Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Huawei Bawa Seri Laptop MateBook D 14 & MateBook X Pro ke Indonesia

1 1.638

Lewat peluncuran daring serupa dengan smartphone flagship mereka kemarin, Huawei Indonesia baru saja meresmikan dua laptop canggih terbarunya, MateBook D 14 serta MateBook X Pro. Keduanya memiliki kelas yang berbeda, yaitu kelas menengah yang lebih terjangkau serta kelas premium alias flagship.

Meski begitu, keduanya memiliki filosofi desain serta fitur yang serupa. Mulai dari desain tepian layar yang tipis serta kamera yang tersembunyi di balik keyboard. Huawei Indonesia akan memasarkan laptop terbaru mereka baik melalui Huawei Flagship Store, maupun toko ritel lain dan juga secara daring.

Lewat kedua produk tersebut, Huawei mencoba untuk menetapkan standar baru, menghadirkan pengalaman laptop unggulan kepada konsumen untuk tingkatkan produktivitas dan konektivitas pengguna. Dengan banyaknya pergeseran tenaga kerja di dunia yang beralih ke remote working, banyak orang mencari cara untuk menciptakan produktivitas di rumah untuk pertama kalinya. Lewat ekosistem perangkat semua skenario, Huawei ingin semua perangkatnya dapat terhubung untuk mempermudah pekerjaan, termasuk MateBook series.

Spesifikasi Huawei MateBook D 14

Huawei MateBook D 14

Menjadi varian yang paling sederhana, Huawei MateBook D 14 punya desain yang tak kalah cantik dari sang flagship, dirancang untuk konsumen muda. Punya layar 14 inci FullView, tepian layarnya hanya memiliki lebar 4,8mm. Layarnya sendiri sudah beresolusi full HD menggunakan panel IPS, dengan sudut pandang 178 derajat. Bobotnya hanya 1,38 kg dengan ketebalan 15,9mm, plus engsel yang bisa diputar hampir 180 derajat.

Prosesornya sendiri bisa dibilang cukup bertenaga, menggunakan AMD Ryzen 7 3700U Mobile Processor, ditambah kartu grafis (GPU) RX Vega 10 Graphics. Huawei Matebook D 14 juga mendukung Huawei Share, untuk proses transfer data yang mudah, cepat dan mulus dari perangkat Huawei lainnya seperti smartphone maupun tablet.

Spesifikasi Huawei MateBook X Pro

huawei matebook x pro

Lalu untuk produk unggulan Huawei, yaitu MateBook X Pro, dirancang untuk melambangkan desain dan keahlian khas Huawei. Sementara itu, layar Ultra FullView-nya sudah mendukung input sentuh. Resolusinya 3K, dengan panel LTPS dan mendukung 100% sRGB color gamut. Layar tersebut mendukung multi-touch 10 titik, plus Fingers Gesture Screenshot untuk cara baru mengambil tangkapan layar.

Dibuat untuk para kalangan eksekutif bisnis dan pembuat konten profesional, Huawei MateBook X Pro menggunakan material bodi luar unibodi dengan bahan logam, menghasilkan permukaan sandblasted premium, halus ketika disentuh tangan. Laptop ini juga sangat portabel, dengan ketebalan 14,6mm dan berat 1,33 kg saja.

Chipset yang digunakan adalah Intel Core generasi ke-10, hadir dalam dua opsi; i5-10210U dan i7-10510U. Dipadukan dengan kartu grafis NVIDIA GeForce MX250 2GB GDDR5, perangkat ini akan cocok untuk berbagai macam skenario baik pengeditan grafis, video, hingga konsumsi permainan. Agar performa tetap optimal, ada sistem pendingin khusus serta dua Huawei Shark Fin Fans 2.0 dengan tampilan sirip lebih besar, agar output udara bisa lebih baik.

Baca juga:Huawei Watch GT2e: Punya Fitur Pemantauan SpO2, Harga Lebih Murah

Harga Duo Laptop Baru Huawei MateBook Series

Varian termurah, Huawei MateBook D 14 akan dijual seharga Rp11,499 juta. Konsumen akan mendapatkan benefit hadiah senilai hingga Rp2,2 juta, berupa Huawei Freelace, backpack dan akses gratis ke layanan Microsoft Office 365. Sementara selama masa pre-order, ada total hadiah hingga Rp4,1 juta dengan cashback sampai Rp1 juta, layanan VIP 1 + 1 tahun garansi, layanan online one-to-one, dan cicilan hingga 24 bulan.

Sementara untuk Huawei MateBook X Pro, akan dijual seharga Rp30,999 juta. Selama masa pre-order, konsumen mendapat tambahan Dock MateBook, akses Microsoft Office 365, serta sleeve eksklusif. Plus tambahan total hadiah Rp5,6 juta yang terdiri dari cashback hingga Rp2 juta, layanan VIP garansi dan online sama dengan saudaranya. Periode pre-order Huawei MateBook D14 serta MateBook X Pro dimulai pada tanggal 5 hingga 14 Mei 2020 melalui JD.ID sebagai rekan eksklusif Huawei.