Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Ultimate Ears Wonderboom 2, Speaker Portabel Tahan Air & Bisa Mengapung

0 77

Apakah Gizmo friends cukup familiar dengan merk produsen perangkat audio asal Kalifornia yang satu ini? Adalah Ultimate Ears, yang biasanya dikenal dengan perangkat speaker nirkabel tahan air, meski juga punya earphone serta in-ear monitor. Produsen audio yang kini menjadi bagian dari Logitech tersebut baru saja memperkenalkan speaker portabel terbarunya, didesain untuk aktivitas luar ruangan.

Desain kecil, bahkan bisa dibilang imut namun tahan air adalah julukan yang cocok untuk perangkat Ultimate Ears Wonderboom. Dirilis sejak 2017 lalu, kini telah hadir generasi penerusnya yang hadir dengan berbagai macam peningkatan. Ultimate Ears Wonderboom 2 bakal dapat mengantarkan kualitas suara lebih baik dan keras, serta fitur pairing lebih lanjut.

Charlotte Johs, General Manager dari Ultimate Ears mengatakan dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi (17/7) jika pelanggan mereka menyukai versi original dari Wonderboom, sehingga mereka ingin berikan pelanggannya lebih banyak, yang bisa dinikmati dalam Ultimate Ears Wonderboom 2.

Peningkatan yang Dibawa Ultimate Ears Wonderboom 2

Ultimate Ears Wonderboom 2

“Kami telah menguji fitur audio baru yang cocok untuk kegiatan luar ruang dengan mendengarkan musik sambil melakukan perjalanan. Kami juga menguji kemampuan untuk merasakan suara stereo yang sesungguhnya ketika Anda memasangkan dua speaker Ultimate Ears Wonderboom 2 secara bersama-sama. Sekarang, Anda dapat membawa musik ke mana saja dan menikmati suara 360 derajat yang lebih besar dan tajam dalam kondisi apa pun, sepanjang hari,” tambah Charlotte.

Lalu apa saja peningkatan yang dibawa seri terbaru ini? Ultimate Ears Wonderboom 2 hadir dengan lebih banyak bass, terwujud berkat frekuens cutoff yang lebih rendah. Daya tahan baterainya 30 persen lebih lama, kini mencapai 13 jam penggunaan dalam sekali isi daya.

Dirancang sebagai speaker portabel luar ruangan, tentu sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP67 waterproof. Tak hanya tahan air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit, Ultimate Ears Wonderboom 2 juga dirancang agar dapat mengapung. Tombol-tombolnya juga didesain ulang pada bagian atas, sehinga lebih mudah untuk memutar, menunda dan melompati trek langsung.

Jika ingin keluaran suara lebih kencang, tersedia fitur Outdoor Boost yang dapat diaktifkan dengan menekan tombol di bawah speaker. Atau bisa juga menyambungkan dua jenis perangkat yang sama lewat fitur Double Up. Selain lebih keras, dua speaker yang tersambung akan berikan suara stereo yang sesungguhnya.

Harga & Ketersediaan di Indonesia

Perangkat ini akan mulai tersedia di Indonesia dalam bulan ini (Juli 2020). Ultimate Ears Wonderboom 2 bakal hadir dalam kain dua warna yang stylish, dengan beragam opsi seperti: Deep Space Black (hitam), Crushed Ice (abu-abu), Radical Red (merah), Bermuda Blue (biru) dan Just Peach (pink).

Dalam penjualan perdananya, hanya tersedia dalam dua pilihan warna Depp Space Black dan Crushed Ice, dengan harga ritel Rp2,199 juta. Dijual melalui e-commerce JD.ID, akan ada promo khusus yang berlangsung sampai 26 Juli 2020 mendatang.