alexa

Halaman Registrasi Samsung Galaxy S21 Indonesia Sudah Dibuka

Tidak lama lagi, Samsung bakal merilis sebuah smartphone flagship terbarunya untuk tahun 2021. Rumornya pun telah bermunculan, lengkap dengan foto resmi dari berbagai sisi. Samsung Galaxy S21 series akan hadir meramaikan pasar smartphone di kuartal pertama tahun ini, membawa beragam inovasi terbaru dari Samsung.

Dari tahun ke tahun, Samsung dikenal untuk ikut hadirkan produk terbarunya di Indonesia dalam tenggat waktu yang terbilang singkat. Kelas entrinya, Galaxy A12 hadir tak lama setelah perilisan global. Termasuk juga Galaxy Note 20 series yang pre-ordernya dibuka sesaat diperkenalkan secara langsung dari Galaxy Unpacked 2020.

Hal yang sama akan diulang kembali untuk Samsung Galaxy S21 series. Bakal mengusung desain yang benar-benar baru, tiga seri smartphone ini sudah dipamerkan lewat teaser dari akun media sosial resmi. Dan kini, halaman registrasinya sudah dibuka, langsung dari situs Samsung Indonesia.

Baca juga: TWS Galaxy Buds Pro Mejeng di Situs Samsung Kanada

Pre-order Samsung Galaxy S21 Series Dimulai 14 Januari

Samsung Galaxy S21 - GalaxyLaunchPack

Situsnya masih sama dari tahun ke tahun, yaitu lewat GalaxyLaunchPack.com. Bila Gizmo friends mengakses situs tersebut, langsung akan terlihat sebuah penampakan modul kamera terbaru Samsung Galaxy S21 yang diletakkan dalam sebuah kotak transparan. Meski buram, sudah tau lah ya, desainnya seperti apa.

Dengan tagar “Welcome to the Everyday Epic”, Galaxy Unpacked 2021 bakal diadakan 14 Januari 2021. Di Indonesia sendiri, jatuh pada pukul 22.00 WIB, sehingga harus persiapkan energi malam-malam bila ingin menjadi yang pertama untuk menonton peluncuran Samsung Galaxy S21.

Yang bisa dibilang sangat menarik, pre-ordernya tidak diadakan pada keesokan harinya. Melainkan tepat satu jam setelah waktu perilisan dimulai. Artinya, pukul 23.00 WIB di tanggal yang sama, konsumen di Tanah Air sudah mulai bisa melakukan pemesanan Samsung Galaxy S21 series. Tak perlu menunggu jeda hari maupun minggu.

Samsung Galaxy S21

Dan bila memang sudah tidak sabar, atau ingin memastikan agar tidak terlewat perilisannya, konsumen juga dipersilahkan untuk melakukan proses registrasi terlebih dahulu. Dengan memasukkan email, nomor telepon hingga domisili kota.

Di Indonesia sendiri, Samsung Galaxy S21 juga telah mengantongi sertifikasi yang diperlukan untuk edar secara resmi, termasuk lolos uji Tingkat Kandungan Dalam Negeri atau TKDN. Penasaran dengan harga resminya? Kita nantikan saja peluncurannya ya.

Bocoran Terbaru Keunggulan Samsung Galaxy S21 Ultra

Rumor akan fitur-fitur dari Samsung Galaxy S21 series masih terus bermunculan, dan beberapa rumor terakhir lebih fokus ke Galaxy S21 Ultra. Sebelumnya, diketahui bila smartphone ini bakal mendukung stylus S-Pen, hingga beredar foto flip cover dengan tempat untuk meletakkan aksesori tersebut.

Kali ini, sebuah kanal YouTube Jimmy is Promo telah mengunggah video yang membahas beberapa fitur baru yang bakal dibawa di Samsung Galaxy S21 Ultra. Untuk bagian kameranya, S21 Ultra bakal dilengkapi dengan opsi “focus enhancer” untuk tingkatkan kecepatan fokus, berkat bantuan laser autofocus.

Lalu juga ada fitur baru, “Director’s View” di mana pengguna dapat mengambil video dari kamera depan dan belakang secara simultan. Pengguna bebas memilih satu dari tiga lensa yang ada; ultra-wide, wide hingga telefoto, berkat fitur triple ISP yang diusung pada Snapdragon 888.

Sementara untuk informasi lainnya, Samsung Galaxy S21 Ultra juga bakal hadir dengan varian RAM 16GB dan opsi penyimpanan internal 512GB. Kabar lainnya juga menyebutkan bila hanya varian Ultra saja yang dilengkapi slot kartu microSD, sementara Galaxy S21 dan S21 Plus harus bergantung dengan kapasitas memori internalnya saja.

Tinggalkan komen