Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Prosesor Intel Core i9 Hadirkan Performa Laptop Gaming Terbaik

Kini traveling sambil menghadirkan konten berkualitas tinggi bukan lagi impian. Ditambah lagi, bermain game masih bisa tetap dilakukan di sela bekerja. Prosesor Intel Core i9 menawarkan kelebihan tersebut cukup melalui laptop yang nantinya bisa berperforma cepat, bahkan Intel mengaku ini jadi yang terbaik yang pernah mereka buat selama ini.

Kehadiran prosesor Intel Core i9 pertama kali muncul dalam sebuah acara global di Beijing, Tiongkok.  Prosesor ini ditujukan untuk perangkat mobile untuk mendukung kinerja tingginya. Intel Core i9 pun disebut sebagai prosesor laptop dengan performa terbaik yang pernah Intel kembangkan.

Mengapa Prosesor Intel Core i9 bisa disebut yang terbaik?

Kantor Intel di India. Foto oleh zeebiz.com

Prosesor Intel Core i9, i7 dan i5 Generasi ke-8 terbaru untuk laptop dibuat memakai arsitektur Coffee Lake dengan mengusung proses fabrikasi 14nm++. Hebatnya teknologi ini adalah ia memungkinkan prosesor-prosesor tersebut menghasilkan hingga 41% frame per second di gameplay lebih banyak atau mengedit video 4k 59% lebih cepat ketimbang generasi sebelumnya dengan grafik diskrit yang sama.

Lebih jauh lagi, prosesor Intel Core i9-8950HK Generasi ke-8 dioptimalkan guna menyajikan kinerja yang jauh lebih baik dari yang dibayangkan. Prosesor ini merupakan prosesor mobile Intel pertama yang dilengkapi dengan 6 inti CPU dan 12 thread. Prosesor tersebut sepenuhnya tak terkunci dan menggunakan Intel Thermal Velocity Boost (TVB), yang secara otomatis dan dalam setiap kesempatan akan meningkatkan clock frequency hingga 200 MHz saat suhu prosesor cukup rendah dan ketika turbo power budget tersedia. Kondisi ini membuat frekuensi turbo berubah menjadi hingga 4.8 GHz.

Tentu munculnya prosesor Intel Core i9 dan teman-temannya tersebut berdasarkan pada pesatnya pertumbuhan industri PC gaming yang menuntut adanya laptop yang sanggup bekerja layaknya PC desktop.

Related Posts
1 daripada 53

Dengan laptop semacam ini, konsumen bisa melakukan streaming, merekam tanpa mengganggu performa gameplay dengan tetap asyik ber-traveling ria.

Selain faktor memasukkan gaming ke  dalam laptop, pebisnis sektor ini mengembangkan prosesor yang dapat mengakses ke berbagai jenis konten dan produksi konten. Tak pelak kreativitas pun terdefinisi ulang dengan sendirinya.

Baca juga: AMD Ryzen Mobile, Prosesor Tercepat untuk Notebook Ultrathin Hadir di Indonesia

Kinerja prosesor dituntut lebih bagus lagi guna mengimbangi kebutuhan content creator yang ingin menciptakan konten yang kian variatif dan kreatif. Intel melalui rangkaian prosesor Intel Core Generasi ke-8 pun menyediakan platform mobile yang kuat bagi para content creator.

Tak berhenti sampai di situ. Generasi milenial yang tidak bisa hidup tanpa internet membuat Intel mempersenjatai rangkaian prosesor Intel Core Generasi ke-8 dengan Intel® 300 Series Chipset terbaru yang mengandung Gigabit Wi-Fi terintegrasi, sehingga dapat menyajikan koneksi Internet hingga dua kali lebih cepat daripada 2×2 802.11AC 80MHz (867 Mbps)3 biasa.

Inovasi apalagi yang masih akan terus dikembangkan oleh Intel? Kita tunggu ya, Gizmolovers!

Prosesor Intel Core i9