Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Samsung Galaxy Tab S6 Lite Resmi Dijual, Tablet dengan S Pen Mulai Rp6 Jutaan

0 3.098

Setelah sempat muncul pada halaman web resmi beberapa waktu lalu, Samsung Electronics Indonesia secara resmi memperkenalkan seri tablet terbaru mereka, Galaxy Tab S6 Lite. Sesuai dengan namanya, ini adalah versi sederhana dari tablet flagship Samsung, tetap membawa fitur esensial seperti dukungan stylus S-Pen serta desainnya yang stylish.

Perangkat ini diharap dapat meningkatkan produktivitas konsumen, terutama dalam situasi saat ini dimana semua orang disarankan untuk beraktivitas di dalam rumah. Perangkat ini cocok untuk digunakan baik sebagai media entertainment sekaligus pendukung pekerjaan dari rumah. Juga sebagai perangkat hiburan yang cocok untuk anak dengan fitur keamanan dari Samsung.

Menurut statistik yang disampaikan oleh Samsung Indonesia, saat ini hampir 70% pengguna ponsel di Indonesia tertarik untuk mencoba berbagai kategori digital baru untuk pertama kalinya. 27% mencoba hal baru yang terkait dengan perangkat lunak pendukung pekerjaan dari rumah, sementara 25% lainnya mengakses berbagai konten digital entertainment. Selain itu, kegiatan populer yang menunjukkan adanya peningkatan adalah memasak (48%), menghabiskan waktu bersama keluarga (46%) dan bermain game (45%).

Baca juga: Main Mobile Legends di Samsung Galaxy M31, Cara Jitu Usir Bosan

Denny Galant selaku Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia mengatakan bahwa saat ini, batasan ruang dan waktu untuk bekerja serta untuk melakukan hobi semakin memudar, terutama saat semua produktivitas dan hiburan dilakukan dirumah. Menurutnya, pekerjaan dan kehidupan pribadi harus seimbang. “Di saat kesehatan dan keselamatan kita serta keluarga menjadi prioritas saat ini untuk menjaga jarak fisik, Galaxy Tab S6 Lite dilengkapi inovasi yang membantu pengguna mengubah cara mereka menjalankan produktivitas dan fun di satu perangkat yang stylish,” jelas Denny.

Keunggulan Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Galaxy Tab S6 Lite

Mengunggulkan produktivitas, Samsung Galaxy Tab S6 Lite dilengkapi dengan S Pen bebas baterai yang sudah diperbarui. Desainnya lebih fresh, dengan berat hanya 7,03 gram serta ujung pena 0,7mm. Hasil catatan bisa langsung dikonversi kedalam format PDF, JPEG maupun dokumen Microsoft Word. Agar tetap mulus ketika digunakan untuk multitasking sambil melakukan video conference, Galaxy Tab S6 Lite menggunakan chipset Exynos 9611, dipasangkan dengan RAM 4GB.

Layar 10,4 inci yang punya bezel tipis ini beresolusi WUXGA+ 1200p, cukup tinggi untuk digunakan sebagai media streaming konten maupun belajar daring untuk anak. Bobotnya juga hanya 467 gram, tapi tetap bisa mengantarkan kualitas audio tinggi lewat speaker stereo besutan AKG dan Dolby Atmos. Samsung Galaxy Tab S6 Lite juga sudah menggunakan One UI 2.0 berbasis Android 10, menawarkan tampilan antarmuka yang simpel serta mudah digunakan bagi semua pengguna.

Tablet ini juga dilengkapi fitur Samsung Kids, memungkinkan mereka untuk dapat akses aplikasi serta game tertentu sesuai batasan yang kita berikan. Dengan begitu anak akan secara aman mengakses dunia digital, cocok sebagai sarana hiburan keluarga yang lebih aman dan menyenangkan.

Harga Samsung Galaxy Tab S6 Lite di Indonesia

Galaxy Tab S6 Lite bookcover

Samsung Electronics Indonesia memberikan promo menarik selama masa pre-order Samsung Galaxy Tab S6 Lite, yang diadakan mulai 4 Mei hingga 10 Mei 2020 mendatang. Pre-order akan dibuka secara daring pada e-commerce seperti Blibli, Lazada, JD.id, Shopee, Eraspace, Tokopedia, Bhinneka, Dinomarket dan web resmi Samsung.com. Perangkat ini akan hadir dalam tiga pilihan warna menarik; Chiffon Pink, Angora Blue serta Oxford Gray.

Harga Galaxy Tab S6 Lite varian memori 64GB adalah Rp6,999 juta, sementara untuk memori 128GB ditawarkan dengan harga Rp7,299 juta. Selama masa pre-order, konsumen akan langsung mendapatkan book cover keyboard gratis seharga Rp1,499 juta. Samsung juga bekerja sama dengan operator lokal, XL Axiata untuk mengadakan program bundling paket pascabayar myPRIO Deal Diamond, dimana konsumen hanya perlu membayar Rp1 rupiah saja untuk perangkatnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Layar: 10.4-inch WUXGA+ 2000×1200 pixel, 224 ppi
Kamera Belakang: 8MP f/1.9
Kamera Depan: 5MP f/2.0
Body: 244,5 x 154,3 x 7,0mm, 467 gram
Prosesor: Exynos 9611 octa-core (4×2.3GHz + 4×1.7GHz)
Memori: 4GB RAM, 64GB/128GB ROM, up to 1TB microSD slot
Baterai: 7.040 mAh
Warna: Oxford Gray, Angora Blue, Chiffon Pink
Audio: Dual speaker by AKG, Dolby Atmos
OS: Android 10 (One UI 2.0)

Beli produk Samsung di:

 ERASPACE  Blibli  Lazada Urban Icon Shopee