Sayonara! 18 Channel TV Fox & Disney Setop Penayangan di Indonesia

Jakarta, Gizmologi – Mulai hari ini pelanggan TV kabel di Indonesia sudah tidak bisa lagi menikmati 18 TV channel milik Fox. Lantaran stasiun televisi milik Amerika Serikat itu memutuskan untuk menutup saluran dan memindahkannya ke layanan streaming Disney Plus.

Dilansir dari laman Variety, Jumat (1/9/2021), sebagian besar cara channel yang ditutup ini belum lama bergabung dengan Disney dari 21st Century Fox. Termasuk empat channel lainnya seperti Star Chinese Channel, Star Chinese Movies, National Geographic Channel, dan Nat Geo Wild yang tayang di Asia Tenggara.

Dalam pernyataan resminya, Disney mengatakan bahwa langkah itu merupakan upaya global mereka untuk menuju model D2C atau Direct to Consumer, dan demi mengembangkan layanan streaming-nya.

“Sebagai bagian dari upaya global The Walt Disney Company untuk berporos menuju model Direct to Consumer (D2C) dan makin mengembangkan layanan streaming, perusahaan mengkonsolidasikan bisnis jaringan media terutama di Asia Tenggara dan Hong Kong,” kata Juru Bicara Disney.

Baca Juga: Disney+ Hotstar Adakan Kolaborasi dengan IndiHome, Jangkau Lebih Banyak Pengguna

Fokus Tayangan Streaming

Paket Disney Plus Hotstar Telkomsel Aplikasi

Juru Bicara perusahaan juga memastikan pihaknya akan terus memiliki bisnis media dan hiburan yang kuat di Asia Tenggara dan Hong Kong. Meliputi studio entertainment, produk konsumen, game, dan penerbitan, serta melayani konsumen dan mitra di kawasan tersebut.

“Upaya ini akan membantu kami menyelaraskan sumber daya kami secara lebih efisien dan efektif dengan kebutuhan bisnis saat ini dan masa depan,” kata perusahaan induk dari Marvel dan Star Wars tersebut.

Adapun Disney akan berfokus pada layanan streaming miliknya, yakni Disney Plus Hotstar. Berikut daftar 18 Channel TV kabel Disney yang setop siaran di Indonesia:

Fox
Fox Crime
Fox Life
FX
Channel V
Fox Action Movies
Fox Family Movies
Fox Movies
Star Movies China
Fox Sports
Fox Sports 2
Fox Sports 3
Star Sports 1
Star Sports 2
Disney Channel
Disney Junior
Nat Geo People
SCM Legend.

Tinggalkan komen