alexa

Erajaya Bawa DJI Mini SE Resmi ke Indonesia, Harga Mulai Rp4 Jutaan

Jakarta, Gizmologi – Bila Gizmo friends baru saja tertarik dalam dunia drone dan ingin membeli sebuah perangkat terjangkau nan kompak, maka ada kabar baik bagi kamu. Salah satu merek produsen yang paling dikenal saat ini, DJI baru saja membawa seri DJI Mini SE resmi ke Tanah Air.

Drone lipat kompak ini pertama kali diperkenalkan pada awal Juli lalu, alias tak membutuhkan waktu lama untuk hadir resmi. Penamaan “SE” sendiri umumnya hadir sebagai versi lite atau sederhana—Apple iPhone SE, misalnya, jadi opsi termurah saat ini. Situasi yang sama juga terjadi pada drone kompak terjangkau dari DJI.

Saat pertama kali dihadirkan, DJI Mini SE hanya hadir di negara tertentu seperti Brazil serta Malaysia. Kali ini giliran Indonesia, sebagai salah satu negara yang dinilai DJI sudah mulai dipenuhi masyarakat dengan minat drone cukup tinggi, termasuk pemula. Spesifikasi perangkat ini pun sejatinya tak sepenuhnya baru.

Baca juga: DJI Mini SE Jadi Drone Kompak Termurah, Harga Mulai Rp4 Jutaan

DJI Mini SE Sudah Tersedia Secara Luring dan Daring

DJI Mini SE

Di Indonesia sendiri, DJI telah menggandeng beberapa toko ritel lokal untuk menjual drone DJI secara resmi. Salah satu ritel yang terbesar adalah Erajaya, yang menaungi Erafone serta iBox sebagai distributor resmi produk Apple. Akun media sosialnya pertama kali mengunggah material terkait DJI Mini SE pada Sabtu (21/8) lalu.

Dalam sebuah unggahan pada akun media sosial resmi Instagramnya, terdapat tiga gambar di mana dua di antaranya mempertunjukkan dua paket DJI Mini SE berbeda, tentunya juga harga yang berbeda. Opsi paling sederhananya dibanderol seharga Rp4,89 juta, dilengkapi dengan satu baterai dan pelengkap aksesori lain.

DJI Mini SE - Erajaya

Sementara bagi mereka yang memang membutuhkan daya tahan lebih awet, juga disertakan paket Fly More Combo. Dalam paket ini, disertakan total tiga baterai, cadangan baling-baling lebih banyak, serta case khusus untuk membawa semuanya. Tentunya lebih mahal, dijual di Rp6,59 juta.

Dalam unggahannya, DJI juga menyebutkan bila perangkat ini tersedia secara luring di salah satu cabang yang berada di Grand Indonesia, Jakarta. Namun saat artikel ini ditulis, Gizmo friends juga sudah bisa menemukan unit resmi dengan harga sama secara daring, kok.

Spesifikasi DJI Mini SE

DJI Mini SE

DJI Mini SE pada dasarnya gabungkan dua seri DJI sebelumnya, gunakan tongkrongan milik DJI Mini 2, dengan jeroan DJI Mavic Mini. Dirancang untuk pemula, drone berbobot 250 gram ini dilengkapi pelindung ekstra untuk amankan baling-baling, serta aplikasi DJI Fly yang bisa hasilkan footage sinematis dengan cepat dan aman.

Sensor kameranya sendiri beresolusi 12MP, mampu rekam video hingga resolusi Quad HD 2,7K. Supaya stabil, sensor tersebut didukung oleh stabilisasi gimbal tiga axis. Sementara alat kendali remote mendukung jarak sampai 4 kilometer.

Dengan kapasitas baterai 2,250 mAh, sekali terbang DJI Mini SE diklaim sanggup menyala sampai durasi maksimum 30 menit. Hadir dukungan fast charging 18W, namun bila memang diperlukan, baterai bisa dilepas dan diganti langsung ke baterai lainnya, bila membeli paket Fly Combo.

DJI Mini SE kini telah lengkapi lini produk drone yang sudah ada sebelumnya. Jadi yang paling murah, kastanya bakal berada di bawah DJI Mavic Mini yang dijual di kisaran Rp5,4 jutaan, serta DJI Mini 2 di Rp7 jutaan.

Tinggalkan komen