Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Samsung Galaxy Tab S6, Tablet Multifungsi Harga Rp11,999 Juta

Pasar tablet memang tak bisa sebesar smartphone. Namun tetap memiliki ceruk pasar tersendiri, salah satunya pekerja yang mobilitasnya tinggi. Inilah yang dibidik Samsung lewat tablet terbarunya. Produk bernama Samsung Galaxy Tab S6 ini mendukung produktivitas penggunanya dengan sejumlah fitur ciamik.

Untuk memperkenalkan tablet ini, Samsung menggandeng Aria Rasaja, founder Tees.co.id. Pebisnis muda ini dianggap cocok merepresentasikan sosok pengguna Samsung Galaxy Tab S6. Ada berbagai fitur di Galaxy Tab S6 yang katanya berguna untuk keseharian Aria. Ia bekerja di bidang startup jadi lebih sering menghabiskan waktu di jalan daripada di kantor.

“Samsung Galaxy Tab S6 ini sangat ringan, kurang dari setengah kilo, sangat memudahkan ketika sedang bepergian. Seperti saat di pesawat, saya lebih nyaman bekerja dengan tablet karena cocok dengan ruang gerak yang terbatas. Di sela-sela meeting pun, fitur S Pen serta Samsung DeX benar-benar sangat membantu,” ujar Aria.

Samsung menghadirkan tablet Galaxy Tab S6 sebagai perangkat tablet premium dan stylish yang kaya akan fitur untuk mendukung produktivitas. Fitur S Pen dan Samsung DeX menjadi andalan tablet yang merupakan suksesor dari Galaxy Tab S5e ini.

Baca juga: Asyiknya Mencoba Samsung Dex yang Bikin Produktif

Fitur Samsung Galaxy Tab S5e

Samsung Galaxy Tab S6

Jika di seri sebelumnya terpisah, kini S Pen dapat ditempelkan sekaligus di-charge di balik tablet. Dengan koneksi Bluetooth pada S Pen, kita dapat mengontrol tablet dari jarak hingga 10 meter. Kita dapat menulis catatan di Samsung Notes sambil menonton video pada saat yang sama. Fiturnya kurang lebih sama seperti yang ada di Galaxy Note10.

Fitur andalan selanjutnya adalah Samsung DeX yang memberikan pengalaman menggunakan tablet selayaknya laptop atau PC. Tablet ini dilengkapi BookCover Keyboard yang dijual terpisah di mana terdapat tombol khusus untuk mengakses Samsung DeX dengan cepat. Juga trackpad untuk mempermudah bekerja dengan Tab S6. Bila perlu, Tab S6 juga dapat dihubungkan ke monitor melalui kabel HDMI untuk memperluas layar.

Related Posts
1 daripada 51

Untuk hiburan, tablet ini dibekali layar sAMOLED dan Quad Speaker by AKG dengan Dolby Atmos membuat pengalaman menonton film maupun serial tv di tablet semakin maksimal. Dan untuk pertama kalinya, Galaxy Tab hadir dengan dua kamera belakang (13 dan 5 MP) dengan fitur Ultra Wide Camera. Walau mungkin jarang terpakai juga.

Kemampuan Samsung Galaxy Tab S6 yang mampu mengoptimalkan produktivitas juga didukung dengan berbagai fitur yang tentunya terbaik di kelasnya. Qualcomm Snapdragon 855 7nm membuat pengalaman multitasking menjadi sangat mulus dan tetap hemat baterai.

Baterai berkapasitas 7.040mAh yang dimiliki pun kuat bertahan hingga 15 jam pemutaran video, memberikan kekuatan untuk dapat mengakses konten-konten favorit. Dengan kapasitas penyimpanan 6GB RAM dan 128GB internal memori, ditambah slot untuk external memori hingga 1TB, pengguna bebas menyimpan berapapun banyaknya konten.

Harga Samsung Galaxy Tab S6

Samsung Galaxy Tab S6 telah tersedia dalam pilihan warna Cloud Blue, Rose Blush, dan Mountain Gray dengan harga retail Rp 11.999.000. Ini berarti tablet besutan Samsung ini bakal bersaing dengan iPad Pro milik Apple.

Samsung memberikan penawaran khusus hingga 31 Oktober 2019 berupa ekstra cashback Rp 600.000 saat membeli Tab S6 bersama dengan Bookcover Keyboard seharga Rp 2.199.000. Khusus pelanggan XL Prioritas dapat memperoleh Galaxy Tab S6 dengan harga 3 jutaan melalui paket bundling XL Prioritas Shopping Points.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6

Layar : 10,5” WQXGA, Super AMOLED
Warna : Mountain Gray, Cloud Blue, Rose Blush
Dimensi: 244,5 x 159,5 × 5,7mm, berat: 420g
Kamera: 8MP (Front), 13MP + 5MP (Rear)
Memori: 6GB RAM+ 128GB ROM, MicroSD (Up to 1TB)
Chipset: 7nm 64-bit Octa-core processor (Max. 2.8 GHz + 2.4 GHz + 1.7 GHz)
Baterai (Tablet) : 7.040mAh
Baterai (S Pen) : 0,35mAh
Konektivitas : Wi-Fi 802.11 a/ b/ g/ n/ ac 2.4G + 5 GHz, MIMO, Wi-Fi Direct, Bluetooth® 5.0
GPS : GPS + GLONASS, Beidou, Galileo
Sensor : Optical Fingerprint Sensor, Accelerometer, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Hall Sensor, RGB Light
Audio : 4 speakers sound by AKG, Dolby Atmos, 2 MIC
Aksesori: Book Cover Keyboard, S Pen