Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Huawei MediaPad T5, Tablet Banyak Fitur Harga Terjangkau

Pasar tablet memang tidak sebesar smartphone. Saat ini hanya dua produsen yang secara rutin merilis produk tablet ke pasar yakni Samsung dan Advan. Namun Huawei nampaknya tertarik juga mencicipi pasar ini. Menjelang akhir tahun ini, mereka meluncurkan tablet terbarunya Huawei MediaPad T5.

Tablet ini memiliki desain yang lebih elegan dan nyaman. Pengalaman audio visual pun optimal untuk pengguna. Serta dari segi performa yang lebih maksimal untuk memenuhi kebutuhan pengguna sehari-hari. Lo Khing Seng, Deputy Country Director, Huawei CBG Indonesia, mengatakan peluncuran tablet ini akan menambah portofolio di pasar Indonesia.

“Kami menyasar ke pengguna tablet yang bukan hanya untuk kebutuhan profesional, namun juga untuk kebutuhan pribadi, termasuk sarana belajar anak-anak. Kami harapkan perangkat ini, yang didukung oleh perangkat lunak Huawei, akan mampu memberikan pengalaman ekosistem Huawei secara menyeluruh kepada konsumen” ujarnya.

Baca juga: Mengenal Huawei Mobile Services, Pengganti Play Store di Mate 30 Pro

Fitur dan Spesifikasi HUAWEI MediaPad T5

spesifikasi huawei mediapad t5Huawei MediaPad T5 dibalut dengan metalik yang bertekstur mulus, sehingga memberikan kualitas yang lebih tinggi dan nuansa yang premium. Dengan bodi metal dan tepian melengkung yang nyaman, MediaPad T5 memiliki bobot yang ringan (sekitar 460g).

Tablet ini didesain melalui proses yang mendetail dan ketrampilan presisi. Tampil dengan desain simetris, mulai dari tepian melengkung, penempatan speaker dan desain ringan yang nyaman dan ergonomis. Sehingga nyaman digenggam selama periode waktu yang lama, baik saat mengakses internet, menonton film, ataupun untuk bekerja.

Desain yang presisi ini juga meliputi penempatan semua peripheral dan port eksternal yang lebih nyaman untuk pengguna, seperti penempatan earphone jack 3.5mm di bagian kiri atas, kamera di tengah, dan Micro-USB Charging Port di sisi kiri sejajar dengan tombol Power, sedangkan tombol Volume terdapat di bagian kanan.

Tablet Huawei MediaPad T5 ini menyajikan layar display Full High Definition ukuran 10.1 inci. Display ini menggunakan teknologi IPS dengan reproduksi warna yang lebih ditingkatkan dengan 70.% NTSC Color Gamut dan 224 Pixel per Inci.

Related Posts
1 daripada 51

Untuk kenyamanan mata, pada layar terdapat fitur Eye-Comfort Mode ke MediaPad T5. Fitur ini dapat secara otomatis mengurangi cahaya biru dari display sehingga pengguna dapat menonton dengan nyaman. Selain itu, tablet ini juga dapat secara otomatis menyesuaikan keterangan layar untuk pengguna.

Untuk akses hiburan, Huawei MediaPad T5 terkoneksi dengan layanan Google agar pengguna bisa mengunduh games dan aplikasi yang diinginkan. Kendati demikian, pada saat Gizmologi mencoba tablet ini di lokasi acara peluncuran, pada demo unit yang tersedia, tidak ada Google Play Store. Adanya hanya App Gallery. Mungkin itu baru sebatas prototype.

Bagi yang memiliki anak, MediaPad T5 dilengkapi dengan Children’s Corner, di mana pengguna dapat memasukkan batas waktu untuk penggunaan pada anak-anak, nomor PIN yang dipersonalisasikan, dan aplikasi yang aman untuk anak.

Selain itu, terdapat juga studio seni yang seru dan kreatif, di mana anak-anak dapat mewujudkan imajinasinya dengan cara yang sederhana. Untuk kenyamanan sang anak, Children’s Corner juga dilengkapi dengan fitur Eye-Comfort Mode yang akan memberikan notifikasi di layar jika sang anak sudah terlalu dekat dengan layar (lebih dekat dari 2.5 CM).

Agar memberikan pengalaman audio yang maksimal, Huawei MediaPad T5 dilengkapi dual-speaker dengan kualitas tinggi. Sektor audio ini juga ditenagai dengan teknologi HUAWEI Histen, yang menyajikan suara jernih dan sinematik. Pengguna dapat dengan mudah mengkostumisasi pengalaman stereo sound virtual ini dengan headphone yang digunakan, baik itu headphone HUAWEI 3.5mm ataupun dengan FreeBuds 3 dengan koneksi Bluetooth.

Untuk menopang kinerjanya, Huawei MediaPad T5 ditenagai dengan prosesor HUAWEI Kirin 659 yang memiliki 8-core. Dengan 4 core berjalan di 2.36Hz dan 4 core lagi berjalan di 1.7GHz. Performa mantap ini dipasangkan dengan penyimpanan internal berkapasitas 16GB/32GB dan RAM 2GB/3GB. Sebenarnya baik kapasitas storage maupun memori, sudah kecil untuk kebutuhan saat ini. Tapi mengingat ini adalah tablet low-end, bisa dimaklumi. Setidaknya, terdapat slot memori eksternal hingga 256GB.

Dari segi baterai, Huawei MediaPad T5 dilengkapi dengan kapasitas baterai 5100mAH. Untuk penggunakan menonton video FHD, tablet ini dapat bertahan hingga 8.9 jam, untuk menonton musik, dapat bertahan hingga 64 jam, sedangkan dalam keadaan standby, tablet ini dapat bertahan hingga 680 jam.

Harga Huawei MediaPad T5

harga huawei mediapad t5Tablet ini dijual dalam harga Rp2.599.000 pada periode pre-order dari 26 November hingga 2 Desember 2019. Bagi konsumen yang membeli flip cover, ada manfaat cashback Rp 150.000. Periode pre-order ini juga tersedia di berbagai saluran e-commerce, termasuk di JD.ID, Blibli, Shopee, dan Lazada. Untuk saluran offline, penawaran pre-order tersedia di Huawei Experience Store (HES) dan toko Erafone.