Podcast Spotify Punya Fitur Polling dan Tanya Jawab, Biar Lebih Interaktif

Jakarta, Gizmologi – Layanan streaming musik dan audio Spotify, menambah fitur baru untuk membuat podcast menjadi lebih seru dan interaktif. Fitur baru tersebut adalah polling dan kolom tanya-jawab.

Fitur-fitur ini telah tersedia bagi seluruh podcaster lewat aplikasi Anchor. Jadi, kreator bisa menambahkan satu polling atau satu tanya-jawab di setiap laman episode podcast yang tayang di Spotify.

Cara Menyisipkan Q&A di Spotify

Fitur Spotify

Pendengar kemudian bisa merespons polling atau pertanyaan yang dilempar podcaster. Setelah merespons polling, mereka dapat segera melihat hasil suara yang diberikan audiens lain.

Sementara, jawaban dari pertanyaan akan dikirimkan secara pribadi ke podcaster. Selain itu podcaster juga bisa memasang pin untuk respons tertentu yang dapat dimunculkan ke publik di bawah pertanyaan.

Perlu diingat bahwa nama pendengar akan tercantum sehingga tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan identitas yang digunakan. Fitur ini tersedia di platform Android maupun iOS, sebagaimana dirangkum dari Tech Crunch.

Polling Topic Podcaster

fitur Spotify

Selama masa uji coba, banyak podcaster yang menggunakan kolom tanya-jawab untuk menanyakan pendapat pendengar mereka, siapa bintang tamu yang ingin diundang, umpan balik tentang topik yang diangkat atau yang mau dibahas berikutnya, dan masih banyak lagi.

Fitur ini sudah tersedia di Anchor dan Spotify di 160 negara di seluruh dunia. Angka ini belum keseluruhan di pasar Spotify di mana total jumlahnya sudah mencapai 178 negara.

Tinggalkan komen