Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Menyambut Debut VIVO NEX S dengan Ultra FullView Display

0 184

Debut VIVO NEX S menjadi smartphone model premium yang muncul dari konsep VIVO APEX. Seri ini menawarkan fitur yang unik, salah satunya Ultra FullView Display yang bakalan memuaskan konsumen menonton tayangan apa pun dalam genggaman mereka.

Fitur Ultra FullView Display dalam debut VIVO NEX S hanya menyisakan “dagu” mungil saja pada bagian bawah layar.

Tak ada lagi yang namanya “poni” sehingga membuat rasio layar ke badan ponsel menjadi sangat lega, yakni mencapai 91,24%.

Ukuran badan yang sangat lapang ini ditunjang pula dengan panel Super AMOLED dengan bentang layar 6,59 inci FHD+ (2316 x 1080px). Belum lagi rasionya pun unik, yakni 19,3: 9.

Dengan bagian depan badan yang penuh dengan layar mungkin Gizmo lovers bertanya-tanya dimana letak kamera depannya. Debut VIVO NEX S membawa konsep kamera seperti periskop dengan kekuatan sensor 8MP dan f/2.0 aperture.

Earpiece pun telah dihilangkan dari tempat biasanya lalu digantikan dengan layar getar. Dalam rilis debut VIVO NES nya ini, VIVO mengatakan Teknologi Screen SoundCasting akan bisa memberikan suara bass yang lebih bagus dan treble yang lebih halus.

Baca juga: Generasi Terbaru Seri Vivo NEX Segera Diluncurkan, Ini Bocorannya

Konsep VIVO APEX yang menawarkan banyak fitur baru bagi pengalaman optimal pengguna tersebut masih ditambah dengan penyimpanan internal yang wow, yakni 256 GB. Varian ini salah satu dari 128 GB dengan 8GB RAM. Sistem operasional pun sudah memakai Snapdragon 845 yang terhitung baru dan mutakhir.

Daya baterai yang besar, 4.000 mAh dalam debut VIVO NEX S ini masih ditambah pula dengan teknologi pengisian daya secara cepat berkat 22,5 W charger dalam kotak ponsel ini. Sistem operasionalnya mengandalkan Android Oreo 8.1 yang cukup anyar dengan customized Funtouch OS 4.0.

Sayangnya, tulis gsmarena.com, bagian kameranya bisa dibilang agak tertinggal dibanding dengan pesaing, setidaknya jika melihat dari spesifikasinya. Kamera belakang NES berkekuatan sensor 12MP f/1.8 dengan pasangan 5MP f/2.4, unit yang merupakan daur ulang dari seri X21 UD.

VIVO NEX S 1
Seri teranyar VIVO untuk kelas premium. Foto oleh droidholic.com

Walau urusan kamera belum ada yang benar-benar baru, konsumen bisa bermain-main dengan ragam kecerdasan buatan ditawarkan oleh VIVO NEX S ini. Tersedia pula asisten suara Jovi, tombol hardware pada samping ponsel, seperti halnya Bixby pada Samsung. Si Jovi ini sanggup mengidentifikasi gambar, meluncurkan aplikasi dan mendukung banyak perintah berbasis suara. Kamera belakang NES memanfaatkan pula kecerdasan buatan dengan pengenalan scene, HDR, filter dan komposisi foto.

Debut VIVO NEX S akan bisa dinikmati melalui pre-order mulai hari ini lalu mulai tersedia di toko offline per 23 Juni 2018. Harganya? Untuk varian standar 8GB/128GB akan dilepas sekitar Rp9,8 jutaan lalu model 8GB/256GB sebagai konfigurasi memorinya akan dijual sekira Rp10,9 jutaan. Untuk sementara, debut VIVO NEX S baru akan bisa dirasakan oleh konsumen di Tiongkok.