Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

realme Bakal Hadirkan Smartphone dengan Layar 120Hz di Indonesia

0 952

Diklaim sebagai merek smartphone Favoritnya Anak Muda, realme terus berkomitmen untuk selalu menggunakan semangat Dare to Leap dalam merilis produk terbarunya, baik smartphone maupun perangkat AIoT. Menjadi trendsetter untuk anak muda, realme berhasil mengantarkan inovasi terbaik pada kelas menengah.

Setelah merilis flagship realme X2 Pro akhir tahun lalu, realme Indonesia berhasil membawa salah satu teknologi terbaik dari sang flagship, yaitu Ultra Smooth Display 90Hz ke realme 6 Pro dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Kali ini, realme mengonfirmasi bahwa mereka akan membuat kejutan dengan hadirkan teknologi layar lebih canggih.

Baca juga: realme X50m Mendukung 5G dan Layar 120Hz, Harga Rp4 Jutaan

Smartphone realme Pertama di Indonesia dengan Refresh Rate 120Hz

Layar depan realme 6 Pro

Ya, realme akan ikut merilis smartphone dengan refresh rate 120Hz, yang direncanakan bakal diperkenalkan di Indonesia pada akhir kuartal kedua atau awal kuartal ketiga tahun 2020. Sebelumnya, teknologi serupa sudah hadir pada flagship lain, sebut saja Samsung Galaxy S20 series beserta OPPO Find X2 series. Namun melalui rilisan resminya, realme menyebut bahwa akan menetapkan standar baru di segmennya.

Hal tersebut bisa berarti smartphone mereka akan mengusung teknologi layar 120Hz dengan harga yang lebih terjangkau, sama seperti seri realme X2 Pro serta realme 6 Pro. Kehadiran refresh rate yang lebih tinggi dinilai akan menawarkan pengalaman baru dalam melihat konten multimedia atau bermain game di layar smartphone. Pergerakan layar juga akan terasa lebih halus, dengan respon layar lebih akurat.

“Layar 120Hz memiliki performa dua kali lebih cepat dari panel layar 60Hz, dan 4x lebih cepat dari TV lama dengan refresh rate 30Hz,” kata Palson Yi, Marketing Director, realme Indonesia. Ia menambahkan bahwa realme ingin anak muda Indonesia merasakan Trendsetting Technology sesegera mungkin, dimana teknologi tersebut tergolong masih jarang diterapkan. Juga dinilai sejalan dengan strategi realme yang fokus pada smartphone dengan layar berteknologi canggih tahun ini.

Dengan semangat untuk menjadi Tech Trendsetter, realme berkomitmen hadirkan fitur unggulan ke segmen harga menengah guna menjangkau khalayak yang lebih luas. Segmen tersebut adalah segmen yang umumnya didominasi oleh anak muda. Tujuan realme Indonesia adalah agar mereka dapat merasakan pengalaman teknologi terdepan di semua sektor, melalui produk-produk dengan harga terbaik di segmennya.

Pada awal tahun 2020, realme memperkenalkan smartphone kelas entri mereka, realme C3 yang sudah kami ulas sebelumnya. Sebagai smartphone terjangkau, performanya tergolong baik dan bisa dibilang setara dengan smartphone yang lebih mahal. Untuk segmen kelas menengah, realme juga menghadirkan realme 6 Pro yang usung dua kamera depan, Quad Camera 64MP serta Lightning Design yang terlihat sangat menarik dan berbeda dari smartphone kebanyakan. Apakah smartphone realme berikutnya berada pada segmen harga yang serupa? Kita nantikan saja kehadirannya di Indonesia.


Beli smartphone realme di:

Shopee.co.id Lazada.co.id Bli bli.com ERASPACE JD.ID