Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Recci Astral, Kabel USB Fast Charging yang Kuat dan Stylish

0 71

Kabel USB memiliki peran penting bagi pengguna gawai, tidak hanya untuk tansfer data, tetapi juga mengisi daya perangkat. Meski sudah ada teknologi pengisian daya nirkabel (wireless charging), namun kabel tetap belum tergantikan. Peluang ini yang dibidik Recci dengan merilis kabel USB Astral Fast Charging.

Upaya Recci dalam menghadirkan Astral USB Fast Charging sebenarnya cukup menantang. Karena bakal bersaing langsung dengan kabel data original yang dikeluarkan oleh produsen smartphone. Berbeda dengan power bank yang lebih jamak dibeli sebagai aksesori pendukung gawai, kebutuhan untuk membeli kabel USB mungkin tidak bakal setinggi itu.

Kendati demikian, bukan berarti peluang itu kecil. Buktinya, sampai ada produsen seperti Recci asal Shenzhen, China yang memproduksi kabel data dan memasarkannya sampai Indonesia. Tentu saja, mereka juga menawarkan berbagai kelebihan dibanding kabel data USB original yang dirilis oleh produsen smartphone. Apa saja itu? Mari kita ulas di sini.

Kabel Recci Astral USB Fast Charging

Harga Kabel Data Recci Astral USB Fast Charging 2Kabel USB Recci dengan kode produk RCM-K100 ini mempunyai fitur fast charging 2.4 A yang dapat menghemat waktu pengisian. Fitur ini sangat berguna jika kita dalam kondisi tergesa. Meski demikian, ini bukan hal yang baru. Karena produsen smartphone pun merilis kabel dengan fitur serupa.

Sering kali pengguna menggulung kabel USB secara asal setelah selesai digunakan. Ini bisa membuat kabel jadi kusut dankabel di dalamnya jadi putus. Sehingga kualitas pengisian daya ataupun transfer data menjadi turun. Inilah salah satu pembeda utama dari kabel USB original yang dikeluarkan produsen smartphone.

Baca juga: Perbedaan Koneksi WiFi & Data Seluler Pada Smartphone yang Perlu Kamu Ketahui

Kabel Recci Astral USB Fast Charing memiliki lapisan anyaman berbahan denim berkualitas baik. Sehingga  kabel di dalamnya tidak mudah kusut dan tidak gampang putus. Kabel USB Recci ini berbahan aluminium alloy yang memiliki daya konduksi baik untuk mendukung fitur fast charging. Bahan aluminium alloy ini juga membuat kabel ini tahan kompresi dan akan tetap dapat digunakan walaupun ditarik dengan cukup kencang.

Ukuran panjang kabelnya bervariasi sesuai kebutuhan pengguna. Pada unit yang kami coba ini panjangnya 100 cm atau 1 meter yang sudah mencukupi untuk kebutuhan umum. Panjangnya sih sama dengan kabel data original pada umumnya.

Selain itu, ada varian lain Recci Astral USB Fast Charging dengan tiga interface sekaligus dalam satu kabel yakni iPhone, Micro USB dan Type-C. Cocok bagi yang memiliki banyak gawai berbeda-beda jenisnya.

Nah, untuk Recci Astral USB Fast Charing ini hal yang menarik lainnya adalah desain. Bukan hanya materialnya yang berkualitas, desainnya pun dirancang menarik. Kabel diberi lapisan anyaman dengan kombinasi warna merah keemasan sertai pilihan warna lain hitam keemasan. Terlihat mewah dan elegan.

Spesifikasi dan Harga Recci Astral USB Fast Charging

Material: Aluminum alloy+ Woven fabric denim
Panjang: 100cm
Interface: Type-C 3
Craft: Electroplate+Oxidation
Core: (55/0.08*2C)+(15/0.08*2C)*110P PVC
Daya : 2.4A
Harga: Rp149.000

Cek harga aksesori Recci di official store