Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Acer Swift 5: Laptop Tipis & Powerful dengan Intel Core Gen 10

0 8.626

Laptop kamu saat ini sudah mulai lemot? Jika sudah dipakai bertahun-tahun, memang sudah saatnya ganti baru dengan yang lebih keren dan powerful. Salah satu yang kami rekomendasikan adalah New Acer Swift 5 yang dikenal sebagai laptop tipis premium yang paling ringan.

Laptop besutan Acer ini cocok bagi yang memiliki mobilitas tinggi, dengan memperhatikan tampilan desain yang prestisius dan kinerja tanpa kompromi. Bahkan, cantiknya desain New Acer Swift 5 dibuktikan dengan diraihnya penghargaan Red Dot Design Award 2020.

Di dalam ultrabook ini, diperkuat dengan prosesor Intel Core generasi ke-10. Prosesor ini menjanjikan sejumlah peningkatan kerja dan respons yang lebih baik sehingga ideal digunakan di kalangan profesional. Berbagai teknologi anyar lainnya juga disematkan di dalam laptop Swift series terbaru ini untuk membuatnya semakin memuaskan digunakan, nggak cuma buat kerja tetapi juga mendukung kebutuhan hiburan.

Desain

Acer Swift 5 IntelUltrabook New Acer Swift 5 baru ini hadir dengan layar 14 inci yang relatif lebih lega dengan pemakaian bezel yang super tipis. Bahkan sempat meraih predikat sebagai laptop tertipis di dunia lho. Sedangkan bodinya sangat ringan karena beratnya kurang dari 1 kg.

Laptop dari produsen komputer asal Taiwan ini dirancang menggunakan material canggih, yaitu magnesium ultra ringan dan lithium untuk cover atas dan bawah. Serta paduan aluminium dan magnesium untuk bagian palm rest area supaya kokoh.

Tampilannya pun dilengkapi dengan keyboard LED backlit sehingga tetap memungkinkan kamu bekerja efektif di berbagai kondisi pencahayaan. Begitupun saat kondisi seperti sekarang yang mengharuskan untuk di rumah saja, ataupun nanti jika wabah corona sudah reda dan dipakai untuk bekerja di perjalanan.

Display

Berbeda dengan model sebelumnya, Acer telah memasang layar sentuh matte pada Swift 5 yang baru. Ini adalah panel IPS 1920 x 1080 dalam rasio aspek 16: 9 dengan kecerahan maksimum 300 nits. Bezel 3.97mm terlihat jelas, Acer mengklaim rasio layar-ke-tubuh 86,4 persen sehingga terlihat elegan dan berkelas.

Kelebihan layar matte adalah tidak silau di ruangan yang cerah dengan permukaan halus. Tampilan layarnya terlihat bagus. Warna hitam sangat pekat, bahkan pada kecerahan maksimum, dan warnanya kuat. Selain itu, layar laptop Acer Swift 5 ini juga sudah layar sentuh yang lebih memudahkan untuk navigasi. Selain itu, Acer Swift 5 dibekali teknologi Acer BluelightShield untuk melindungi mata dari emisi cahaya biru yang mengakibatkan mata cepat lelah dan kering.

Multimedia

Berkat kehadiran software Acer True Harmony, kejernihan suara yang dihasilkan varian Acer New Swift 5 ini semakin terasa. Teknologi tersebut memungkinkan distorsi suara lebih kecil, bass yang lebih mendalam dan suara vokal yang lebih hidup.

Alhasil, menonton konten multimedia lebih mengasyikan dengan Acer True Harmony pada Acer New Swift 5. Belum lagi dukungan dua buah speaker, suara yang dihasilkan laptop ini semakin membuat audio yang dihasilkan semakin menggelegar.

Ditambah lagi dengan grafis diskrit NVIDIA MX250 dan dengan grafis terintegrasi Intel Iris Pro yang membuat Acer New Swift 5 diandalkan untuk bermain game favorit, membuat desain grafis sampai menampilkan konten hiburan berkualitas premium dengan pengalaman yang cepat dan hebat.

Fitur pendukung lainnya

Selain berbagai fitur unggulan di Acer New Swift 5, laptop ini didukung oleh fitur konektivitas yang baik, seperti port USB 3.1 Type-C Gen 2, satu port USB 3.1, 1 port USB 2.0 dan port HDMI.

Acer Swift 5 edisi baru ini diperkuat dengan fitur Intel Wireless-AX 802 yang menawarkan kinerja Gigabit wireless 802.11ax, sehingga dapat meningkatkan pengalaman streaming, conference video, maupun gaming.

Tak hanya itu, koneksi dengan kabel pun telah mengusung teknologi tercepat takni Thunderbolt 3.0 yang dapat dipasangkan mulai bermacam perangkat dengan performa tinggi seeprti kartu grafis eksternal hingga monitor 4K eksternal. Itulah sebabnya laptop ini cocok untuk yang aktif karena mengedepankan performa dan gaya.

Acer Swift 5 juga sudah mendapatkan sertifikasi Windows Hello melalui pembaca sidik jari, agar kamu dapat login lebih cepat dan data dapat tersimpan lebih aman. Harga Acer Swift 5

Performa 

Acer Swift 5 baru ini hadir dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke sepuluh ini menjanjikan sejumlah peningkatan kerja dan respon yang lebih baik sehingga ideal digunakan di kalangan professional. Berbagai teknologi terbaru telah disematkan di dalam Acer Swift 5 ini, membawa penyempurnaan platform, tenaga maksimal, serta kemampuan overclocking yang lebih baik.

Melalui platform yang disempurnakan ini pengguna yang menginginkan portabilitas luar biasa, kinerja yang solid, dan sentuhan desain penuh gaya, dapat merasakannya di laptop ini, membuatkan semakin memuaskan digunakan bukan hanya untuk bekerja namun mendukung kebutuhan hiburan.

Keluarga prosesor generasi kesepuluh ini mendukung streaming video 4K UHD dan dukungan realitas virtual. Kegiatan seperti edit foto dan video juga dapat dikerjakan secara lebih mudah dengan dukungan prosesor ini.

Untuk ruang penyimpanan, Acer New Swift 5 dilengkapi SDD berkapasitas 512 GB agar sistem tetap responsif. Dukungan software Acer True Harmony menjadikan kualitas suara yang dihasilkan Acer New Swift 5 ini semakin jernih.

Baterai

Laptop ini sudah didukung baterai yang diklaim dapat bertahan hingga 12 jam penggunaan. Dengan baterai sebesar itu, pengguna tidak perlu lagi kehabisan daya saat tengah beraktivitas. Acer juga menyematkan teknologi pengisian daya cepat yang ideal untuk kalangan professional yang sibuk, pengisian baterai hanya memerlukan waktu 30 menit untuk penggunaan hingga 4,5 jam.

Harga Acer Swift 5 di Indonesia

Acer Swift 5 telah dijual di toko offline dan online store, dengan dua varian berdasarkan spesifikasi terutama prosesornya, yakni Intel Core i5 105G1 dan Intel Core i7-1065G7U generasi ke-10 terbaru.

Berdasarkan informasi yang kami cek di situs Acer.com, untuk varian dengan Intel Core i5 dibanderol Rp 15.999.000. Sedangkan untuk varian Intel Core i7 harganya Rp22.999.000.

Untuk memastikan produktivitas kerja secara maksimal, Acer memberikan penawaran menarik berupa Office Home and Students 2019 senilai Rp 1.799.000. Dengan demikian, pengguna mendapatkan kemudahan dalam menggunakan perangkat barunya tanpa dipusingkan instalasi aplikasi.

Beli laptop Acer di:

Spesifikasi Acer New Swift 5 (SF514-54GT)

CPU : Intel Core Intel Core I5-105G1 /
OS    : Windows 10 Home
LCD  : 14” IPS Display, Full HD (1920 x 1080) resolution, Touchscreen
Memory: 8 / 16GB DDR4X
Storage: 512 GB SSD PCIe NVME
Graphic: Intel Iris Plus Graphic + Nvidia MX250  with 2 GB of dedicated GDDR5 VRAM
Port & Connectors: 1x USB 3.1, HDMI Port, 1x Type C port, 1 x 2.0 USB port
WiFi: 802.11ax wireless LAN
Battery: 56 Wh 4-cell Li-ion battery, Lithium Polymer Battery, AC Adapter, 12 Hours battery life
Webcam: 1280 x 720 webcam
Audio: Digital Microphone, 2 x Speaker