alexa
Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Xiaomi Redmi AirDots 3 Pro Punya Fitur ANC & Qi Wireless Charging

Melalui sebuah acara peluncuran yang diadakan secara daring pada Rabu (26/5), Xiaomi baru saja meluncurkan produk baru yaitu sebuah smartphone dan wearable berjenis earphone TWS. Meski pakai nama Redmi, perangkat tersebut sudah mengusung teknologi active noise cancellation (ANC). Yaitu Redmi AirDots 3 Pro, hadir dalam desain familiar.

Lewat sub-brand yang semakin popular tersebut, Xiaomi ingin berikan kesempatan bagi konsumen agar dapat menikmati teknologi terbaru dengan harga terjangkau, dari pilihan perangkat Redmi yang tersedia. Di Indonesia sendiri, Redmi Note 10 series juga telah diresmikan. Jadi opsi termurah bagi yang inginkan layar AMOLED maupun sensor kamera 108MP.

Redmi AirDots 3 Pro sendiri tampil cukup berbeda dari seri Redmi AirDots pertama, setidaknya pada bagian charging case alias penyimpanannya. Kini didesain lebih tinggi dan berbentuk oval, menyerupai AirPods versi standar dari Apple. Tak ada yang bisa ditemui selain lampu LED, sebuah tombol dan port yang kini diperbarui, sudah pakai USB-C.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 10 Pro 5G Pakai Chipset Dimensity 1100 & Speaker JBL

Redmi AirDots 3 Pro Dikembangkan Oleh Mi Sound Lab

Redmi AirDots 3 Pro

Sementara ketika tutup case dibuka, terlihat earbud yang modelnya masih terlihat sama. Redmi AirDots 3 Pro hadir dalam warna hitam dan putih, dan sudah memiliki sertifikasi standar IPX4 agar aman ketika digunakan sembari olahraga atau terkena cipratan air. Permukaan luarnya juga kali ini sudah gunakan sensor sentuh, bukan lagi tombol.

Untuk kualitas suara, disematkan driver berdiameter 9mm pada masing-masing earbud. Lewat pengembangan dari tim Mi Sound Lab, Redmi AirDots 3 Pro diklaim mampu berikan kualitas audio premium Tak hanya itu, juga disematkan total enam mikrofon pada earphone TWS Xiaomi terbaru satu ini, untuk bawa fitur ANC dengan klaim reduksi noise sampai 35dB.

Redmi AirDots 3 Pro

Tak hanya untuk menekan suara bising dari luar, mikrofon tersebut juga digunakan untuk mendapatkan suara dari penelepon, sehingga lebih jelas saat sedang lakukan panggilan. Plus, dukungan konektivitas Bluetooth 5.2 membuat Redmi AirDots 3 Pro dapat tersambung ke dua perangkat sekaligus. Kompatibel baik dengan smartphone Android dan iOS. Dan masih ada lagi fitur premium lainnya.

Masing-masing earbud dari Redmi AirDots 3 Pro memiliki baterai 35 mAh, diklaim bisa sampai enam jam penggunaan tanpa ANC (atau setengahnya dengan ANC). Sementara baterai 470 mAh pada bagian case bisa berikan waktu penggunaan total mencapai 28 jam. Selain lewat port USB-C, juga bisa diisi secara nirkabel menggunakan standar Qi.

Punya Mode Gaming, Harga Terjangkau

Redmi AirDots 3 Pro

Xiaomi klaim penggunaan hingga 3 jam hanya memerlukan proses isi daya 10 menit saja. Bila disambungkan ke perangkat yang mendukung seperti Redmi Note 10 Pro 5G, misalnya, mode low-latency bisa diaktifkan. Lewat mode tersebut, suara yang disalurkan ke earphone memiliki latensi sangat rendah, hanya 69ms saja. Sehingga bakal lebih nyaman ketika bermain gim yang membutuhkan suara secara real-time, seperti jenis FPS.

Dihadirkan bersama Redmi Note 10 Pro terbaru dan lini laptop RedmiBook, Redmi AirDots 3 Pro dijual di China seharga CNY349, atau sekitar Rp780 ribuan saja. Harga tersebut tergolong murah, karena sudah mendukung fitur premium seperti Qi wireless charging. Meski bila yang diincar hanya ANC, realme sediakan alternatif lebih murah dan sudah tersedia di pasaran.

Tinggalkan komen