Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Tren Belanja Online Kian Meningkat, Samsung Luncurkan Layanan E-Commerce

Samsung.com Shop menjadi alternatif baru konsumen yang ingin membeli gadget dan elektronik Samsung.

Dalam kurun waktu dua tahun terakhir, jumlah pembeli produk secara online di Indonesia meningkat secara signifikan. Bahkan menurut riset Google dan Temasek, market size-nya terbesar di Asia Tenggara mencapai mencapai $ 12 miliar pada tahun 2018. Tren belanja online yang meningkat itu yang membuat Samsung meluncurkan layanan e-commerce sendiri bernama Samsung.com Shop.

Masih ada lagi data pendukung, yakni riset IPOS pada November 2018 yang menunjukkan, sebesar 41% konsumen pria gemar belanja barang-barang elektronik/teknologi dan gadget. Ditambah dengan data internal Samsung yang mengungkapkan, penjualan smartphone pada tahun 2018 melalui online tumbuh signifikan sebesar 62% dibandingkan tahun 2017, dengan market share online sebesar  60,2% (November 2018).

Samsung.com Shop yang merupakan platform belanja online gadget dan elektronik khusus produk Samsung mulai dirilis pada 9 Januari 2019 lalu. Menurut Elvira Jakub, Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Samsung memahami bahwa konsumen Indonesia sudah fasih berbelanja secara online, tidak terkecuali dalam membeli perangkat gadget seperti ponsel serta barang elektronik lainnya.

“Untuk memberikan pengalaman belanja online yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhan konsumen, Samsung.com Shop hadir dengan berbagai konten yang dapat menginspirasi konsumen dalam memilih produk yang dibutuhkan dan membantu mereka memanfaatkan produk Samsung secara maksimal,” ujar Elvira, saat jumpa pers Samsung.com Shop di kawasan Kuningan, Jakarta (15/1/2019).
Baca juga: Menguak Rencana Samsung pada Pengembangan Teknologi AI, IoT dan 5G di 2019

Layanan di Samsung.com Shop

Sebagai penyedia produk gadget dan elektronik yang lengkap, Samsung.com Shop ingin memberikan pengalaman lebih pada saat berbelanja gadget dan elektronik sesuai dengan gaya hidup masing-masing konsumen. Salah satunya adalah dengan melengkapi pilihan konsumen dalam menikmati berbelanja online yang berbeda melalui berbagai konten kreatif seperti traveling, olahraga, memasak, serta entertainment.

Related Posts
1 daripada 15

Kedepan nya Samsung.com Shop akan memiliki halaman khusus yang menyediakan review lebih mendalam dari berbagai sumber hingga tips dan trik yang akan memudahkan konsumen memilih produk yang sesuai. Untuk awal akan dimulai dengan halaman traveling, cooking, sports dan entertainment seperti musik dan games.

Sementara itu Sintara Nyotowijoyo, Online Business Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, mengatakan bahwa Samsung.com Shop menyediakan berbagai jenis produk gadget dan elektronik berkualitas terbaik dari Samsung mulai dari smartphone dan eksosistem nya, berbagai aksesoris gagdet Samsung, home appliances seperti TV, kulkas, mesin cuci dan berbagai alat elektronik Samsung lainnya.

“Samsung.com Shop juga melayani kebutuhan konsumen dengan memberikan berbagai fitur yang diperlukan dalam berbelanja online yang mencakup sistem pembayaran, pengiriman barang, asuransi dan sistem tracking produk setelah pembelian,” tutur Sintara.

Samsung berupaya melakukan proses pengiriman barang cepat yang didukung dengan proses logistik yang baik dan khusus pembelian Samsung mobile pengiriman tidak dikenakan biaya bahkan ke seluruh Indonesia. Ditambah lagi dengan keuntungan Samsung Insurance, gadget mereka telah otomatis mendapatkan asuransi tanpa harus membayar lebih lagi untuk biaya asuransi. Selain itu, Samsung memberikan sistem yang mudah diakses oleh konsumen untuk menelusuri status pengiriman produk mereka.

Dan sebagaimana yang dilakukan oleh toko online lain, Samsung juga memberikan keleluasaan bagi konsumen untuk mengatur pembelian mereka, bekerjasama dengan berbagai Bank ternama untuk cicilan 0%. Kendati telah memiliki toko online sendiri, pihak Samsung menandaskan tetap memberikan kebebasan pengguna untuk membeli produk Samsung dimanapun berada, baik melalui toko online lain maupun jaringan ritel offline.

Untuk peluncuran pertama, Samsung.com Shop menggelar prodmo pembelian Galaxy A7 memori 128 GB mendapatkan bluetooth headset Samsung Level U Pro serta akan menggelar promo Pay Day mulai tanggal 25 Januari dengan berbagai penawaran menarik. Untuk informasi lebih lanjut mengenai promo terbaru, konsumen dapat mengunjungi website resmi Samsung.com Shop di Samsung.com/id/offer.