alexa

Monitor ASUS TUF Gaming VG28UQL1A Punya Panel 4K 144Hz

Jakarta, Gizmologi – Keperluan akan perangkat pelengkap komputer seperti monitor menjadi penting, terutama dalam situasi work from home yang makin marak saat ini. Namun selain bekerja, para gamer baik amatir maupun profesional juga membutuhkan monitor berkualitas. ASUS berikan solusi terbarunya lewat TUF Gaming VG28UQL1A.

Nama yang cukup panjang dan sedikit sulit untuk diingat, ya. Setidaknya yang perlu Gizmo friends ketahui, ini adalah sebuah monitor canggih dengan spesifikasi tinggi. Cocok bagi mereka para gamer yang mengutamakan detail, responsivitas terbaik serta kompabilitas tinggi. Tentunya mereka yang ingin gunakan perangkat ini untuk kegiatan nonton juga bakal merasakan benefitnya.

Tidak hanya dirancang untuk PC, monitor ASUS TUF Gaming VG28UQL1A juga kompatibel untuk konsol generasi terbaru, berkat dukungan konektivitas yang dibawanya. Secara tampilan, perangkat ini memang terlihat cukup sederhana, gunakan material plastik berwarna hitam.

Baca juga: StratosMedia Manfaatkan ASUS Fanless Chromebox Untuk Solusi Digital Signage

TUF Gaming VG28UQL1A Bawa Konektivitas Lengkap

ASUS Monitor TUF Gaming VG28UQL1A

Gunakan permukaan matte, TUF Gaming VG28UQL1A juga dilengkapi dengan built-in stand yang gunakan standar VESA untuk kompabilitas tinggi. Stand tersebut juga bisa diatur secara fleksibel, mulai dari tilt, swivel, pivot sampai tingkat ketinggiannya. Dengan aksen khas monitor gaming pada bagian bodi belakangnya.

Ada beberapa hal yang bisa ditemukan pada bagian belakang monitor ASUS terbaru satu ini. Untuk mengendalikan tampilan dan menu lainnya, disematkan OSD joystick pada bodi bagian kanan, dengan beberapa hotkeys sebagai pintasan dalam mengkonfigurasi pengaturan lebih lanjut.

ASUS Monitor TUF Gaming VG28UQL1A

Kompabilitas dengan perangkat PC maupun konsol hadir dengan kelengkapan port yang sangat lengkap alias ekstensif. Diletakkan secara sejajar dan tersembunyi, pengguna bisa temukan dua port HDMI 2.0, dua port HDMI 2.1 serta DisplayPort. Sehingga bisa disambungkan ke beberapa perangkat sekaligus tanpa harus lepas pasang kabel.

Monitor ini juga sudah dilengkapi dengan sepasang speaker bertenaga 2 watt. Bila dirasa kurang bertenaga, ada jack audio 3,5mm beserta dua port USB A 3.1 untuk sambungan ke perangkat audio maupun aksesoris lainnya.

Punya Kompabilitas Tinggi, Harga Premium

ASUS Monitor TUF Gaming VG28UQL1A

Sesuai dengan angka pada penamaannya, TUF Gaming VG28UQL1A adalah sebuah monitor 28 inci dengan panel fast IPS. Disebut fast karena memiliki refresh rate 144Hz dan response time 1 ms gray-to-gray (GTG), plus resolusi tinggi mencapai 4K.

Disematkan teknologi Display Stream Compression (DSC) yang tawarkan game native 4K 120Hz tanpa chroma subsampling pada konsol terbaru, serta kompatibel dengan NVIDIA G-Sync, dan AMD FreeSync Premium. Juga ada dua teknologi dari ASUS, Extreme Low Motion Blur Sync (ELMB Sync) untuk hilangkan gerakan kabur pada gameplay, serta Variable Overdrive yang memastikan visual mulus nan konsisten pada fps bervariasi.

Selain gamer, kreator konten juga bisa gunakan monitor gaming ASUS satu ini. Karena sudah mendukung HDR lewat sertifikasi VESA DisplayHDR400, plus cakupan warna 90% DCI-P3. Agar tak mudah lelah, proteksi terhadap emisi cahaya biru (low blue light) juga sudah disematkan. Plus teknologi flicker-free yang utamanya terlihat pada tingkat kecerahan rendah.

Belum ada informasi terkait ketersediaan resmi monitor ASUS TUF Gaming VG28UQL1A di Tanah Air. Namun bila ditilik di Google, sudah ada salah satu toko ritel spesialis menjual aksesori komputer di Indonesia, yang memasang harga Rp13 jutaan. Harga yang layak untuk sebuah monitor berkualitas tinggi.

Tinggalkan komen