Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

TWS Galaxy Buds Pro Mejeng di Situs Samsung Kanada

1 1.473

Selain bakal rilis flagship terbaru di awal tahun 2021, Samsung juga bakal hadirkan perangkat earphone TWS terbarunya. Kalau Galaxy Buds Live punya desain yang unik (dan disebut menyerupai kacang), Samsung Galaxy Buds Pro punya desain yang kembali konvensional layaknya seri Galaxy Buds Plus.

Tampilan dari perangkatnya sendiri sudah disebar sejak lama oleh seorang pembocor informasi ternama, Evan Blass lewat akun media sosialnya. Nah, kabarnya, perangkat ini bakal dihadirkan secara bersamaan dengan Samsung Galaxy S21 series. Bisa jadi, perangkat tersebut bakal dijual dalam paket bundle, layaknya Galaxy S20 series awal tahun lalu.

Menjelang peluncurannya yang dikabarkan bakal hadir pada 14 Januari 2021 mendatang, kini muncul sebuah informasi baru mengenai kehadiran earphone TWS Samsung terbaru satu ini. Muncul di situs resmi Samsung Kanada, pihak resminya telah menyebutkan nama produk secara resmi. Bukan di tampilan depan atau homepage, melainkan di support page atau halaman dukungan produk tersebut.

Baca juga: Samsung Indonesia Rilis Galaxy A02s, Kelas Entri Baterai Besar Rp1,7 Jutaan

Galaxy Buds Pro Tampil di Situs Samsung

Galaxy Buds Pro
Nama Galaxy Buds Pro mejeng di situs Samsung Kanada.

Seperti yang bisa terlihat pada gambar di atas, Samsung secara resmi menamakan perangkat wearable terbarunya dengan Galaxy Buds Pro. Selain itu, bila dilihat pada bagian bawah kiri, terdapat sebuah codename yaitu SM-R190. Kode tersebut sesuai dengan kemunculannya di beberapa situs lembaga sertifikasi, termasuk milik Indonesia yaitu SDPPI.

Selain dari SDPPI, Galaxy Buds Pro juga sudah kantongi sertifikasi lainnya di Korea dan Amerika Serikat (FCC). Dengan begitu, seharusnya perangkat ini sudah sangat siap untuk dihadirkan pada pertengahan bulan Januari mendatang. Perangkat ini bakal hadir sebagai angin segar untuk konsumen setia produk Samsung yang menantikan earphone paling canggih mereka.

Seperti yang kita ketahui, dua seri earphone TWS yang diluncurkan oleh Samsung sepanjang 2020 punya kualitas yang cukup baik. Samsung Galaxy Buds Plus dikenal dengan daya tahan baterai yang paling lama (untuk penggunaan kontinyu) hingga 11 jam, plus salah satu TWS dengan kualitas telepon terbaik. Sementara Galaxy Buds Live hadir sebagai alternatif dengan desain yang lebih nyaman saat digunakan, sangat berbeda dari kompetitornya.

Di Galaxy Buds Pro, Samsung kembali gunakan desain in-ear layaknya Buds Plus. Bedanya, dari foto yang diunggah oleh Evan Blass, tidak nampak adanya karet tambahan atau wingtip yang berfungsi untuk menahan perangkat agar tidak terjatuh. Bakal ada tiga opsi warna yaitu ungu, silver dan Phantom Black. Sementara desain charging case-nya dibuat lebih kotak.

Galaxy Buds Pro Bakal Punya ANC & Fitur “Voice Detect”

Samsung Galaxy Buds Pro
Fitur unggulan Galaxy Buds Pro (Sumber: Twitter/_h0x0d_)

Bila secara desain tidak terlihat berbeda jauh, Samsung bakal hadirkan beragam fitur baru yang bisa menjadi daya tarik tersendiri. Dikutip dari SamMobile, Galaxy Buds Pro bakal membawa teknologi active noise cancellation atau ANC. Ini bakal jadi TWS kedua dari Samsung yang bawa fitur tersebut, diharap dapat berikan isolasi noise yang lebih baik.

Kemudian, seorang contributor di Github telah menemukan beberapa fitur baru dari aplikasi Galaxy Wearable. Galaxy Buds Pro bakal punya fitur “Voice detect”, di mana perangkat bakal secara otomatis turunkan volume musik, dan tingkatkan level suara luar otomatis ketika mendengar suara manusia. Fitur ini berfungsi agar pengguna tak perlu lepas perangkat dari telinga untuk bisa berbicara dengan orang lain.

Dua fitur baru lainnya adalah hearing enhancements dimana kita bisa atur tingkatan suara agar lebih dominan ke kiri maupun kanan, serta “3D audio for videos”. Fitur kedua tersebut diduga mirip spatial audio milik AirPods Pro, bisa hadirkan suara surround 360 derajat. Kita nantikan kehadiran resminya pekan depan ya!

Tunjukkan Komen (1)