Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Tambah Daya Gempur, Qualcomm Lesatkan Tiga Chipset Snapdragon Sekaligus

Tak lama lagi konsumen smartphone yang menggunakan prosesor Snapdragon bakal menikmati performa yang lebih mengagumkan. Hal ini menyusul tiga chipset Snapdragon yang baru saja diluncurkan secara bersamaan.

Qualcomm Technologies, Inc, anak usaha dari Qualcomm Incorporated memperkenalkan tiga chipset Snapdragon, anggota dari lini Qualcomm Snapdragon 600 dan 400, yakni Snapdragon 632, 439 dan 429 Mobile Platform.

Tiga chipset Snapdragon tergres ini dikembangkan untuk mengakomodir kebutuhan pengguna zaman now yang menginginkan kecepatan, kecerdasan dan daya tahan baterai yang lebih baik melalui gawai yang ada di genggaman mereka.

“Snapdragon 632, 439 dan 429 dibangun dari mobile platform terlaris buatan Qualcomm Technologies dan memberikan peningkatan pada peforma, efisiensi daya, grafis unggul, kemampuan AI dan fitur-fitur konektivitas bagi pengguna,” kata Kedar Kondap, Vice President, Product Management, Qualcomm Technologies, Inc. “Kami sangat antusias untuk menawarkan platform-platform dengan fitur-fitur canggih ini kepada para OEM dan konsumen kami.”

Tiga chipset Snapdragon generasi baru ini membawa banyak peningkatan besar kepada platform sebelumnya.

Snapdragon 632

Satu dari tiga chipset Snapdragon terbaru, yakni Snapdragon 632 membawa beberapa pengalaman seluler yang paling dicari, termasuk mainstream gaming, pengambilan video beresolusi 4K, kecerdasan buatan, dan konektivitas LTE berkecepatan tinggi dengan harga yang tentunya lebih terjangkau.

Related Posts
1 daripada 48

Terbuat dari teknologi proses FinFET yang canggih, Snapdragon 632 menawarkan peningkatan performa hingga sekitar 40% dibandingkan dengan Snapdragon 626 berkat perpaduan antara CPU Qualcomm® Kryo™ 250 dan GPU Qualcomm® Adreno™ 506. Penggemar kamera dapat diuntungkan baik dari kamera tunggal beresolusi 24MP atau kamera ganda dengan masing-masing resolusi 13MP, sementara resolusi tampilan layar dapat ditingkatkan hingga FHD+. Untuk kecepatan seluler yang tinggi, Snapdragon 632 juga mengusung modem X9 LTE yang mendukung teknologi LTE Advanced, seperti carrier aggregation.

Tiga pilihan chipset generasi terbaru Qualcomm. Foto oleh engadget.com

Snapdragon 439 dan 429

Prosesor kedua dan ketiga dari tiga chipset Snapdragon ini, yakni Snapdragon 439 dan 429 Mobile Platform, diciptakan untuk membantu membawa pengalaman seluler yang populer untuk pasar umum, dan konsumen yang peduli akan harga. Kedua platform tersebut dilengkapi dengan kemampuan kecerdasan buatan yang meningkatkan pengalaman kamera, suara dan keamanan.

Dibuat dengan kecanggihan teknologi proses FinFET, Snapdragon 439 dan 429 Mobile Platform meningkatkan performa CPU dan efisiensi daya sampai dengan 25%, dimana Snapdragon 439 dibandingkan dengan Snapdragon 430 sedangkan Snapdragon 429 dibandingkan dengan Snapdragon 425. Keduanya memiliki fitur modem X6 LTE untuk kecepatan unduh yang cepat, streaming video yang lancar dan penjelajahan web yang mulus.

Snapdragon 439 dilengkapi dengan CPU octa-core dan menambah GPU Adreno 505 untuk peningkatan rendering grafis yang lebih cepat hingga 20%. Snapdragon 429 mengusung GPU Adreno 504, untuk peningkatan rendering grafis hingga 50%. Snapdragon 439 memiliki fitur kamera tunggal beresolusi 21MP dan kamera ganda 8+8MP bersama dengan dukungan tampilan FHD+, sedangkan Snapdragon 429 mengusung kamera tunggal dengan resolusi 16MP dan 8+8MP kamera ganda serta tampilan HD+.

Baca juga: Qualcomm Snapdragon 710 Melesat dengan 5 Fitur Andalan Ini

Perangkat komersil yang ditenagai tiga chipset Snapdragon ini diperkirakan akan meluncur pada pertengahan kedua tahun ini.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.