Apple Music Bakal Hadir di PS5

Jakarta, Gizmologi – Apple Music dikabarkan bakal hadir pada konsol game PlayStation 5 (PS5). Info tersebut disampaikan pengguna Reddit yang menemukan opsi layanan streaming musik selain Spotify.

“Sejak kapan ini terjadi? (Saya sedang) membuat akun baru di PS5 saya dan akan menghubungkan Spotify saya, tetapi kemudian saya melihat ini (Apple Music),” tulis pengguna Reddit seperti dikutip Eurogamer, Jumat (15/10/2021).

Opsi tersebut rupanya muncul setelah mereka membuat akun baru dan mencoba menautkannya dengan Spotify. Tampaknya aplikasi tersebut belum berfungsi maksimal di konsol PS5. “Aplikasi ini hanya dapat dimainkan di PS4.”

Apple Music di PS5

Melansir The Verge, opsi tersebut hanyalah notifikasi standar bila ada aplikasi baru yang belum tersedia. Kendati demikian, ada rumor yang mengatakan jika Sony dan Apple dikabarkan sedang mengerjakan satu proyek bersama.

Terlebih, keduanya juga terlibat dalam promosi Apple TV Plus. Jadi bila benar, opsi layanan streaming musik ini akan diluncurkan saat Apple Event 18 Oktober mendatang.

Jauh sebelum Apple Music, layanan streaming music Spotify telah lebih dulu tersedia di konsol PS5, sejak November tahun lalu. Sejak saat itu, pengguna PS5 dan Sony Entertainment bisa mendengarkan musik favorit mereka dari Spotify ketika bermain game.

Tinggalkan komen