Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Tidak Mau Kalah dari OPPO, Xiaomi Juga Perkenalkan Teknologi ‘Kamera Hantu’ untuk Selfie

Pertarungan smartphone dengan kamera depan di bawah layar telah dimulai!

Sepertinya tren kamera selfie ke depannya akan berubah drastis. Xiaomi secara terang-terangan telah memperkenalkan fitur kamera terbarunya yang berada di bawah layar.

Ya, melalui akun Twitter-nya, Senin (3/6/2019), Xiaomi menampilkan video yang membandingkan dua smartphone. Sekilas tampak sama, tapi begitu layar dihidupkan terlihat bahwa salah satu smartphone memiliki waterdrop notch alias poni yang menyerupai tetesan air di bagian depan untuk menempatkan kamera, sedangkan satu lagi polos alias tidak ada notch sama sekali.

Yang mengejutkan, ketika smartphone notch-less itu dihidupan, terpampang sosok perempuan yang sedang siap selfie. Ini artinya smartphone yang dipegang tersebut memiliki kamera tersembunyi di bawah layar. Tidak kasat mata, namun bisa melihat. Makanya, Gizmin menyebut fitur kamera ini sebagai ‘kamera hantu’.

Related Posts
1 daripada 351

Hanya saja tidak diketahui apa seri smartphone yang mengusung ‘kamera hantu’ tersebut. Karena seperti caption pada Twitter di atas, video yang ditampilkan hanyalah merupakan sneak peak belaka untuk pengenalan pertama.

Bisa jadi apa yang dilakukan Xiaomi sebagai balasan apa yang diposting OPPO sebelumnya. Ya, vendor berlogo hijau ini lebih dulu memposting fitur kamera serupa. Hanya saja, OPPO terlihat lebih “pelit” menampilkan detil dari fitur tersebut.

Nah, dari teaser-teaser mengenai fitur selfie tersebut, kira-kira siapa ya yang bakal merilisnya lebih dulu?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.