Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Delcell Link, Power Bank Terjangkau Berteknologi Wireless Charging

Setiap hari, kita tak lepas dari gawai, yang artinya membutuhkan daya baterai.  Itulah yang membuat bank daya atau lebih populer dengan sebutan power bank semakin diminati. Karena bisa memberikan tenaga cadangan di saat tidak memungkinkan untuk mencolokkan ke listrik. Teknologinya pun berkembang, salah satu yang baru adalah tren power bank wireless charging.

Bank daya jenis ini muncul seiring dengan semakin banyaknya gawai terutama kelas premium yang mendukung pengisian daya secara nirkabel. Salah satu satu vendor yang merilis power bank wireless charging adalah Delcell.

Menurut Denny, Direktur Delcell,  alasan pihaknya merilis power bank wireless charging di pasaran karena keberadaan di pasar yang masih belum. Sehingga hadir untuk mengisi peluang tersebut bagi para pengguna yang memiliki gawai dengan pengisian nirkabel.

“Saat ini tidak banyak power bank wireless charging, hanya kurang dari 10 persen dari yang ada di pasaran. Tapi dalam dua atau tiga tahun lagi, penggunanya akan meningkat seiring dengan semakin banyaknya smartphone flagship yang mendukung fitur tersebut,” ujar Denny saat ditemui beberapa waktu lalu di kawasan Senayan.

Ia menambahkan, karena sifatnya yang nirkabel, pemilik smartphone yang perangkatnya dibekali wireless charging hanya tinggal menempelkan power bank dengan smartphone. Perangkat pun bakal terisi daya tanpa harus menghubungkan kabel.

Kendati demikian, berdasarkan pengujian singkat yang dilakukan, tidak asal diletakkan di atas power bank wireless charging, smartphone berisi terisi dayanya. “Harus rata bagian bawahnya baik power bank wireless dengan smartphone,” ujar Denny, saat ditemui di kawasan Senayan beberapa waktu lalu.
Baca juga: Ponsel Low Batt? Startup ini Sediakan Jasa Sewa Power Bank

Fitur Power Bank Wireless Charging Delcell Link

Related Posts
1 daripada 11
Spesifikasi teknis fitur power bank Delcell Link

Power bank wireless charging dengan merek Delcell Link tersebut memiliki kapasitas daya 8.600mAh dengan daya input 5 volt. Delcell Link menggunakan baterai Polymer yang ringan dan berkualitas, mampu mengisi daya smartphone hingga 3 kali pengisian, tergantung tipe gadget dan besar kapasitas baterai yang dibutuhkan gadget.

Power bank dengan desain yang mungil dan simpel ini memiliki fitur Auto Cut Off dengan system Power Management Sceme dan Intellegence Circuit Control yang berfungsi untuk menghentikan pengisian ulang daya secara otomatis apabila baterai pada gawai sudah penuh.

Teknologi lain yang disematkan pada powerbank ini adalah Power IQ pada port output 1. Dengan teknologi ini dapat membaca kebutuhan tegangan pada perangkat yang akan dilakukan pengisian. Ketika terhubung, powerbank akan membaca apakah perangkat membutuhkan 1.0 A atau 2.0 A.

Kendati merupakan power bank wireless, Delcell Link tetap dilengkapi dua port USB untuk mengisi smartphone yang tak dibekali fitur pengisian daya nirkabel. Pada power bank ini, terdapat port USB micro dan USB tipe C. Bagaimana dengan kualitasnya? Perangkat ini diklaim memiliki kualitas tinggi karena menggunakan cell baterai grade A yang tersertifikasi CE dan RoHS.

Pihak Delcell juga memberikan jaminan kalau power bank wireless charging ini memiliki kapasitas yang sesuai dengan yang tertulis di bodi. Hal ini karena banyak bank daya di pasaran yang membohongi konsumen dengan tidak menampilkan informasi yang sesuai kapasitas. Sehingga tak heran, jika Delcell berani memberikan garansi hingga dua tahun.

Untuk memastikan keamanannya saat dipakai pengguna, power bank wireless Delcell Link ini dibekali proteksi IC. Selain itu, terdapat fitur pendeteksi pengisian daya cepat di smartphone. Jika gawai memiliki fitur tersebut, pengisian daya pun bakal lebih cepat. Fitur fast charging ini bersifat generik, bukan Quick Charge milik Qualcomm.

Kamu tertarik untuk memilikinya, Gizmolovers? Delcell Link dijual dengan harga ritel Rp 299ribuan disertai jaminan garansi 2 tahun. Denny menjamin, produk ini memiliki harga yang lebih murah dibanding power bank serupa di pasaran. Ashiyaappp bossque. 😀

Get real time updates directly on you device, subscribe now.