Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Mengantisipasi Serbuan Generasi Milenial ke Dunia Kerja, Microsoft Hadirkan Solusi Teams yang User-Friendly

Menampilkan kemudahan ala platform social media yang biasa digunakan generasi milenial.

Menyadari bahwa generasi milenial akan menjadi “penguasa” dunia kerja di masa mendatang, Microsoft telah mengantisipasinya dengan solusi teknologi yang mampu membuat pekerjaan menjadi lebih menyenangkan untuk dikerjakan. Apa keistimewaannya?

Bernama Microsoft Teams, solusi ini menyatukan pengguna, percakapan, dan konten dengan perangkat yang dibutuhkan dalam satu tim. Selain itu, solusi ini juga terintegrasi dengan aplikasi Office yang berbasis Office 365 dan jaringan cloud global Microsoft.

Dengan Microsoft Teams, pengguna bisa melakukan banyak dengan dukung fitur-fitur keren, di antaranya:

  • Chat for Today’s Team yang memberikan pengalaman percakapan modern dengan thread ala forum-forum dunia maya yang memungkinkan semua pengguna yang terlibat bisa membaca pesan. Tidak hanya bisa dibaca seluruh anggota tim, percakapan juga bisa dikustomasi dengan akses yang terbatas hanya beberapa anggota saja. Dengan fitur ini, tim bisa mengetahui progress dari proyek yang sedang dikerjakan hingga beralih ke proyek terbaru.
  • A hub for teamwork berisi berbagai aplikasi dan layanan Office yang dapat digunakan anggota tim, seperti Word, Excel, Powerpoint, Sharepoint, OneNote, dan PowerBI untuk mendukung pertukarangan informasi dalam percakapan.
  • Customization for Every Team memberikan kemampuan Microsoft Team untuk terintegrasi ke lebih dari 150 modul yang mendukung pekerjaan, mulai dari Microsoft Planner, Visual Studio Team Services dan berbagai bot dari pihak ketiga.
  • Security team trust, memberikan standar keamanan tinggi sekelas enterprise berbasis cloud Office 365, serta mampu memberikan keamanan dan penyesuaian yang didukung standar global SOC 1, SOC 2, EU Model Clauses, ISO27001, dan HIPAA.
Related Posts
1 daripada 9

Microsoft mengklaim, ketika solusi ini pertama kali diperkenalkan pada November tahun lalu, tercatat sudah lebih dari 50 ribu perusahaan yang menggunakannya dari berbagai sektor, seperti maskapai penerbangan, otomotif, migas, perbankan, transportasi, dan sebagainya.

microsoft teamsMenurut Lucky Gani, Business Group Head Windows Division Microsoft Indonesia, solusi Microsoft Teams sengaja dihadirkan untuk mengantisipasi serbuan generasi milenial di dunia kerja. Dengan tampilan dan penggunaan yang user-friendly, generasi tersebut diharapkan bisa lebih mudah mengadopsinya dalam mendukung produktivitas sehari-hari.

“Tahun 2020 milenial akan join ke perusahaan-perusahaan. Dengan solusi ini, mereka bisa mengerjakan tugas atau task force, maupun komunikasi yang tidak terbatas. Mereka yang terbiasa dengan platform social media pada smartphone bisa langsung menggunakannya. Sehingga seluruh komponen dalam sebuah tim bisa terhubung, baik itu di dalam kantor maupun di luar,” ujarnya.

This post is also available in: enEnglish (English)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: