Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Apple Rencana Rilis Smartwatch Versi Tangguh, Tahan Di Cuaca Ekstrem

0 632

sejak tahun 2015, Apple telah masuk ke pasar jam tangan pintar. Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat tersebut merilis perangkat yang diberi nama Apple Watch. Bisa dibilang, Apple menjadi trendsetter dengan jam tangan pintar yang mendukung penggunanya produktif, lebih aktif berolahraga dan tetap bergaya.

Baca juga: iOS 14.5 Hadirkan Opsi Buka Kunci Layar iPhone Pakai Apple Watch

Menjadi pioner dalam menghasilkan produk berteknologi tinggi, Apple berupaya terus meningkatkan kemampuan performa setiap produknya, terutama pemakaian Apple Watch. Pembaruan bukan hanya dari fitur saja, saat ini perusahaan sedang mempertimbangkan desain yang kuat di segala cuaca.

Apple Watch Didesain Lebih Tangguh

Apple Watch Series 6

Menurut laporan Bloomberg, perusahaan secara internal sedang mendiskusikan untuk merilis versi tangguh dari Apple Watch yang dirancang untuk digunakan pada lingkungan ekstrim. Tak hanya itu, mereka sedang mempertimbangkan eksterior karet yang akan lebih tahan terhadap goresan. Saat ini perusahaan sedang mempertimbangkan rilis paling cepat pada akhir 2021 atau 2022.

Baca juga: Saingi Apple Watch SE, Fossil Gen 5E Hadir Mulai Rp3 Jutaan

Rencananya, jam tangan pintar ini dapat menawarkan fungsi yang serupa dengan Apple Watch biasa, tetapi dengan desain yang lebih tangguh dan tahan benturan. Pada laporan tersebut juga mencatat, Apple akan menambahkan fitur pelacakan renang baru untuk jam tangannya.

Meskipun jam tangan perusahaan yang ada sudah populer untuk pelacakan olahraga, dan tahan air hingga 50 meter, jam tangan tersebut dianggap tidak cukup tahan lama untuk olahraga ekstrem seperti ski air tanpa perlindungan tambahan. Melalui beberapa tambahan pada Apple Watch, diharapkan dapat menyaingi ketahanan jam tangan G-Shock Casio.

Apple Watch 4. Foto oleh theverge.com

Sebelumnya, Apple telah mempertimbangkan untuk merilis versi yang lebih tangguh dari jam tangan pintarnya, setelah perilisan model pertamanya di 2015. Hingga saat ini, rencana tersebut tidak pernah berhasil sampai ke masyarakat. Namun, jika dirilis, model tangguh tersebut akan ditawarkan bersama dengan model Apple Watch tradisional, mirip dengan Apple Watch SE berbiaya rendah yang dirilis perusahaan tahun lalu.

Baca juga: Apple Podcast Tambahkan Koleksi Khusus yang Direkomendasikan Anak-Anak

Apple diprediksi akan mengeluarkan desain jam tangan pintar terbaru di paruh kedua tahun ini. Pada tahun lalu perusahaan telah merilis Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE. Tidak ada peningkatan berarti pada kedua jam tersebut yang membuat beberapa pengguna kecewa. Pada versi terbarunya, dapat meningkatkan performa pengguna beraktivitas terutama dalam berolahraga atau menyelam.

Tinggalkan komen