Sony Indonesia Rilis Lensa FE 70-200mm F2.8 GM OSS II, Khusus Para Profesional

Jakarta, Gizmologi – Dalam dunia fotografi, perkembangan kualitas foto serta kemudahan untuk mengambilnya tak hanya meliputi sensor kamera saja. Tentu banyak peran dari perangkat pelengkap lain, salah satunya termasuk lensa. Untuk itu, Sony Indonesia hadirkan lensa terbarunya untuk pengambilan jarak jauh.

Sepanjang tahun 2021, Sony memang cukup rajin untuk rilis perangkat terbaru dalam fokus keperluan kamera. Setelah meluncurkan kamera saku yang hadir untuk vlogging, kemudian dirilis varian dengan keunggulan sama, namun dalam bentuk mirrorless, untuk kapabilitas yang lebih tinggi. Beberapa waktu lalu, Sony Xperia Pro-I juga diresmikan, mengusung sensor utama sama seperti kamera RX100.

Baca juga: Kamera Vlogger Sony Alpha ZV-E10 Resmi Masuk Indonesia, Harga Terjangkau

Dalam acara peluncuran virtual yang diadakan Jumat (29/10) kemarin, Kazuteru Makiyama selaku President Director PT Sony Indonesia mengatakan bila pihaknya selalu mendengarkan keinginan pelanggan. Penambahan seri lensa yang masuk ke dalam jajaran G Master merupakan masukan dari pengguna termasuk para profesional—jadi penyemangat untuk terus berikan yang dibutuhkan konsumen.

“FE 70-200mm F2.8 GM OSS II adalah lensa yang ringan dan menawarkan penanganan luar biasa dalam situasi apa pun. Tambahan terbaru dari seri G Master kami akan menjadi zoom telefoto tambahan yang sempurna untuk perlengkapan kreator mana pun, yang ingin memaksimalkan potensi peralatan mereka baik untuk foto maupun video,” tambah Kazuteru.

Gunakan Elemen Lensa Terbaik, Bebas Flare & Ghosting

Sony FE 70-200mm F2.8 GM OSS II
(kiri-kanan) Christian Rudolf – Product Marketing PT Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama – President Director PT Sony Indonesia, dan Koji Sekiguchi – Marketing Director PT Sony Indonesia

Demi berikan kualitas terbaik lensa Sony FE 70-200mm F2.8 GM OSS II gunakan kombinasi elemen material terbaik. Seperti dua elemen lensa aspherical termasuk satu elemen XA yang secara efektif control variasi aberasi terkait jarak, berikan kualitas jernih di seluruh area gambar. Plus dua kaca spherical ED dan Super ED untuk mengurangi aberasi kromatik tanpa color bleeding.

Dengan bukaan maksimum yang besar, hasil foto dari lensa Sony FE 70-200mm F2.8 GM OSS II bisa berikan efek bokeh halus. Termasuk close-up dengan jarak fokus minimum 0,4 pada 70mm dan 0,82m pada 200mm, dan masih bisa dipasangkan bersama teleconverter Sony 1,4x dan 2,0x, untuk perpanjang focal length sampai 400mm pada bukaan F5.6.

Lapisan anti-pantulan Nano AR Coating II mungkinkan hasil foto dan video bebas flare dan ghosting dalam kondisi pencahayaan menantang. Untuk kecepatan fokus, kombinasi empat XD Linear Motors mampu tingkatkan performa pengambilan fokus sampai 30% dibandingkan model sebelumnya.

Jadi Lensa Zoom Paling Ringan di Dunia

Sony FE 70-200mm F2.8 GM OSS II

Tak hanya unggul dalam pengambilan foto, videographer juga bisa merasakan benefit dari desain lensa FE 70-200mm F2.8 GM OSS II yang dapat mengurangi focus breathing, focus shift dan axis shift ketika melakukan zoom, mengurangi gerakan gambar yang tak diinginkan. Juga disematkan ring khusus untuk kendalikan fokus, zoom dan bukaan (iris).

Meski berdimensi besar, lensa Sony FE 70-200mm F2.8 GM OSS II merupakan lensa zoom telefoto F2.8 paling ringan di dunia, lebih ringan 29% dari model sebelumnya dengan bobot 1,045 gram. Selain memudahkan saat bepergian, juga agar pusat gravitasi lensa jatuh tepat di atas dudukan tripod.

Pemesanan lensa FE 70-200mm F2.8 GM OSS II sudah diadakan sejak 29 Oktober kemarin, dibuka sampai 14 November mendatang lewat seluruh diler resmi Sony Indonesia. Harganya? Rp37,999 juta, dan konsumen bakal mendatakan ND filter kit dari H&Y senilai Rp1,999 juta.

Tinggalkan komen