alexa

Satu Tahun di Indonesia, Disney+ Hotstar Kolaborasi dengan 150 Talenta Lokal

Jakarta, Gizmologi – Kini masyarakat Indonesia sudah punya cukup banyak pilihan platform streaming video, tinggal dipilih saja sesuai jenis maupun judul tontonannya. Selain yang memang sudah lama, juga banyak pendatang baru sebagai pilihan. Disney+ Hotstar termasuk salah satunya, kini sudah satu tahun hadir di Tanah Air.

Pertama kali hadir tepat pada 5 September 2020, Disney+ Hotstar cukup bikin gempar berkat pilihan konten yang ditayangkan, plus harga promosi di awal yang cukup murah—terutama bagi mereka yang langsung berlangganan satu tahun. Tentunya tak hanya konten global saja, juga diberikan konten lokal eksklusif untuk dinikmati penggunanya.

Baca juga: Disney+ Capai 116 Juta Pelanggan, Siap Ekspansi ke 3 Negara

Lepas satu tahun hadir di Indonesia, kini pengguna dapat menikmati lebih dari 500 pilihan film serta 7,000 pilihan serial, di mana jumlah tersebut akan selalu naik alias bertambah tiap minggunya. Tak hanya itu, Disney+ Hotstar juga rajin berkolaborasi bersama talenta lokal maupun global, hadirkan konten kreatif nan menghibur.

Siapkan Ragam Konten Eksklusif Sepanjang September

Disney+ Hotstar - Billie Eilish Happier Than Ever
Konser virtual Billie Eilish yang sudah tersedia di Disney+ Hotstar secara ekslusif 3 September lalu.

Bersamaan dengan perayaan satu tahun Disney+ Hotstar, pengguna bakal dimanjakan dengan cukup banyak konten terbaru nan eksklusif yang bakal tayang bulan ini. Salah satu yang paling dinanti adalah sebuah konser sinematik dari penyanyi ternama global, Billie Eilish. Di mana ia membawakan deretan lagu dari album terbarunya lewat konser “Happier Than Ever: A Love Letter to Los Angeles.”

Selain itu, salah satu film yang sudah dinanti-nanti dari Disney pada tahun ini, “Cruella” juga telah tersedia di Disney+ Hotstar, dibintangi oleh Emma Stone & Emma Thompson. Tak hanya konten global saja, kolaborasi juga dilakukan bersama salah satu kreator konten lokal, Aulion. Merangkum perjalanan satu tahun terakhir dan ditayangkan ke kanal YouTube & Instagram @aulion.

Tentunya hal tersebut tak menjadi kolaborasi satu-satunya. Secara total, sudah lebih dari 150 talenta & kreator lokal yang diajak untuk berkolaborasi bersama Disney+ Hotstar. Mulai dari kolaborasi fesyen, mural kolosal, sampai lagu ikonik dari film “Mulan” berjudul “Reflection” yang dinyanyikan oleh empat vokalis terbaik Indonesia.

Adakan Kompetisi & Sharing Session Bersama Pakar Perfilman

Disney's Raya and The Last Dragon Voice Dubber
(Ki-ka) Ayu Dewi, Mikha Tambayong, dan Eva Celia, Menjadi Pengisi Suara Karakter Disney’s “Raya and The Last Dragon” dalam Bahasa Indonesia.

Untuk semakin meramaikan ulang tahun pertamanya di Indonesia, Disney+ Hotstar juga mengadakan sebuah kompetisi khusus yang diadakan lewat media sosial resminya. Bertajuk “The Stream Team Championship”, kompetisi ini bakal digelar mulai tanggal 3 – 30 September 2021.

Cara mengikutinya adalah hanya dengan mencari petunjuk dari film & serial yang dibagikan lewat media sosial resmi setiap hari Jumat, kemudian menjawabnya lewat notifikasi aplikasi Disney+ Hotstar. Nantinya, 20 tim akan dipilih sebagai pemenang mingguan. Sementara 5 pemenang utama juga bakal diumumkan akhir bulan, bakal mendapatkan hadiah spesial.

Selain kompetisi, juga bakal diadakan sharing session bersama pelaku industri perfilman Tanah Air. Bakal diadakan selama tiga hari, tepatnya di 8 – 10 September, kegiatan tersebut dapat disaksikan lewat akun media sosial para narasumber; Anggy Umbara, Amanda Rawles, serta Salman Aristo & Ginatri S. Noer.

Saat ini, Disney+ Hotstar sendiri sudah hadir di cukup banyak jenis perangkat. Selain dari situs yang bisa diakses lewat peramban, juga tersedia aplikasi untuk Android, iOS, Android TV serta Apple TV sekalipun. Gizmo friends bisa berlangganan secara bulanan dengan biaya Rp39 ribu/bulan, atau tahunan lebih hemat di Rp199 ribu/tahun.

Tinggalkan komen