Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Kacamata Pintar ini Bisa Putar Musik dan Pandu Naik Transportasi

North Tambahkan fitur baru penting pada kacamata pintar Focals

North baru-baru ini mengumumkan bahwa Focals, kacamata pintar garapannya akan mendapat update. Update tersebut akan menambahkan fitur-fitur baru dengan fungsi yang lebih dibutuhkan. Termasuk kebutuhan akan hiburan mendengarkan musik dengan menambah pengendalian aplikasi Spotify melalui Loop, cincin pengendali yang melengkapi kacamata pintar tersebut. Dengan demikian pengguna mudah untuk melompati lagu, melihat judul lagu dan mengendalikan volume suara dari perangkat yang terhubung.

Fitur-fitur Baru Pada Kacamata Pintar Focals

Perusahaan juga meluncurkan fitur panduan saat menggunakan transportasi umum, demikian juga jika perjalanan tertunda. Pengguna bisa juga berbagi perkiraan waktu tempuh pada kontak yang ada. Saat ini Focals hanya menyediakan panduan saat berjalan kaki atau memesan transportasi dengan aplikasi tumpangan panggilan. Tak ada panduan untuk menyetir, karena perangkat ini memang mati jika mendeteksi penggunanya sedang menyetir.

Tersedia juga fitur Rewind yang memanfaatkan mikrofon pada kacamata. Fungsi tersebut memungkinkan untuk membuat voice notes. File tersebut akan dikirim ke server North, kemudian diproses dan ditulis. Pengguna akan menerima email yang berisi audio tersebut beserta dengan catatan tertulis hasil proses.

Related Posts
1 daripada 270
Kacamata Pintar Focals
Kacamata Pintar Focals

Fitur-fitur tersebut begitu penting dan membantu dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Sebelumnya atau tanpa update terkini, kacamata pintar ini tidak mendukung panduan memakai transportasi umum. Padahal fungsi tersebut sangat penting bagi pengguna yang tinggal di kota yang besar dan padat. Demikian juga dengan pemutar musik yang absen tanpa adanya update ini, membuat pengguna harus sering mengecek smartphone untuk mendengarkan musik.

Nah, sekarang waktunya melihat seberapa bagusnya panduan memakai transportasi umum, terutama dalam mendeteksi penundaan. Terkadang beberapa aplikasi kurang akurat untuk mendeteksi suatu kejadian yang menyebabkan macet atau hambatan perjalanan. Mungkin mestinya North menyediakan aplikasi Trafi saja ya di perangkatnya.

North juga menjelaskan fitur pengendali musik kemungkinan tak tersedia untuk pengguna Spotify versi gratis. Secara keseluruhan, fitur-fitur tersebut tentunya akan membangun pengalaman menggunakan kacamata pintar ini.

Keberadaan update dengan fitur-fitur baru tentunya dibutuhkan agar produk ini kembali diminati, apalagi perusahaan telah memberhentikan 150 pegawai pada Februari. Mudah-mudahan keberadaan fitur-fitur baru tersebut membuat Focals semakin laris ya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.