Netflix Games Resmi Hadir di Android, Bawa 5 Judul Game Gratis

Jakarta, Gizmologi – Meski sudah mendominasi platform streaming video secara global, tak membuat Netflix mawas diri dan berhenti melihat peluang yang lebih luas. Berencana untuk masuk ke dalam kategori baru sejak pertengahan tahun, akhirnya Netflix Games diresmikan di awal November 2021, hadir untuk para pengguna smartphone.

Ya, pada kuartal kedua tahun 2021 kemarin, Netflix sempat menyebarkan sebuah surat digital kepada para investor, mengatakan bila pihaknya ingin merambah dunia gim setelah berhasil rilis konten seperti Black Mirror: Bandersnatch dan Stranger Things yang lebih interaktif. Pihaknya melihat gaming sebagai kategori konten baru, bakal ekspansi kategori lain seperti film orisinil, animasi dan lainnya.

Sebagai langkah awal, pengguna Netflix yang akses konten dari smartphone bakal bisa menikmati gim dari Netflix Games lebih dulu. Disiapkan lima judul yang menarik, dan kelimanya bisa dibilang merupakan gim sederhana—jangan ber-ekspektasi bakal se-imersif Pokemon Unite atau Genshin Impact, ya. Karena jenisnya memang dibuat kasual.

Baca juga: Netflix Cuan Rp12,5 Triliun dari Squid Game

Bisa Diunduh Lewat Google Play Store

Lewat sebuah cuitan dari akun resmi di atas, Netflix Games bakal hadir lebih dulu ke aplikasi mobile untuk pengguna smartphone Android, menyusul ke iOS di masa mendatang. Meski begitu, hingga saat ini kami masih belum bisa menemukannya secara langsung di aplikasi Netflix. Namun ada alternatifnya.

Saat ini, Netflix Games sudah siapkan lima judul; Card Blast, Shooting Hoops, Stranger Things: 1984, Stranger Things 3: The Game dan Teeter Up. Kelimanya bisa kamu unduh langsung dari Google Play Store sebagai alternatif bila memang belum muncul di aplikasi—nantinya Netflix bakal siapkan tap khusus dengan tampilan baris yang terpisah dari daftar film maupun serialnya.

Sebelumnya, Netflix telah lebih dulu menguji layanan Netflix Games untuk para penggunanya di Polandia, Spanyol dan Italia. Dan untuk mendukung kehadiran Netflix Games dalam dunia gim, telah direkrut mantan pekerja EA dan eksekutif Oculus, Mike Verdu, kini menjadi VP of Game Development. Serta studio pengembang Night School yang kemungkinan bisa berikan gim lebih interaktif ke depannya.

Gim di Netflix Games Tak Memerlukan Internet

Netflix Games

Dalam sebuah rilis resmi, Mike mengatakan bila pihaknya ingin membangun daftar gim yang menawarkan sesuatu untuk semua pengguna lewat Netflix Games. “Sama seperti serial, film dan konten spesial, kami untuk merancang gim untuk semua tingkatan main dan semua jenis pemain, baik amatir hingga gamer.”

Untuk menikmati gim di Netflix Games, anggota Netflix cukup mengunduh gim dan bisa langsung bermain, karena tidak ada biaya tambahan maupun in-app purchase di dalamnya. Tersedia untuk semua orang secara global, gim bakal menyesuaikan ke bahasa perangkat apabila sudah kompatibel—jika tidak, bahasa Inggris akan digunakan secara default.

Netflix Games juga bisa dinikmati untuk satu akun dan diakses dari beberapa perangkat sekaligus. Gim yang bisa diakses hanya dari akun dewasa saja, sehingga akun dengan pengaturan Kids bakal tidak menemukan daftar gim yang sudah ada. Dirancang sederhana, semua bisa diakses tanpa akses internet, sehingga dapat dinikmati kapan saja tanpa data seluler sekalipun.

Tinggalkan komen