Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Advan Tab 8, Tablet 8 Inchi untuk Belajar di Rumah

0 11.320

Kebijakan belajar di rumah (home learning) digalakkan pemerintah untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona. Brand lokal Advan menangkap peluang tersebut dengan merilis perangkat baru yang cocok bagi para pelajar. Produk tersebut adalah Advan Tab 8 inch.

Advan menyebut ini adalah produk tablet yang terbaik untuk mendukung sistem belajar home learning di Indonesia. Produk Advan Tab 8 inch ini diciptakan berdasarkan riset akan kebutuhan-kebutuhan konsumen untuk memperlengkapi anak-anak mereka agar dapat mengikuti sistem home learning dengan baik.

Chandra Tansri, CEO Advan, mengatakan sebagai dampak penyebaran corona virus (COVID-19), pemerintah menggalakan kampanye untuk tinggal di rumah dan Advan sangat mendukung hal tersebut, salah satunya dengan menghadirkan tablet Advan Tab 8 4G.

“Untuk menjawab kebutuhan tersebut, kami menghadirkan seri Tablet PC 4G terbaru dengan inovasi yang ditingkatkan seperti performa hardware, kapasitas ruang penyimpanan, kamera dan kemampuan multimedia serta tentunya dukungan baterai yang tahan lama, demi memanjakan generasi muda Indonesia,” ujar Chandra Tansri, dalam siaran pers yang diterima Gizmologi di Jakarta (27/3).
Baca juga: Samsung Galaxy Tab S6, Tablet Multifungsi Harga Rp11,999 Juta

Fitur dan Spesifikasi Advan Tab 8

Spesifikasi Advan tab 8 -a 810x456Tablet Advan Tab 8 ini disebut sebagai bentuk dukungan Advan dalam gerakan belajar online #dirumahaja. Perangkat ini dilengkapi konektivitas yang cukup lengkap untuk mendukung aktivitas di rumah, yaitu 4G LTE dan WiFi 802.11 a/b/g/n/ac. WiFi versi ini dapat menghasilkan throughput tinggi pada band 5 GHz sehingga koneksi lebih lancar.

Dimensinya yang kompak dengan warna grey dan sistem operasi IDOS 9.42 berbasis Android mendukung beragam aplikasi belajar online yang bisa diunduh dari PlayStore. Untuk mendukung kinerjanya, Advan Tab 8 memakai prosesor Octa-core dengan chipset SC9863A besutan Spreadtrum. Untuk memorinya, memiliki kapasitas RAM 3GB serta internal memory 16GB dengan slot microSD.

Sekadar sebagai pelengkap, Advan Tab 8 memiliki kamera utama 5 MP di bagian depan serta 5 MP di sisi belakang. Khusus kamera belakang, Advan Tab 8 dilengkapi lampu flash dengan kecerahan hingga 100LM. Ada beberapa fitur yang disematkan seperti real-time level 6 beauty effect yang di dalamnya terdapat fitur kecantikan, pemutih wajah, mengatur dermabrasi, stiker animasi dinamis, dan sebagainya.

Untuk mendukung pengalaman multimedia, Advan Tab 8 didukung layar full field of vision 8 inch dengan sudut pandang penuh. Layar sentuh Tablet ini mengadopsi struktur G + G, dengan kerataan yang baik, kekerasan kaca tempered hingga 6H (hardness), agar layar sentuh tidak mudah tergores.

Tablet Advan Tab 8 juga mengadopsi teknologi dual speaker AW8736 PA, dilengkapi dengan speaker BOX ganda, distorsi rendah, efisiensi super tinggi dan kualitas hi-fi yang terbaik dalam koridor musik, video, dan game.

Lewat baterai 4300 mAh dengan tegangan tinggi 4.35V, 0.2C, Advan Tab 8 menawarkan pengalaman memukau untuk menonton video, multi-tasking, dan browsing. PC ini sangat membantu generasi muda menikmati hiburan di tengah rutinitas tanpa harus kehilangan waktu.

Harga Advan Tab 8

harga advan a8Untuk memasarkan perangkat ini, Advan melakukan sistem penjualan online. Tablet Advan Tab 8 terbaru ini bisa dipesan secara ekslusif di situs belanja Blibli.com dan live chat advandigital.com mulai 30 Maret 2020. Advan Tab 8 dibanderol dengan harga Rp 1.999.000.


Beli produk Advan di e-commerce:

Blibli.com Shopee.co.id Lazada.co.id