Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Samsung Galaxy S10 Bakalan Sekencang Ini?

Smartphone ini siap bertarung di segmen flagship.

Samsung Galaxy S10 digadang-gadang akan diluncurkan bulan ini. Mendekati jadwal peluncurannya, berbagai bocoran tentang spesifikasi smartphone flagship ini seolah bikin becek dunia maya.

Kalo soal desain, ya sudah lah ya, bocorannya sudah banyak banget. Tapi kalo soal spesifikasi, kayaknya baru kali ini sih yang terbilang jor-joran.

Adalah akun Twitter @Universelce, Senin (4/2/2019) yang membocorkan benchmark dari Geekbench tentang kekuatan dari chipset yang bakal digunakan Samsung Galaxy S10. Dari screenshot yang diambil dari platform benchmarking tersebut, skor kekuatan smartphone tersebut 4.472 untuk single-core dan 10.387 untuk multi-core.

Adapun benchmark tersebut diambil dari perangkat Samsung Galaxy S10 yang menggunakan chipset Exynos 9820. Herannya, skornya justru mengalahkan bocoran benchmark Galaxy S10 Plus yang menggunakan chipset Snapdragon 855, yakni 3.413 untuk single-core dan 10.256 untuk multi-core.

Bukan yang Terkencang

Meskipun powerful, ternyata skor Samsung Galaxy S10 belum sanggup melampaui chipset A12 Bionic yang digunakan iPhone XS, XS Max, dan XR. Misalnya, untuk iPhone XR yang paling rendah skornya 4.795 untuk single-core dan 11.220 untuk multi-core.

Related Posts
1 daripada 321

Jadi, bisa disimpulkan sementara kalo Samsung Galaxy S10 memang powerful, tapi bukan yang paling powerful karena kasta tertinggi di benchmark versi Geekbench masih dipegang trio iPhone X terbaru. Memang sih, biasanya seri Galaxy S dihadirkan bukan buat melawan iPhone terbaru. Tradisi adu kuat ini biasanya diwakili varian Note untuk tiap tahunnya yang lebih powerful.

Meskipun begitu, bukan berarti Samsung Galaxy S10 nggak menarik buat dimiliki, karena dari sisi desain aja udah menawarkan sesuatu yang baru: tanpa poni dan ada “lubang” di bagian kanan atas layar yang membuatnya anti mainstream. Tapi ini juga masih versi bocoran yang beredar di mana-mana sih, belum versi aktualnya.

galaxy s10
Katanya sih Galaxy S10 bakalan mengusung desain seperti ini! (foto: Tomsguide)

 

Soal harga, kalo dilihat dari pendahulunya, setidaknya Galaxy S9, pastinya harga jual smartphone ini nggak mungkin lebih murah. Ya, siap-siap aja sisihkan uang belasan juta rupiah buat jaga-jaga.

Yuk, kita tunggu aja bakalan sekuat dan semahal apa nanti Samsung Galaxy S10!

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More