Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Ponsel Low Batt? Startup ini Sediakan Jasa Sewa Power Bank

Daya baterai sudah serupa “oksigen” bagi pengguna smartphone . Selama ini kita mengandalkan kabel data maupun power bank saat bepergian sebagai antisipasi jika daya baterai ponsel habis. Namun bagaimana jika tidak membawa keduanya? Ternyata ini menjadi celah bisnis . Adalah PT Jalan Terus Saja, startup yang menyediakan jasa sewa power bank Recharge.

Munculnya layanan  ini berakar dari keinginan pendiri ReCharge untuk membantu masyarakat tetap produktif dengan terus terkoneksi dengan ponsel cerdas mereka di tengah keseharian mereka yang dinamis.

Dick Listijono, Co-Founder dan Chief Executive Officer ReCharge mengatakan karena daya baterai ponsel sudah menjadi “nyawa” produktivitas, pihaknya  berkomitmen untuk memberikan solusi yang dapat diakses dengan mudah, terjangkau dan fleksibel, yakni fasilitas penyewaan power bank di berbagai lokasi yang tersebar di mana-mana.

Related Posts
1 daripada 2

Layanan sewa power bank Recharge ini dirancang berbasis aplikasi. Sehingga pengguna perlu mengunduh dulu aplikasi Recharge untuk mengetahui dimana lokasi layanan sewa power bank Recharge yang terdekat.

Saat ini, Recharge sudah menyediakan mesin penyedia layanan sewa power bank melalui 200 ReCharge Station di lebih dari 100 lokasi strategis di Jabodetabek. Layanan sewa power bank Recharge tersedia pada banyak pusat perbelanjaan seperti di Pondok Indah Mall, Pacific Place, fX Sudirman, Mal Kelapa Gading, Kuningan City, Bintaro Jaya Xchange, Living World, Mega Bekasi Hypermall, Mall BTM Bogor. Layanan sewa power bank ReCharge juga ada di gedung perkantoran, restoran, sekolah, balai pertemuan dan tempat-tempat hiburan.

”Pengembalian power bank tersebut dapat dilakukan di lokasi yang berbeda di manapun ReCharge Station berada.  Dengan demikian, pengguna tidak perlu khawatir produktivitas mereka akan terganggu,” ujar Dick saat peluncuran layanan sewa power bank Recharge di Jakarta (23/10/2018).

Co-Founder dan CEO ReCharge, Dick Listijono

Cara menggunakan layanan sewa power bank Recharge

Pertama, unduhlah aplikasi ReCharge melalui Google Play Store bagi pengguna Android dan App Store bagi pengguna iOS.  Melalui aplikasi tersebut, pengguna dapat mengetahui lokasi ReCharge Station terdekat melalui fitur “Cari ReCharge”, lalu segera memulai langkah penyewaan dengan melakukan top up saldo baik melalui tunai atau non tunai.

Pengisian saldo dapat dilakukan dengan top up non tunai melalui, di antaranya GoPay, OVO, TCASH, BCA Virtual Account, dan transfer melalui beberapa bank, serta perusahaan yang memiliki loyalty poin seperti Telkomsel poin. Harga sewa ReCharge ini sangat ramah di kantong, yakni hanya Rp10 ribu saja untuk pemakaian selama 24 jam.

Baca juga: Fitbit Charge 3 Tawarkan Fitur Mutakhir untuk Pantau Kebugaran

Setelah saldo terisi, pengguna dapat memindai QR code pada layar ReCharge Station, memilih tipe kabel yang sesuai dengan kebutuhan (Lightning, Android, atau USB Type C), dan setelahnya power bank ReCharge akan keluar secara otomatis dari ReCharge Station dan siap untuk digunakan.

Power bank ReCharge berkapasitas 4.000 mAh dan dilengkapi dengan fast charging technology.  Dengan demikian, masing-masing power bank mampu melakukan hingga dua kali pengisian ulang baterai sampai penuh berdasarkan kapasitas baterai rata-rata ponsel yang tersedia di pasar sekarang ini.  Dari segi ukuran, power bank ReCharge berukuran 135x76x16 mm dan berbobot ringan sehingga sangat mudah untuk dibawa.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More