Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Microsoft Caplok Startup Bonsai untuk Perkuat Divisi AI

Artificial Intelligence/AI atau kecerdasan buatan semakin menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari manusia masa kini. Ekspektasi teknologi AI yang terus dituntut memenuhi kebutuhan pengguna membuat akuisisi Microsoft terhadap startup AI, Bonsai, dilakukan.

Tidak ada keterangan mengenai berapa harga yang harus dibayar dalam akuisisi Microsoft terhadap Bonsai ini.

Bonsai, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan AI, berkantor di Berkeley, AS.

Bonsai selama ini telah mengembangkan pendekatan tepat memakai pembelajaran mesin yang mengabstrak mekanik level rendah pembelajaran mesin sehingga bisa melakukan spesifikasi dan melatih sistem otonom untuk melakukan tugas. Lalu pada awal tahun ini, Bonsai memperluas kemampuan pembelajarannya melebihi permainan game tradisional ke dalam aplikasi dunia nyata.

Menurut Bonsai, pihaknya melihat ada banyak peluang untuk memberdayakan perusahaan dan pengembang global dengan perangkat plus teknologi yang dibutuhkan guna membangun dan mengoperasikan otak yang menggunakan sistem otonom cerdas ini.

Related Posts
1 daripada 16

Akuisisi Microsoft terhadap Bonsai akan mempercepat misi Bonsai ini. Dalam akuisisi Microsoft ini nantinya akan terjadi perpaduan antara mesin unik mendalam milik Bonsai dengan platform pembelajaran mesin buatan Azure Platform punya Microsoft. Hal tersebut ditambah pula dengan riset pembelajaran mendalam ekstensif dan inovasi simulasi AirSim.

Awak Bonsai. Foto oleh forbes.com

Akuisisi Microsoft terhadap Bonsai bukannya tanpa alasan. Microsoft mengatakan Bonsai telah melakukan terobosan luar biasa yang akan membawa dampak bagus bagi perkembangan AI. Bonsai juga telah membuat acuan pembelajaran baru untuk melakukan pemrograman sistem kendali industri.

“Kami sangat yakin penyatuan riset, pendekatan yang tepat dan teknologi akan memberi efek besar menuju hilangnya batasan dan mempercepat perkembangan AI dari yang ada saat ini,” kata Gurdeep Pall, Wakil Presiden pada bagian Bisnis AI Microsoft tentang akuisisi Microsoft ini, tulis fonearena.com.

Baca juga: Microsoft Siapkan Upgrade Skype bagi Android Versi Jadul

“Tak sabar kami ingin bekerjasama dengan tim Bonsai untuk mewujudkan visi bersama ini,” pungkasnya sebagaimana diambil dari situs resmi Microsoft.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.