Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Andalkan Sistem Pendingin, iGame GeForce GTX 1660 Ti Ultra Lebih Efisien

Colorful meluncurkan kartu grafis canggih terkini mereka, yaitu iGame GeForce GTX 1660 Ti Ultra yang ditujukan bagi para gamer. Berbagai peningkatan istimewa dijejali pada GPU tersebut demi memberikan pengalaman bermain generasi terbaru. Jajaran produk iGame besutan Colorful memang terus menerus disempurnakan agar lebih baik dari waktu ke waktu berdasarkan masukan para gamer. Harga yang dibandrol pada kartu grafis ini pun lebih terjangkau, yaitu US$319 atau sekitar Rp4,4 juta.

Kinerja kartu grafis ini didukung memori GDDR6 berkapasitas 6GB. Demi menjaga kinerja, hantaran daya yang cukup pada GPU dibantu oleh rancangan arus daya fase 6+2 yang bertenaga.

Keunggulan iGame GeForce GTX 1660 Ti Ultra

Berkat Silver Plating Technology (SPT) yang menjadi ciri khas Colorful, kartu grafis ini dapat bekerja dengan suhu yang rendah. Dengan demikian menyempurnakan sistem pendingin bawaan pada kartu grafis tersebut yang menggunakan sirip pendingin dan  tiga kipas. Umur kartu grafis iGame GTX 1660 Ti Ultra lebih awet karena memiliki sistem pendinginan yang lebih baik dan bahan berkualitas. Jadi sangat cocok dipakai bermain eSports atau game-game yang kompetitif.

iGame GeForce GTX 1660 Ti Ultra
iGame GeForce GTX 1660 Ti Ultra

GeForce GTX 1660 Ti dirancang dengan kinerja grafis terobosan arsitektur Turing besutan Nvidia yang banyak mendapat penghargaan. Kinerja dari kartu grafis tersebut menyaingi GeForce GTX 1070 yang sangat mendukung game-game paling populer saat ini. Turing shaders memang memungkinkan peningkatan yang luar biasa pada game-game terkini. Bahkan memicu kinerja lebih besar pada games modern yang memanfaatkan fitur grafis tingkat lanjutan dari Turing.

iGame GeForce GTX 1660 Ti Ultra
iGame GeForce GTX 1660 Ti Ultra

Multi mode RGB mampu untuk menampilkan berbagai efek cahaya yang bisa dengan mudah disesuaikan dan menentukan skema warna. Cahaya RGB terdiri dari 16 juta warna RGB yang bisa disesuaikan melalui iGameZone II.
Kinerja dan kualitas gambar luar biasa dapat diperoleh ketika melakukan livestreaming,misalnya dengan YouTube.

GFX 1660 Ti memiliki enkoder perangkat keras yang mampu mengantarkan peningkatan efisiensi 15% dari kartu grafis sebelumnya. Kartu grafis ini juga dioptimalkan untuk Open Broadcaster Software (OBS).

Bila ingin melakukan overclock, cukup tekan satu tombol, sangat mudah dan cepat. Selain itu ada juga lampu indikator overclock yang memberikan pengalaman interaktif lebih baik.

Spesifikasi Kartu Grafis iGame GeForce GTX 1660 Ti Ultra

Dimensi produk: 310 x 126 x 42 mm
Port Output: DP + HDMI + DVI

Clock

Nama kode GPU: TU116
CUDA cores: 1536
kecepatan clock inti: 1770 Mhz
One-key Overclock: 1845 MHz

Power

Konektor: 8 Pin
Daya: 450 watt atau di atasnya

 iGame GeForce GTX 1660 Ti Ultra
iGame GeForce GTX 1660 Ti Ultra