Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

DANA Goals Ajak Kalangan Muda Menabung Lewat Aplikasi

0 3.984

Memasuki masa modern di mana sudah tersedia berbagai macam kemudahan untuk lakukan pembayaran, tentunya hal tersebut bakal berdampak buruk kepada mereka yang tidak bisa mengelola pengeluaran. Bakal menjadi boros, atau mungkin kesulitan untuk menabung. Lewat DANA Goals, DANA mencoba atasi permasalahan modern yang banyak dialami masyarakat.

Terutama untuk kalangan muda yang didominasi oleh Gen Y dan Gen Z. Di mana salah satu cara untuk menghibur diri di kala pandemi adalah dengan berbelanja daring, yang kini sangat mudah diakses melalui smartphone. Namun tidak selaras dengan data yang telah dihimpun oleh DANA dari hasil studi berbagai lembaga riset dan keuangan global.

Ditemukan sebuah fakta menarik bila kalangan muda, yang sebelumnya dikenal boros dan konsumtif, telah menunjukkan perilaku yang lebih bijak untuk mengelola keuangan. Dipengaruhi situasi pandemi, mereka lebih memilih menyisihkan uang untuk ditabung atau investasi.

Baca juga: DANA Delivery Sediakan Jasa Ekspedisi Pengiriman dari Anteraja

Hadir Perkuat Tren Positif Pengelolaan Keuangan Anak Muda

Tampilan aplikasi DANA

Studi global juga tunjukkan bila pengalaman positif dalam memanfaatkan platform digital untuk mengelola keuangan menjadikan kalangan muda merasa optimis dapat mencapai tujuan jangka panjang mereka. Vince Iswara, CEO dan co-founder DANA juga turut menyampaikan pendapatnya terkait tren saat ini.

Menurutnya, tren positif ini perlu didukung oleh semua pihak, termasuk dukungan penuh komitmen dari penyedia solusi teknologi finansial seperti DANA. Hal tersebut agar budaya bijak ini bisa menguat, seiring dengan pengetahuan akan literasi keuangan. Untuk itulah, DANA Goals dihadirkan.

“Memahami perubahan gaya gidup tersebut, dan untuk lebih mendukung kalangan muda memiliki budaya perencanaan keuangan lebih bijak dan strategis, DANA hadirkan solusi baru bernama DANA Goals. Fitur ini memungkinkan pengguna mengelola keuangannya secara virtual, mudah dan aman untuk mencapai tujuan finansial yang diinginkan,” jelas Vince lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (4/3).

Fitur DANA Goals Tersedia Langsung dari Aplikasi DANA

DANA Goals
Lewat DANA Goals, pengguna bisa atur 8 tujuan yang ingin dicapai dengan nominal maksimum Rp8 juta.

Tak hanya untuk membantu mudahkan pengguna DANA dalam menyisihkan uang mereka, DANA Goals juga bisa memudahkan mereka yang berminat pada micro-savings. Pengguna bisa menjadikan fitur ini sebagai cara untuk menyimpan dan menyisihkan uang, melalui institusi finansial seperti bank agar kalangan muda dapat mewujudkan tujuan finansialnya.

Mulai dari menambah anggaran untuk berinvestasi, traveling hingga membeli gadget, maupun kebutuhan biaya pendidikan. Fitur baru DANA Goals tersedia langsung dari aplikasi DANA. Tersimpan di dalam menu All Services, dalam bagian submenu “Finance”. Pengguna bisa menabung tanpa minimum limit dan biaya admin.

Hanya perlu memilih goal atau tujuan yang diinginkan serta target nominal. Setiap satu pengguna bisa membuat sampai 10 tujuan, dengan total target menyesuaikan batas saldo uang elektronik pengguna (khusus pengguna DANA Premium) maksimum Rp8 juta. Setiap kali ingin menyisihkan uang dari saldo DANA, tinggal top up ke DANA Goals.

Peluncuran fitur menabung ini juga hadir untuk menunjukkan keseriusan DANA untuk menjadi dompet digital seutuhnya bagi masyarakat. “Hadirnya fitur ini sekaligus menegaskan keseriusan DANA, juga meningkatkan literasi keuangan dengan cara sederhana, yaitu dengan menyisihkan uang melalui kegiatan transaksi keuangan nontunai secara digital,” tutup Vince.

Tinggalkan komen