Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Huawei MatePad Pro Dirilis Kembali dengan Dukungan 5G

0 1.534

Huawei sebenarnya sudah merilis MatePad Pro bulan November lalu, tablet powerful yang menjalankan EMUI berbasis Android. Kali ini, tablet tersebut diperbarui dengan chipset Kirin 990, yang menjadikan tablet ini mendukung konektivitas 5G, sama seperti Huawei Mate Xs.

Tablet ini punya desain yang sangat menarik, mengusung punch hole notch dan bezel yang sangat ramping di keempat sisinya, hanya 4,9mm. Tersedia juga varian back cover kulit (material vegan leather) warna Orange & Green, dengan ketebalan 7,99mm dan bobot kurang dari 500 gram saja.

Spesifikasi Huawei MatePad Pro 5G

Huawei MatePad Pro 5G

Bagian depan Huawei MatePad Pro 5G didominasi layar 10,8 inci beresolusi 2560×1600 pixel, rasio 16:10 dan kerapatan piksel 280ppi alias sedikit lebih tinggi dari iPad Pro di 265ppi. Layar ini sudah mendukung DCI-P3 color gamut, dengan kecerahan hingga 540 nits.

Baca juga: Huawei MediaPad T5, Tablet Banyak Fitur Harga Terjangkau

Chipset Kirin 990 5G besutan Huawei dilengkapi dengan CPU octa-core hingga 2,86GHz, dan GPU 16-core Mali-G76 ditambah Neural Processing Unit. Kapasitas RAM 8GB dipadukan dengan penyimpanan internal 256/512GB, bisa ditambah dengan NM memory card sampai 256GB. Kapasitas baterai 7250 mAh dapat diisi daya secara cepat lewat charger 40 watt SuperCharge, maupun secara nirkabel hingga 27 watt. Ada juga reverse charging hingga 7,5 watt sehingga kamu bisa mengisi daya perangkat lain lewat tablet ini.

Dengan modem 5G yang terintegrasi pada chipset, Huawei menjanjikan kecepatan unduh 10 kali lebih cepat dari 4G dengan latensi rendah, sehingga mampu untuk menjalankan cloud-based gaming. Huawei juga menyediakan fitur untuk meneruskan layar (mirroring) dari ponsel yang tersambung secara nirkabel.

Huawei MatePad Pro 5G punya total empat speaker; dua di masing-masing kiri dan kanan bodi. Ada juga empat mikrofon untuk meningkatkan kualitas telepon suara maupun video, dan satu tambahan mikrofon noise-cancelling di bagian belakang, terletak di bawah modul kamera 13MP f/1.8 dengan PDAF.

Harga Huawei MatePad Pro 5G

Sebagai pelengkap, Huawei juga merilis dua aksesoris yang cocok untuk digunakan bersamaan dengan MatePad Pro 5G, menambah kemampuan produktivitas konsumen. Keduanya adalah smart keyboard dan stylus dengan dukungan tekanan hingga 4000 levels dan sensitivitas kemiringan ujung pen. Untuk mengisi daya stylus, cukup tempelkan ke bagian samping tablet selama 30 detik dan stylus bisa digunakan hingga 10 menit (atau 10 jam dengan proses charge 1 jam).

Varian 5G dari perangkat tablet ini bakal tersedia mulai bulan Juni mendatang, dimulai dari region China sampai ke Asia Pasifik, EMEA dan Amerika Latin. Sedangkan versi 4G dan Wi-Fi tersedia mulai April untuk beberapa negara di atas, termasuk Rusia dan Jepang. Varian termurah untuk tipe 5G dibanderol seharga 799 euro (atau Rp12 jutaan) dengan RAM 8GB dan memori 256GB, sedangkan Wi-Fi only mulai 549 euro (Rp8,3 jutaan).

Beli gadget Huawei di:

Shopee.co.id Blibli.com Lazada.co.id (Apps) Eraspace (Erafone)