Bocoran Awal OPPO Reno7, Gunakan Sensor Sony 50MP Setara Flagship

Jakarta, Gizmologi – Menjelang akhir tahun 2020, sudah mulai bermunculan bocoran smartphone terbaru yang bakal dirilis oleh vendor yang sangat populer di Tanah Air. Apalagi kalau bukan OPPO, yang mendominasi pasar smartphone kelas entri, menengah hingga flagship. Kali ini, giliran kabar terkait spesifikasi dari OPPO Reno7.

Mungkin Gizmo friends sontak mengernyitkan dahi, mengingat rasanya masih tergolong baru di Indonesia. Ya, memang, OPPO Reno6 pertama kali hadir pada pertengahan tahun kemarin, sementara varian 5G menyusul di beberapa pekan setelahnya. Namun sejatinya, seluruh varian sudah hadir di negara asal sejak bulan Mei. Sehingga terhitung pas 6 bulan lamanya.

Sehingga wajar kalau rumor OPPO Reno7 sudah mulai bisa ditemukan. Bocoran awal yang bisa ditemukan pada bulan Oktober ini masih belum terkait desain. Melainkan lebih ke jumlah varian, pilihan chipset serta sensor kamera yang digunakan. Dan bila informasinya akurat, bakal bawa peningkatan tinggi untuk kemampuan fotografinya.

Baca juga: OPPO Janjikan 4 Tahun Pembaruan Untuk Reno & Find Series

Bawa Teknologi 65W SuperVOOC 2.0 Ke Varian Standar

50W Flash Charge

Bocoran terkait spesifikasi OPPO Reno7 datang dari situs media sosial Weibo, di mana dijabarkan cukup menyeluruh mulai dari bagian layar, performa hingga spesifikasi kamera depan maupun belakangnya. Kurang lebih, layar OPPO Reno7 masih tergolong mirip—punya panel 6,5 inci OLED, beresolusi full HD+, dengan refresh rate 90Hz dan berlapis Gorilla Glass 5.

Layar tersebut dibuat flat dengan lengkungan kaca 2D di bagian bodi belakangnya, sementara material bingkai terbuat dari aluminum magnesium yang sama seperti material pesawat terbang. Menariknya, bagian chipset tak lagi menggunakan milik Qualcomm. Namun berganti ke MediaTek, gunakan seri Dimensity 920. Justru lebih superior dari OPPO Reno6 5G yang ada saat ini.

Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM LPDDR4x dan penyimpanan berjenis UFS 3.1. Kapasitas baterai 4,500 mAh pada OPPO Reno7 juga sudah didukung oleh 65W SuperVOOC 2.0, yang bila sama seperti generasi sebelumnya, bisa menambah daya hingga penuh hanya dalam waktu sekitar 30 menit saja.

Fitur lain seperti NFC dan sistem pendingin berbasis hardware juga tersedia. Yang baru pada OPPO Reno7 adalah setup speaker ganda serta Z-axis linear motor, alias motor getar yang lebih baik.

Sensor Kamera OPPO Reno7 Sama Seperti Flagship

OPPO Reno7
Bocoran desain OPPO Reno7

Nah, yang paling menarik adalah peningkatan di bagian kamera utama. OPPO Reno7 dirumorkan punya desain modul kamera berbeda dari seri-seri sebelumnya, seolah memiliki dua sensor kamera berkualitas tinggi yang ditemani oleh lampu LED dan sensor sekunder. Setupnya bakal jauh lebih efektif, dan dibuat sama seperti Reno6 Pro bahkan OPPO Find X3 Pro.

Ya, yaitu Sony IMX766 50MP yang kini cukup banyak digunakan di smartphone OPPO terbaru, termasuk beberapa saudaranya yang masih berada dalam satu perusahaan induk seperti vivo dan realme. Hanya saja, tak dipasangkan dengan OIS, meski umumnya hadir fitur EIS yang juga bisa stabilkan perekaman video secara efektif.

Selain sensor tersebut, disematkan sensor kedua yaitu 8MP Sony IMX355 yang berlaku sebagai ultra wide-angle. Mendukung autofokus, perannya juga bisa sebagai kamera makro. Sementara di depan disematkan sensor 32MP Sony IMX615. Benar atau tidaknya rumor ini, kita nantikan bersama hingga peluncuran resminya ya.

Tinggalkan komen