Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Microsoft Akui Ada Bug di Windows 10, Bikin Laptop Lemot

Microsoft Akui ada Bug di Windows 10, Bikin Laptop Lemot

Perusahaan software ternama di dunia, Microsoft mengakui adanya bug di Windows 10 yang menyebabkan komputer pengguna bermasalah. Update Windows 10 KB4512941 diduga telah membuat CPU di laptop pengguna menjadi berat.

CPU dalam kondisi berat sudah pasti akan membuat seluruh sistem melambat. Bahkan beberapa pengguna laptop yang terinfeksi dicegah untuk menggunakan Windows Search, yang posisinya dekat dengan menu Start.

Dalam blog resmi Microsoft, semua diungkap. Mereka mengatakan telah mendapat banyak komplen dan berjanji akan memperbaiki isu tersebut.

“Microsoft telah mendapatkan banyak laporan, ada sebagian kecil pengguna yang saat meng-update Windows 10 tidak mendapatkan hasil yang sempurna. Mereka tidak bisa menggunakan Windows Desktop Search dan menyadari jika penggunaan CPU mereka sangat besar,” ujar Microsoft support tim dalam blog tersebut, dilansir dari metro.co.uk, Selasa, 10 September 2019.

Menurut Microsoft, isu ini muncul di perangkat yang menonaktifkan pencarian web menggunakan Windows Desktop Search. 

Related Posts
1 daripada 6

“Kami sedang mengupayakan solusi dan kemungkinan solusi ini akan tersedia pada pertengahan September ini,” ujar mereka.

Para pengguna mengeluhkan hal ini di akun media sosial mereka, baik Twitter maupun Reddit. Mereka menuduh eror ini terjadi karena adanya Cortana, asisten suara buatan Microsoft.

“Saya baru saja menginstal KB4512941, dan sekarang Windows Search-nya rusak. Saya lihat pemrosesan Cortana di task manager menghabiskan sekitar 90 persen kapasitas CPU,” ujar pengguna WIndows di Reddit Forum.

Salah seorang gamer juga mengeluhkan isu ini. Parahnya, perangkat game miliknya yang berbasis Windows langsung berhenti di tengah permainan.

“Sekali lagi, Windows Update telah merusak hidup saya. Dia telah mengambil segalanya yang saya punya,” ujar gamers tersebut dalam akun Twitternya.