5.1 berbasis Android 8.1 Oreo. Sistem operasi yang ringan, cepat, dan mudah digunakan ini juga menawarkan fitur yang menarik seperti halnya music party, yang memanfaatkan hotspot sehingga musik yang diputar dapat didengarkan secara bersama antar perangkat OPPO.

Smartphone dengan memori internal 16GB ini memakai dua kamera di bagian belakang untuk hasil foto lebih baik. Kamera depan resolusi 8 Megapixel dilengkapi A.I Beautify 2.0 yang bisa mempercantik penampilan. Sementara itu kamera belakang konfigurasi 13MP+2MP bisa menghasilkan foto bokeh yang keren.

 

Pilihan warna yang disediakan untuk perangkat OPPO A3s adalah red dan dark purple. Perangkat ini dibanderol dengan harga Rp1.699.000 untuk RAM 2GB dan Rp 2.299.000 untuk RAM 3GB.  Tertarik? Kamu bisa membeli ponsel ini di official store Lazada.

2 Harga Rp 2 Jutaan: OPPO A5S

Harga Rp 2 Jutaan: OPPO A5S
Oppo A5s

Untuk yang membutuhkan spesifikasi lebih tinggi lagi dengan bujet 2 jutaan, OPPO A5S adalah pilihan terbaik. OPPO A5s hadir dengan dukungan baterai besar 4.230 mAh dan layar 6.2 inci waterdrop  dengan Corning Gorilla Glass yang memberikan pengalaman lebih baik untuk bermain game online hingga menjelajahi konten video.

OPPO A5S 3GB mengusung kamera belakang ganda. Kamera pertama memiliki resolusi 13MP dengan diafragma F/2.2, kamera kedua memiliki resolusi 2MP dengan diafragma F/2.4 yang berfungsi sebagai depth sensor. Di bagian depan, terdapat kamera selfie 8MP dengan diafragma F/2.0 yang dibekali fitur AI Beautification 2.0.

Ponsel ini hadir dengan kapasitas baterai 4230mAh yang dikombinasikan dengan algoritma kecerdasan pintar, AI Battery Management. Dapur pacunya  memakai prosesor octa core Helio P35 12 nanomete. Pada sisi penyimpanan, OPPO memberikan ruang penyimpanan sebesar 32GB yang dapat diperluas hingga 256GB dengan menggunakan microSD. Terbilang sudah mencukupi untuk menyimpan berbagai konten.

Perangkat ini tersedia dalam dua pilihan warna bernuansa klasik, yaitu hitam dan merah. OPPO A5s dengan RAM 2GB dibanderol dengan harga Rp1,999 juta. Ponsel ini bisa dibeli di official store OPPO di Blibli. Sedangkan OPPO A5S RAM 3GB dijual dengan harga 2.099 juta rupiah dijual ekslusif di Akulaku.com.

3 Harga Rp3 Jutaan: Smartphone OPPO F11

Harga Rp3 Jutaan: Smartphone OPPO F11

Inilah produk terbaru andalan OPPO yang kini me-rebranding dari Selfie Expert menjadi Portrait Master karena keandalannya dalam foto portrait dan nightscape.

Mengusung kamera ganda 48 MP + 5 MP, smartphone ini didukung oleh berbagai teknologi yang membuatnya mampu menangkap foto di kondisi low-light. Sedangkan kamera depan  memiliki sensor 16 MP yang dilengkapi AI beauty. Kemampuan kameranya baik depan maupun belakang sudah tidak diragukan lagi deh.

Untuk menunjang kinerja, OPPO F11 memakai Mediatek Helio P70 dengan kecepatan hingga 2,1Gh dipadu  dengan RAM 4GB dan  memori internal 128 GB. OPPO F11 dibekali baterai berkapasitas 4020 mAh yang bakal awet dipakai main game seharian. Plus, teknologi VOOC Charge 3.0 mampu mengisi daya dengan sangat cepat.

Ponsel yang mengusung layar dengan bentang 6,53 Full HD+ ini memiliki pilihan warna  Marble Green dan Fluorite Purple. Di official store Blibbli.com, harga terbaru dari OPPO F11 adalah Rp 3.313.000.  Lumayan banget tuh. Karena harga normalnya seperti yang tampil di website saja saat ini Rp 3.699.000.

Baca juga: Review OPPO F11: Kini Menjadi Jagoan Portrait & Foto Malam

4 4. Harga Rp4 Jutaan: OPPO F11 Pro

4. Harga Rp4 Jutaan: OPPO F11 Pro

Ini adalah versi Pro dari OPPO F11.  Secara umum, spesifikasi yang ditawarkan mirip dengan OPPO F11, hanya berbeda dalam beberapa hal detail. Ponsel ini tampil memikat dengan dua pilihan warna Thunder Black dan Aurora Green.

OPPO F11 Pro mengusung kamera ganda 48 MP + 5 MP yang handal untuk foto portrait maupun low-light.  Bagian menarik dari OPPO F11 Pro adalah memiliki modul kamera depan tersembunyi untuk memperluas display full screen, yaitu Rising Camera. Untuk memastikan kepuasan pengguna, kamera depan tersebut telah melewati uji coba secara intensif untuk penggunaan sebanyak 100 kali dalam sehari selama enam tahun tanpa gagal.

Kamera pop-up selfie ini baru akan muncul ketika kita mengaktifkan fitur kamera depan di aplikasi. Kamera depan  memiliki sensor 16 MP yang dilengkapi AI beauty.  Karena kamera depan yang tersembunyi pula, F11 Pro mempunya layar full HD 6.53 inci yang menampilkan rasio aspek 19,5:9. Tidak ada lagi notch yang mengganggu dengan rasio screen-to-body hingga 90,9%.

Terkait dengan penyimpanan, OPPO F11 Pro memiliki RAM 6 GB dan kapasitas internal 64GB yang dapat diperluas hingga 256GB dengan menggunakan microSD. Ponsel yang dibekali teknologi VOOC Flash Charge 3.0 ini dijual di official store Lazada dengan harga Rp4.999.000.


Catatan: Artikel ini merupakan kerjasama dengan OPPO Indonesia.