Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Rumor: Honor Play Tawarkan Fitur 4D Gaming?

Huawei melalui induk usahanya akan mengawali Juni dengan merilis produk baru. Honor Play 6 disebut-sebut membekali diri dengan teknologi termutakhir yang dikembangkan oleh Huawei selama ini. Salah satunya adalah pemanfaatan AI pada fitur 4D gaming.

Kabar akan dirilisnya Honor Play berasal dari teaser yang dibagikan oleh akun Huawei melalui media sosial kepunyaan Tiongkok, Weibo. Tepatnya, Honor Play akan diperkenalkan pada 6 Juni 2018 sebagaimana dilihat dari promo iklan tersebut.

Honor Play akan menawarkan banyak fitur AI, yang menyasar pada kemampuan visual yang lebih bagus dan teknologi beautification yang berimbas pada hasil jepret yang super oke.

Android Headlines menulis Play dilaporkan akan menjadi smartphone yang berfokus untuk memanjakan mobile gamers, melalui 4D gaming yang didukung oleh AI meski belum jelas kegunaan AI nantinya dalam fitur ini. Jika terealisasi, para gamers tentu bakal semakin betah berlama-lama menggunakan gawai mereka sebab gambar 4D yang lebih menarik dan hidup bisa dinikmati kapan pun dalam genggaman mereka.

Teknologi baru yang direncanakan bakal disematkan ke dalam Honor Play telah dikembangkan oleh Huawei melalui divisi Riset dan Pengembangannya pada segmen mobile. AI dan fotografi menjadi dua hal yang paling mendapat porsi fokus oleh Huawei.

Related Posts
1 daripada 215

Spesifikasi lain dari Play adalah layar yang cukup lega berbentang 5,84 inci dengan resolusi 1080 x 2280 px. Daya baterai berkekuatan 2.900 mAh. Gsmarena menulis besar kemungkinan Honor Play akan dibanderol lebih murah ketimbang Honor 10.

Baca juga: Honor 10 Meluncur dengan Kirin 970 & Kamera Ganda AI

Pada bagian kameranya, Play akan menawarkan kamera ganda belakang berkekuatan 13 MP dan 2MP, sedangkan kamera selfie mempunyai sensor 16 MP. Untuk memori ada varian 4 GB RAM dan apakah 32 GB atau 128 GB untuk ruang penyimpanannya. Tidak ada varian 64GB tetapi ada slot microSD.

Honor LLD-AL30 and LLD-AL20 dimana LLD-AL30 disebut sebagai Honor Play. Foto oleh fonearena.com

Honor merupakan bagian penting bagi keseluruhan strategi Huawei yang ingin melakukan ekspansi global. Huawei sendiri per kuartal pertama 2018 menjadi smartphone vendor ketiga di dunia dalam hal pengalaman smartphone versi International Data Corporation /IDC. Selama periode tersebut, Huawei mempunyai pangsa pasar 11,8%.

Huawei hanya kalah dari Samsung dan Apple. Ketiga produsen global ini sama-sama menggelontorkan dana habis-habisan untuk memperkuat divisi penelitiannya demi menghasilkan fitur canggih terdepan untuk meraih minat lebih banyak konsumen lagi.