Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Buds Air, Debut realme untuk Produk TWS AIOT di Indonesia

0 815

True Wireless Stereo (TWS) kini tengah menjadi tren di kalangan pencinta gadget. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, realme pun menghadirkan TWS pertama untuk pengguna di Indonesia. Produk yang bernama realme Buds Air ini akan diluncurkan pada tanggal 15 Januari.

Di tahun 2020 ini, realme berupaya untuk memperluas cakupan produk dengan melangkah ke produk TWS. realme Buds Air juga akan menjadi produk AIoT pertama dari realme untuk membuka era AIoT (Artificial Intelligience of Things).

Hal itu ditegaskan oleh Palson Yi, Direktur Marketing realme Indonesia, yang mengatakan bahwa produk ini dirilis berdasarkan riset pasar dan kebutuhan pelanggan. Di India, realme telah memperkenalkan TWS pertamanya dan dalam waktu singkat produk tersebut sukses besar.

“Hari ini saya sangat senang mengumumkan dan mengkonfirmasi bahwa realme akan masuk ke dalam industri AIoT dan membawa kehidupan yang cerdas untuk anak muda melalui produk-produk berkualitas tinggi dengan menghadirkan realme Buds Air sebagai permulaan yang akan diluncurkan pada 15 Januari,” ujar Palson.

Baca juga: Review realme X2 Pro: Smartphone Flagship Paling Terjangkau

Fitur realme Buds Air

realme buds air AIOTrealme Buds Air menawarkan pengalaman mendengarkan musik nirkabel dengan memberikan kebebasan pengguna dan pengalaman tanpa batas untuk menikmati musik. Perangkat ini juga memberikan kinerja baterai yang lebih baik dan kontrol cerdas yang mudah digunakan. realme Buds Air memiliki desain yang ergonomis, memberikan kenyamanan bagi telinga.

Fitur inovatif di  realme Buds Air adalah super low latency berkat chip khusus yang telah disesuaikan oleh realme. Chip yang telah disesuaikan ini akan membawa generasi baru teknologi koneksi real-time dengan dual-channel yang secara signifikan mengurangi latensi suara dari perangkat ke realme Buds Air.

realme Buds Air dilengkapi dengan teknologi dual mikrofon ENC (Environment Noise Cancelling) untuk mengidentifikasi setiap kata dan menyaring semua suara bising di latar belakang secara cerdas. Inovasi ini membuat suara akan tetap jelas terdengar bahkan di lingkungan yang bising selama panggilan.

Untuk mengisi daya realme Buds Air, case-nya dapat mengisi dengan wireless charging pad 10W atau melalui pengisi daya USB-C. Setelah terisi penuh, pengguna dapat memperoleh masa pakai baterai hingga 17 jam, dengan earbud yang memiliki masa pakai baterai hingga tiga jam.

realme Buds Air juga dilengkapi dengan solusi DBB (Dynamic Bass Boost) khusus melalui Bluetooth 5.0, dioptimalkan oleh tim akustik realme dan melalui lebih dari ribuan pengujian. Hasilnya efek bass yang dinamis dan dalam sehingga pengguna akan tenggelam dalam suara yang berkualitas saat mendengarkan musik dan menonton film.

Produk ini hadir dengan desain yang ringan dan nyaman. realme Buds Air hadir dalam tiga warna yang modis dan stylish – kuning, hitam dan putih. Berapa harganya? Tunggu saja tanggal 15 Januari mendatang.