Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

DJI Mavic Air 2 Hadir dengan Dukungan Perekaman Hyperlapse 8K

1 2.691

Perusahaan teknologi asal Shenzhen, Guangdong yang dikenal atas perangkat drone canggih mereka, DJI, baru saja merilis suksesor dari drone portable yang sebelumnya telah sukses di pasaran. DJI Mavic Air 2 hadir dengan peningkatan hampir di semua lini, mulai dari kemampuan menangkap gambar dan video serta performa terbang yang lebih intuitif.

DJI Mavic Air 2 menghadirkan kemampuan setara drone flagship dengan dimensi yang lebih kompak serta mudah dilipat. Perangat ini mampu menghasilkan konten berkualitas tinggi yang bisa dimanfaatkan untuk para kreator konten, dengan sensor besar ½ inci yang mampu rekam video hingga resolusi 8K.

Roger Luo, President DJI mengatakan dalam sebuah rilis jika Mavic Air 2 adalah tonggak penting bagi DJI, menunjukkan bahwa drone kelas konsumen mereka yang paling cerdas tak harus menjadi yang terbesar. DJI Mavic Air 2 diklaim memiliki semua keunggulan yang dimiliki keluarga drone Mavic, ditawarkan untuk pengalaman keseluruhan terbaik bahkan oleh pengguna pemula. “Kami berharap drone kami dapat membantu meningkatkan kreativitas dan menjadi pengalaman menyenangkan serta mendidik yang dapat dinikmati, bahkan pada saat yang belum pernah sebelumnya dalam sejarah ini.”

Fitur Unggulan DJI Mavic Air 2

Sensor yang digunakan pada perangkat drone portabel ini adalah Sony IMX586, beresolusi 48MP yang dapat hasilkan foto 12MP menggunakan teknologi pixel-binning. DJI juga membawa teknologi SmartPhoto, menggunakan algoritma deep learnin serta advanced scene alanysis untuk menentukan satu dari tiga mode foto secara otomatis; HDR, Hyperlight dan scene recognition.

Mode HDR membuat Mavic Air 2 menangkap tujuh foto sekaligus dengan tingkatan exposure yang berbeda, digabungkan kedalam sebuah foto untuk dynamic range yang lebih baik. Sementara Hyperlight berfungsi serupa mode malam pada smartphone masa kini, menggabungkan beberapa foto untuk mengurangi noise. Scene recognition mampu deteksi kondisi matahari terbenam, langit biru, rumput dan pepohonan yang kemudian menyesuaikan pemrosesan foto sesuai kondisi.

Baca juga: DJI Mavic Mini, Drone Lipat Ultra Ringan Hadir di Indonesia

Untuk perekaman video, DJI Mavic Air 2 kini sanggup merekam video 4K hingga 60fps dengan bitrate 120Mbps. Terdapat juga mode perekaman high framerate 120fps & 240fps pada resolusi 1080p dengan 4x & 8x slow motion. Dengan FocusTrack, drone dapat fokus terhadap subjek meski bergerak bebas, gerak mengikuti objek maupun menentukan rute terbang sesuai keinginan. Video hyperlapse dapat direkam dalam resolusi lebih tinggi, yaitu 8K dengan empat mode terbang berbeda (free movement, circle, courselock dan waypoints).

Dengan motor baru, baterai dan desain aerodinamis yang ditingkatkan, DJI Mavic Air 2 dapat terbang sampai 34 menit dalam sekali penggunaan. Advanced Pilot Assistance System (APAS) generasi ke-3 dapat meredam risiko benturan terhadap objek maupun permukaan tertentu, dan bisa membantu pergerakan lebih halus pada lingkungan yang rumit sekalipun, memanfaatkan 3D mapping.

Menjadi yang pertama untuk consumer drone, Mavic Air 2 hadir dengan AirSense, yang akan memberitahukan pilot drone ketika ada perangkat lain yang terbang dalam jarak dekat, memanfaatkan sinyal ADS-B yang ada di pesawat maupun helikopter.

Harga DJI Mavic Air 2

DJI Mavic Air 2

DJI Mavic Air 2 sudah dapat dibeli secara langsung di negara asalnya. Untuk regional lain, perangkat ini tersedia melalui jalur pre-order dengan ekspektasi pengiriman pada pertengahan bulan Mei mendatang, tersedia dalam dua jenis kelengkapan. Varian standar terdiri dari perangkat drone, satu baterai, remote controller serta perlengkapan kabel, dijual seharga 799 USD (Rp12 jutaan).

Sementara untuk edisi Fly More dengan tas pundak, ND filter, tiga baterai dan charger tambahan dibanderol 988 USD atau Rp15 jutaan. DJI juga menawarkan paket DJI Care Refresh untuk perlindungan ekstra jika terkena air maupun jatuh dengan penggantian unit selama satu tahun.


Beli gawai Dji di official store:

Shopee Lazada Eraspace Blibli