Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Ngaku Gamers Sejati? Buktikan Skill Kalian dalam Kompetisi eSports Terbesar Tahun Ini

Para pencinta game, siapkan diri kalian buat ikutan dalam Indonesia Games Championship (IGC) 2018 yang diselenggarakan oleh Telkomsel. Dengan prediksi peserta dan pengunjung hingga 15 ribu orang, turnamen ini akan menjadi kompetisi eSports terbesar di Indonesia. Total hadiah lebih dari Rp600 juta siap menanti para pemenang.

IGC 2018, kompetisi eSports terbesar nasional ini, akan mempertemukan jagoan games yang rata-rata anak muda seantero Indonesia. Acara ini merupakan perhelatan kedua kalinya setelah 2017 lalu.

Terkait kompetisi eSports terbesar di tanah air ini, Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston mengatakan, “Melalui IGC 2018, kami berupaya mewadahi komunitas gamer yang ada di Indonesia untuk saling berinteraksi dan berbagi informasi seputar games. Ajang ini merupakan salah satu upaya kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia.”

Dalam kompetisi eSports terbesar se-Indonesia ini, genre permainan multiplayer online battle arena atau MOBA dan casual game akan dipertandingkan. Kompetisi ini diselenggarakan dalam dua kategori, yaitu PC Game dan Mobile Games. Untuk kategori PC Game, jenis game yang dikompetisikan adalah Dota 2. Sementara jenis game yang dikompetisikan pada kategori Mobile Games adalah Vainglory, Mobile Legends, AOV, dan LINE Let’s Get Rich.

Baca juga: Dua Tim eSports Ini Siap Mewakili Indonesia di Ajang ASUS ROG Masters Asia Pasific 2017

Bagaimana caranya untuk ikutan kompetisi eSports terbesar se-tanah air ini? Pertama-tama, kalian harus mendaftar dulu untuk mengikuti kualifikasi nasional yang telah dibuka mulai 6 Maret 2018 melalui https://igc.duniagames.co.id.

Related Posts
1 daripada 27

Setelah itu, kalian akan bertempur dalam babak kualifikasi nasional yang digelar secara online akan berlangsung pada Maret dan April 2018. Delapan tim terbaik untuk masing-masing game pada babak kualifikasi tingkat nasional kompetisi eSports terbesar ini akan saling berhadapan untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung pada 20-22 April 2018 di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta.

Pada puncak acara IGC 2018 atau kompetisi eSports terbesar ini, panitia akan mengundang kembali para pemenang baik dari event IGC 2017 dan pemenang babak penyisihan di event MAXcited 2017 di delapan kota untuk hadir di Jakarta. Telkomsel juga akan mendatangkan tim profesional berskala internasional, baik yang diundang secara khusus maupun finalis online qualifier untuk wilayah Asia Tenggara. Kehadiran tim internasional ini diharapkan semakin menyemarakkan IGC 2018.

Selain menyaksikan kompetisi eSports terbesar di Indonesia ini, para pengunjung IGC 2018 juga bisa merasakan serunya bermain virtual reality game, console game, serta arcade games. Pengunjung juga akan dihibur penampilan musik atraktif dari JKT 48 dan artis pendukung lainnya.

Pada 2017, Telkomsel sukses menggelar IGC dengan total lebih dari 13 ribu peserta dan pengunjung di enam kota besar di Indonesia. Kejuaraan ini disaksikan oleh sekitar 246 ribu audiens secara live streaming di website duniagames.co.id.

Tertarik buat ikutan, Gizmolovers?

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: