Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Apple Memperbarui MacBook Air dengan Performa Dua Kali Lebih Baik

0 15.411

Selain memperkenalkan versi terbaru dari iPad Pro, Apple juga memperbarui lini notebook paling populer mereka, MacBook Air. Notebook ini diperbarui dengan prosesor terbaru Intel core generasi ke-10, membawa peningkatan performa dan grafis yang signifikan.

Selain itu, mekanisme keyboard juga diperbarui agar lebih reliabel seperti pada MacBook Pro versi terbaru. Harganya juga diturunkan, agar bisa menjangkau lebih banyak orang. Notebook ini banyak digunakan oleh mahasiswa serta konsumen secara general mengingat desainnya yang sangat portabel, dan punya daya tahan baterai yang prima.

Baca juga: Apple iPad Pro 2020 Hadir dengan LiDAR Scanner & Magic Keyboard Baru

Peningkatan Baru di MacBook Air 2020

Performa MacBook Air 2020

“Dari siswa dan konsumen yang membeli komputer pertama mereka, hingga pelanggan yang menginginkan peningkatan, semua orang menyukai Mac, terutama MacBook Air mereka. Hari ini, kami menghadirkan pembaruan besar, dengan kinerja dua kali lebih cepat, Magic Keyboard baru, penyimpanan dua kali lebih besar, dan harga yang lebih murah mulai 999 USD bahkan 899 USD untuk pelajar,” kata Tom Boger, Senior Director Mac dan Product Marketing iPad, Apple. “Dengan desainnya yang menakjubkan, tipis dan ringan, layar Retina yang cemerlang, daya tahan baterai sepanjang hari dan kekuatan serta kemudahan penggunaan macOS, MacBook Air adalah notebook konsumen terbaik dunia.”

Dengan prosesor Intel core generasi ke-10, MacBook Air untuk pertama kalinya hadir dengan opsi prosesor quad-core, mulai dual-core Core i3 hingga 1.2GHz quad-core Core i7 (yang bisa meningkat sampai 3,8GHz lewat Turbo Boost). Dilengkapi grafis Intel Iris Plus, MacBook Air 2020 mampu memberikan peningkatan grafis 80 persen lebih baik, sehingga performa gaming maupun edit video bisa dilakukan dengan lebih cepat.

MacBook Air 2020 juga menggunakan mekanisme scissor yang lebih reliabel dan lebih senyap, dengan key travel 1mm. Masih menggunakan material aluminum yang 100 persen hasil daur ulang, MacBook Air tetap hadir dalam tiga pilihan warna; gold, silver dan space gray. Layar Retina 13 inci memiliki lebih dari empat juga piksel, sehingga terlihat tajam saat menampilkan teks maupun foto dan video.

Varian penyimpanannya juga ditingkatkan, kini mulai 256GB sampai 2TB. Peningkatan lainnya terdapat pada tiga mikrofon yang lebih baik untuk FaceTime, serta penggunaan port Thunderbolt 3 yang sudah mendukung layar eksternal sampai 6K.

Harga MacBook Air 2020, Mulai $999

MacBook Air 2020 Silver

MacBook Air 2020 akan mulai tersedia di Apple Store minggu depan, dengan harga mulai 999 USD (Rp16 jutaan) untuk varian dual-core Core i3 8GB/256GB. Pemesanannya sendiri bisa dilakukan mulai hari ini melalui situs remi Apple atau aplikasi Apple Store.

Sedangkan untuk pelajar, ada harga khusus 899 USD (Rp14,3 jutaan) dengan menunjukkan kartu pelajar. Sayangnya, promo tersebut tidak berlaku untuk pembelian melalui distributor resmi di indonesia. Selain MacBook Air 2020, Apple juga meningkatkan memori varian dasar Mac mini ke 256GB, dibanderol seharga 799 USD (Rp12,7 jutaan).


Beli produk Apple di:

Eraspace (erafone) Lazada.co.id