alexa

Lima Fitur Unggulan OPPO A74, Smartphone Stylish Rp3 Jutaan

Pada pekan ketika bulan April 2021 kemarin, OPPO Indonesia telah meluncurkan dua smartphone terbarunya yang menyasar segmen kelas menengah. Selain OPPO A74 5G, hadir pula versi 4G-nya dengan harga tak jauh berbeda. Meski begitu, ada beberapa keunggulan OPPO A74 yang juga tidak kalah menarik dibanding saudaranya.

OPPO A74 adalah perangkat seri mid-range terbaru OPPO Indonesia yang memiliki desain industrial premium. Selain desain, smartphone ini juga memiliki performa yang kencang, tak hanya ketika menjalankan aplikasi, namun juga dalam proses pengisian dayanya. Membawa fitur yang sebelumnya ada pada OPPO Reno series, yaitu teknologi Flash Charge.

Penasaran, apa saja fitur-fitur menarik yang dibawa oleh smartphone ini? Berikut kami ringkas lima keunggulan OPPO A74 yang paling menarik, cocok sebagai pertimbangan Gizmo friends sebelum membeli.

Baca juga: Review Singkat OPPO A74 5G: Menjajal Performa Snapdragon 480

Layar AMOLED Beresolusi Tinggi

keunggulan OPPO A74

Bila Gizmo friends mencari sebuah smartphone yang bisa berikan visual terbaik, terutama untuk nonton film atau serial televisi selagi di rumah aja, maka keunggulan OPPO A74 yang satu ini tentu bakalan cocok. Ya, OPPO A74 sudah mengusung panel AMOLED beresolusi full HD+, dengan dimensi 6,43 inci ekstra lebar dan tepian bezel tipis.

Layar tersebut juga sudah mengusung desain punch-hole, sehingga minim distraksi saat digunakan untuk bermain gim sekalipun. OPPO sematkan teknologi AI Eye Care, gabungan dari AI Smart Backlight serta DC Dimming. Keduanya dirangkai agar mata pengguna tak mudah lelah meski menatap layar smartphone hingga berjam-jam.

Tak hanya itu saja, keunggulan OPPO A74 lain yang masih terkait layar, adalah peletakan sensor sidik jari in-display. Tak seperti smartphone kebanyakan di kelasnya yang pakai sensor di samping bodi, kamu bakal merasa layaknya menggunakan smartphone flagship dengan smartphone OPPO terbaru ini.

Bateri Besar dengan 33W Flash Charge

OPPO A74

Keunggulan OPPO A74 lainnya yang juga dibawa dari lini lebih tinggi, adalah teknologi pengisian dayanya. Sama seperti OPPO Reno5 F, smartphone ini juga telah didukung oleh 33W Flash Charge. Bekerja dalam arus maksimum 11V/3A, mengisi penuh perangkat ini hanya memakan waktu sekitar 72 menit saja.

Padahal, kapasitas baterainya tergolong besar di 5,000 mAh. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai meskipun dengan penggunaan intensif dalam waktu satu hari penuh. Dan ketika perlu mengisi daya, juga tak perlu menunggu lama. Tak hanya itu, fitur pengaman dan optimasinya pun tak kalah lengkap.

Ada mode Super Power Saving yang bisa dimanfaatkan ketika baterai hampir habis, berikan masa pakai yang lama. Sementara bila lupa mengisi daya, fitur Super Nighttime Standy bakal membantu—OPPO A74 hanya akan kehilangan daya 2% di jam tidur. Plus, AI Night Charge yang mencegah overcharge, aman colok charger semalaman.

Performa Snapdragon 662 Berbasis AI

OPPO A74

Kalau OPPO A74 5G gunakan Snapdragon 480 5G yang lebih baru, maka OPPO A74 dipersenjatai dengan Snapdragon 662. Chipset yang lebih lama, namun tak kalah kencang, efisien daya dan cukup umum digunakan pada smartphone Android kelas menengah.

Cip tersebut gunakan arsitektur CPU Kryo 260 octa-core, dengan clockspeed maksimum hingga 2 GHz. Ditambah dengan GPU Adreno 610, Qualcomm berikan dukungan API terbaru, serta peningkatan AI yang bisa tingkatkan pengalaman jelajah aplikasi serta main gim dengan lebih lancar.

Frekuensi CPU juga dapat dikendalikan agar suhu smartphone bisa lebih terkendali. Plus, kapasitas RAM yang cukup luas di 6GB sudah gunakan jenis LPDDR4x, dipadukan dengan penyimpanan berjenis UFS 2.1 berkapasitas 128GB. jika mencari performa, keunggulan OPPO A74 yang satu ini tak boleh dilewatkan.

Fitur Penunjang Pengalaman Gaming Lengkap

OPPO A74

Bertujuan untuk hadirkan smartphone yang oke untuk nge-gim lewat tagar “Gaming for Everyone”, keunggulan OPPO A74 pada bagian ini tak kalah banyak. Selain CPU, secara pintar smartphone Rp3 jutaan ini bisa kendalikan suhu lewat fitur control suhu berbasis hardware dan software.

Di dalamnya, terdapat tabung grafit dan skema pembuangan panas khusus. Sementara dalam tingkat software, suhu panas yang bisa ditekan dapat perpanjang masa pakai baterai. Belum lagi aplikasi Game Space yang juga beri peningkatan berbasis software, agar kinerja hardware bisa difokuskan untuk gim yang dijalankan.

Dengan Game Assistant, kamu bisa akses pintasan penting hanya dalam sekali swipe dari ujung kiri layar, sementara Game Focus Mode secara pintar memblokir notifikasi dan panggilan masuk. Masih ingin melihat notifikasi

Desain Stylish Khas Smartphone OPPO

OPPO A74

Berbicara smartphone OPPO, tentunya pasti hadir dengan desain yang estetik. Desain industrial menjadi keunggulan OPPO A74 yang langsung terlihat, karena punya profil yang ramping dan ringan (di 7,95mm dan bobot 175 gram saja), meski baterainya cukup besar.

OPPO gunakan proses pelapisan vakum dari atas ke bawah pada bingkai tengah demi tingkatkan pancaran warna metalik, agar terlihat lebih premium. Sementara sisi kiri dan kanannya diberikan lengkungan 3D supaya terasa semakin tipis saat digenggam.

Desain back cover-nya pun juga memiliki tampilan glossy yang bisa pancarkan cahaya sesuai dengan sudut kemiringan tertentu. OPPO A74 hadir dalam dua warna; Prism Black untuk opsi yang lebih kalem, dan Midnight Blue bagi konsumen yang menginginkan tampilan lebih cerah nan berbeda.

Dijual dengan harga resmi Rp3,499 juta, itulah beberapa keunggulan OPPO A74 yang bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk para konsumen di Tanah Air. Dari beberapa yang telah kami sebutkan di atas, mana yang jadi unggulan Gizmo friends?

Tinggalkan komen