Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

OPPO A5s Hadir dengan Varian Baru RAM 3GB, Ini Spesifikasi dan Harganya

Pada Maret yang lalu, OPPO meluncurkan seri A5s yang membidik kelas menengah. Bertepatan dengan bulan Ramadan kali ini, seri tersebut hadir dengan varian baru yang mengusung kapasitas RAM lebih besar 3GB. Seri OPPO A5s 3GB ini dijual secara eksklusif di Akulaku.com sejak 7 Mei 2019.

Menurut Aryo Meidianto A, Public Relations Manager OPPO Indonesia, varian baru OPPO A5s 3GB ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan anak muda akan perangkat yang dapat melakukan aktifitas multitasking dengan lebih lancar.

“OPPO A5s 3GB hadir dengan dukungan baterai besar 4.230 mAh dan layar 6.2 inci berjenis tetesan air yang memberikan pengalaman lebih baik untuk bermain game online hingga menjelajahi konten video,” ujar Aryo.
Baca juga: Review OPPO F11: Kini Menjadi Jagoan Portrait & Foto Malam

Fitur & Spesifikasi OPPO A5s 3GB

OPPO A5S 3GB hadir dengan sudut pandang yang lebih luas dengan layar tetesan air (waterdrop). Hal ini menghasilkan rasio body ke layar  sebesar 89.35%. Layar memiliki besaran 6,2 inci yang diperkuat dengan kaca Corning Gorilla Glass untuk memberikan perlindungan dari goresan.

Di sektor kamera, OPPO A5S 3GB mengusung kamera belakang ganda. Kamera pertama memiliki resolusi 13MP dengan diafragma F/2.2, kamera kedua memiliki resolusi 2MP dengan diafragma F/2.4 yang berfungsi sebagai depth sensor.

Related Posts
1 daripada 180

Sementara untuk memenuhi kebutuhan swafoto, OPPO A5S 3GB dilengkapi dengan kamera depan 8MP dengan diafragma F/2.0. OPPO juga membawa fitur AI Beautification 2.0 pada kamera depan tersebut untuk dapat menghasilkan foto yang menyesuaikan dengan karakter pengguna.

A5S 3GB hadir dengan kapasitas baterai besar 4230mAh. Baterai tersebut dikombinasikan dengan algoritma kecerdasan pintar, AI Battery Management yang membuat perangkat dapat melakukan penghematan konsumsi daya. Di atas kertas, perangkat ini dapat digunakan untuk menonton video offline selama 13,5 jam atau penggunaan normal dalam waktu 17 jam. Jadi, cukup awet ya guys.

Nah, dapur pacunya OPPO A5s 3GB memakai prosesor delapan inti Helio P35 yang dibuat menggunakan fabrikasi 12 nanometer. Ponsel entry level ini dilengkapi dengan sistem operasi ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo. Pada sisi penyimpanan, OPPO memberikan ruang penyimpanan sebesar 32GB yang dapat diperluas hingga 256GB dengan menggunakan microSD. Terbilang sudah mencukupi untuk menyimpan berbagai konten.

Harga OPPO A5s 3GB

Perangkat ini tersedia dalam dua pilihan warna bernuansa klasik, yaitu hitam dan merah. OPPO A5s 3GB dijual dengan harga 2.099 juta rupiah. Untuk mendapatkan perangkat ini, konsumen dapat membeli melalui situs daring Akulaku.com. Situs belanjar tersebut menawarkan cicilan rendah dengan uang muka sebesar 50 ribu rupiah dan diskon cicilan sebesar 250 ribu rupiah pada periode 10 – 19 Mei 2019.

Selain itu, OPPO  juga memberikan cashback untuk perangkat seri A7 dengan kapasitas 3GB dan 4GB. Masing – masing perangkat mendapatkan cashback sebesar Rp 200.000,- dan cashback Rp 300.000,-. Perangkat ini hadir dalam dua pilihan warna elegan, Glaring Gold dan Glaze Blue. Konsumen dapat memiliki OPPO A7 di OPPO Store dan situs E-dagang terkemuka yang menjual produk OPPO.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More