Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

DJI Rilis Layanan Perlindungan untuk Hilangkan Cemas Saat Operasikan Drone

Di balik manfaat berkat kecanggihan drone, mengoperasikan alat yang satu ini membutuhkan keahlian dan kehati-hatian tersendiri. Jika kurang cermat, drone bisa rusak, bahkan hancur. DJI pun baru saja merilis Enterprise Shield, program layanan perlindungan drone bagi konsumennya agar tak perlu was-was saat menggunakan drone.

Program layanan perlindungan drone ini memberikan perlindungan bagi pilot komersil yang mempunyai armada, penggantian cepat dan dukungan layanan untuk rangkaian produk profesional buatan DJI.

DJI sendiri menyebut Enterprise Shield sebagai “layanan perlindungan drone yang bisa di-customized untuk memenuhi ragam kebutuhan operator drone komersil saat ini,” sebagaimana ditulis oleh dronelife.com.

“Operator drone profesional bergantung pada sistem DJI untuk merampungkan misi mereka dengan kinerja yang tinggi dan waktu henti minimal dan mereka menginfokan kepada kami mereka menginginkan level fleksibilitas dan ketergantungan yang sama untuk solusi aftersale,” kata Jan Gaspari, Kepala Kemitraan Bisnis pada DJI.

“Inilah yang menjadi inspirasi di balik DJI Enterprise Shield – rencana yang memberikan ketenangan kepada konsumen bisnis kami sehingga mereka tinggal berfokus pada misi mereka,” kata Jan.

Ada dua jenjang dalam layanan perlindungan drone DJI Enterprise Shield ini. Layanan ini menyediakan perlindungan bagi rangkaian produk DJI, seperti drone Matrice 200 Series dan Zenmuse Z30, X4S, X5S, XT dan XT2 beserta muatan masing-masing seri drone tersebut.

Related Posts
1 daripada 9
DJI Zenmuse Z30 yang biasanya dipakai untuk keperluan industri. Foto oleh alibaba.com

Baca juga: DJI Zenmuse XT2, Drone Cerdas dengan Teknologi Pencitraan Mutakhir

Layanan perlindungan drone ini berlaku selama satu tahun dari masa aktivitasi dan sanggup memberikan layanan untuk pilot dalam skenario kejadian, seperti yang diakibatkan oleh kesalahan pilot itu sendiri, gangguan sinyal hingga gangguan terkait dengan air.

Jenjang pertama dalam layanan perlindungan drone ini adalah Enterprise Shield Basic. Yang ini mencakup penggantian dua produk untuk drone DJI yang rusak dan payload atau muatannya (dengan pengecualian pada XT dan XT2). Layanan ini berlaku satu tahun dengan biaya tetap yang relatif kecil. Gratis pengiriman drone pengganti darat dua arah.

Lalu yang kedua adalah Enterprise Shield Plus. Layanan perlindungan drone ini mencakup jasa perbaikan dan penggantian produk tak terbatas bagi drone yang rusak beserta muatannya dalam jumlah cakupan yang dipilih sendiri oleh konsumennya.

Untuk bisa memperoleh layanan perlindungan drone ini, konsumen bisa tinggal log in ke situs DJI ini. Sayangnya layanan ini baru tersedia konsumen yang tinggal di Amerika Serikat, Kanada dan dataran Tiongkok.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.